5 Film Unggulan FFI 2017

5 Film Unggulan FFI 2017

iMovies – Festival Film Indonesia (FFI) telah mengumumkan film unggulan terbaik 2017. Dari 22 kategori yang telah di umumkan, terdapat 5 film karya sineas lokal yang berhasil mendapatkan apresiasi dengan raihan nominasi terbanyak.

Film garapan Ernest Prakasa berjudul “Cek Toko Sebelah” menjadi salah satu yang dipilih dewan juri FFI. Selain itu beberapa film yang dipilih menjadi unggulan adalah

1.Pengabdi Setan

Film lawas yang dulu pernah sukses di tahun 80’an ini mampu menyusul Kartini dengan dengan jumlah total 13 nominasi. Film ini di prekdisi akan mengantongi gelar film terbaik di tahun 2017.

2.Kartini

Film karya Hanung Bramantyo ini berhasil mengantongi nominasi terbanyak di ajang FFI 2017. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan sederet bintang-bintang papan atas Tanah Air tersebut meraih total 14 nominasi, salah satunya Film Terbaik.

3. Night Bus

Film  yang diproduseri Darius Sinarthya dan Teuku Rifnu Wikana ini menyusul dengan meraih 12 nominasi. Film yang didasarkan dari pengalaman pribadi Teuku Rifnu Wikana ini punya konsep unik yaitu melibatkan 15 pemain yang semuanya menjadi pemain utama. Salah satu nominasi bergengsi yang diraih  Night Bus adalah masuk sebagai nominator untuk kategori Film Terbaik.

4. Posesif

5. Cek Toko Sebelah

Film karya Ernest Prakasa berhasil menyusul di bawahnya dengan total 9 nominasi. Cek Toko Sebelah adalah film kedua Ernest yang tak hanya sukses meraih banyak nominasi di FFI 2017, namun juga berhasil menjadi salah satu film dengan pendapatan tertinggi di tahun 2016.
Pemenang  FFI 2017 akan diumumkan  di Manado, Sulawesi Utara  pada 11 November 2017 mendatang. 
@memet_gokil

Related Articles

Teror Mistis Dalam Film “Ratu Ilmu Hitam”

iMusic – Film ‘Ratu Ilmu Hitam’ versi 2019 memang mengusung konsep baru dan mengambil sudut pandang lain dari fllm lainnya.

PT Satria Dewa Studio Garap Film SATRIA DEWA GATOTKACA yang Melegenda.

iMusic – Kekayaan cerita-ceira lokal di bumi Nusantara sudah sepantasnya terus digaungkan secara lebih Iuas agar pesan-pesan moral atau local

Jelang Rilis Di Bioskop Nasional. Film Susah Sinyal Menggelar Tour 10 Kota

iMovies – Setelah sukses dengan CEK TOKO SEBELAH pada penghujung Desember 2016, Ernest Prakasa kembali bekerja sama dengan Starvision siap