7 Musisi Yang Tewas Pada Puncak Kejayaannya

7 Musisi Yang Tewas Pada Puncak Kejayaannya

Puncak kejayaan musisi adalah dimana mereka pribadi atau grup band mereka sedang meroket namanya dan dikenal masyarakat luas karena hasil karya mereka mendapat respon positif dari hasil apresiasi publik. Tetapi tidak sedikit musisi yang justru tewas disaat masa keemasan ini. iMusic akan merangkum siapa saja musisi yang tewas pada saat kejayaan mereka.

1. Freddie Mercury

 

Lahir pada 5 September 1946 di Stone Town, Tanzania, Afrika Timur, pria yang mempunyai asli Farrokh Bulsara ini memimpin sebuah grup band yang bernama “Queen” asal Inggris. Pada tahun 1987 Freddie divonis menderita penyakit AIDS dan membuat dirinya terlihat semakin kurus. hingga pada 24 november 1991 vokalis Queen ini meninggal karena penyakit bronkopneumonia akibat AIDS yang dideritanya. Freddie meninggal pada usia 45 didalam rumahnya daerah Kensington.

 

2. Chester Bennington


Chester adalah vokalis dari band Linkin Park. Dirinya dinyatakan meninggal dunia pada 20 Juli 2017 setelah ia gantung diri di rumahnya Palos Verdes Estates, California. Linkin Park pun terpaksa membatalkan konsernya yang bertajuk One More Light World Tour dan mengembalikan tiket konser yang sudah dibeli oleh para penggemarnya.

 

3. Kurt Cobain


Kurt Cobain vokalis grup band Nirvana, Musisi bernama lengkap Kurt Donald Cobain tersebut meninggal dengan menembak kepalanya sendiri dengan menggunakan senjata api pada 5 April 1994 saat dirinya berumur 27 tahun. Dalam sebuah jurnal yang ditulisnya, dirinya pernah menyebutkan mengalami kesakitan di bagian perut yang amat sangat. Hal inilah yang membuatnya selalu mengkonsumsi heroin dalam jumlah banyak untuk menghilangkan rasa sakit.

 

4. Jimi Hendrix


Lahir pada 27 November 1942 dengan nama James Marshal Hendrix, ia tumbuh menjadi seorang gitaris handal yang pandai memainkan nada dan tehnik dalam bermain gitar. Lebih dikenal sebagai Pemain rock, tetapi teknik dan pemilihan nadanya tipikal blues. Ia adalah ras kulit hitam amerika yang terkenal di Inggris dan menjadi banyak idola pada saat itu. Jimi Hendrik meninggal over dosis karena Heroin yang sering dikonsumsinya.

 

5. Nike Ardilla


Nike Ardilla adalah sosok Ratu Rock Indonesia pada tahun 90 an yang tewas pada 19 Maret 1995 ketika mobil honda civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan RE Martadinata di kota Bandung. Siapa yang tidak kenal lagu – lagu miliknya seperti Sandiwara Cinta, Tinggallah Ku Sendiri, dan mama aku ingin pulang. Dia juga adalah seorang aktris top, film yang dibintanginya selalu box office seperti Trilogy Si Kabayan, dan Lupus IV. Selama sejarah dunia hiburan Indonesia, hanya Nike Ardilla artis satu – satunya yang mendapatkan penghormatan paling tinggi di mana setiap tanggal kelahirannya dan kematiannya selalu diperingati.

 

6. Michael Jackson

Michael Jackson disebut juga “king Of pop” dan mempunyai ciri khas dansa “moonwalk”. Dia ditemukan meninggal didalam kamar mandi karena over dosis penggunaan narkoba yang dikonsumsinya pada 25 Juni 2009. Banyak warisan yang ditinggalkan oleh raja pop ini ke saudara – saudaranya yang masih hidup, hingga saat ini warisannya pun masih dalam proses dan menjadi sengketa. Michael Jackson mempunyai lagu pop yang sangat tidak asing di kalangan luas, seperti Black and White,┬áThriller, Billy Jean, dan masih banyak lagu yang terkenal lain.

 

7. Alda Risma

Penyanyi wanita yang namanya melejit lewat hits single – nya yang berjudul “Aku Tak Biasa” yang sangat terkenal di era 90an ini meninggal pada 12 desember 2006. Dugaan pertama Alda meninggal adalah akibat dari overdosis. Kematiannya merupakan kematian yg cukup lama diberitakan. Karenakan ada dugaan pembunuhan terhadap kematiannya, namun setelah penyelidikan polisi secara lebih lanjut, muncul perkiraan Alda dibunuh. Kasus ini berakhir setelah ditetapkannya Ferry Surya Prakasa sebagai tersangka dibalik pembunuhan Alda Risma.


Related Articles

Incubus akan guncangkan Jakarta malam ini

iMusic – Kabar gembira datang kepada Incunesia (Fans Incubus) karena band asal Amerika Serikat, Incubus akhirnya akan menepati janji untuk

Stellar Kembali Digelar Dengan Tema Ramadhan Sale

iMusic – Tak terasa bulan ramadhan nan suci ini sudah memasuki minggu kedua. Setelah sukses dengan Stellar Fest yang digelar

Gandeng Pay Bip, Ari Lasso Rilis Single Terbaru.

iMusic – Ari Lasso hadir kembali dengan single terbarunya ‘TERLALU BERARTI‘. ┬áSetelah sekian lama menjadi penulis lirik di lagu-lagu nya,