Fakta Menarik Guns N’ Roses ‘Not In This Lifetime Tour’ di Jakarta

Fakta Menarik Guns N’ Roses ‘Not In This Lifetime Tour’ di Jakarta

iMusic – Setelah enam tahun, band legendaris Guns N’ Roses kembali menggebrak Jakarta pada Kamis (8/11) dalam konser ‘Not In This Lifetime Tour’. Penampilan mereka berlangsung selama kurang lebih tiga jam dan dibuka dengan lagu It’s So Easy. Membawakan sejumlah lagu populer seperti Sweet Child O’Mine, Paradise City, November Rain, Welcome to The Jungle dan Knockin’ on Heaven’s Door, band yang yang digawangi oleh Axel Rose ini berhasil memukau puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berikut fakta Konser Guns N’ Roses ‘Not In This Lifetime Tour’ di Jakarta

1. Konser Reuni
Konser ini bisa dibilang sebagai konser reuni yang menghadirkan Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), dan additional pemain tetap yaitu Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).

2. Akrabnya Axl Rose dan Slash
Hal yang paling menarik dari konser ini adalah Axl dan Slash akhirnya akan tampil dalam satu panggung. Keakraban yang ditunjukkan oleh Axl dan Slash tampak ketika Axl memperkenalkan seluruh pemain dan paling akhir yang diperkenalkan adalah Slash. Hal berikutnya kearaban kembali ditunjukkan dalam lagu Knockin’ On Heaven’s Door, Axl menghampiri Slash dan Fortus yang tengah asyik berduel gitar.

3. Lagu Indonesia Raya
Lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh Kikan yang diikuti oleh ribuan penonton yang hadir, menjadi pembuka sebelum Axl Rose cs memulai konser.

4. Tampil membawakan 25 lagu
Axl cs tampil membawakan 25 lagu, dari lagu tersebut 4 lagu terakhir adalah encore.
1. It’s So Easy
2. Mr. Brownstone
3. Chinese Democracy
4. Welcome to the Jungle
5. Double Talkin Jive
6. Estranged
7. Live & Let Die (Wings cover)
8. Slither
9. Rocket Queen
10. You Could Be mine
11. Attitude
12. This I Love
13. Civil War
14. Coma
15. Sweet Child O’ Mine
16. Wichita Lineman
17. Wish You Were Here (Pink Floyd cover)
18. November Rain
19. Black Hole Sun
20. Knockin’ on Heaven’s Door
21. Night Train
22. Patience
23. Don‟t Cry
24. The Seeker (The Who cover)
25. Paradise City

Mengejutkan bukan, mereka tampil membawakan lagu Wish You Were Here dari Pink Floyd dan Black hole sun dari Soundgarden, lagu tersebut dibawakan untuk memberi penghormatan kepada mendiang Chris Cornell, bahkan Axl tampil maksimal membawakan lagu Slither dari Velvet Revolver yang merupakan band bentukan dari Slash. Ada beberapa part lagu yang kurang sukses dinyanyikan oleh Axl, tetapi penampilannya yang sudah tidak bisa dibilang muda, patut kita acungi jempol. Total konser tersebut berdurasi 3 jam.

5. Melissa Reese
Personil paling muda dan paling cantik yang tampil bersama band ini sukses mencuri perhatian penonton. Tidak hanya cantik tapi Melissa juga piawai memainkan keyboard. Tampil dengan dandanan baju warna hitam dan rambut berwarna biru tosca dikuncir, begitu layar led menyorot mukanya penonton teriak histeris, begitu juga ketika Axl memperkenalkan dirinya.

6. Stadion Gelora Utama Bung Karno

Stadion Gelora Utama Bung Karno menjadi venue konser internasional pertama setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta melakukan renovasi. Guns N’ Roses total membawa 50 orang, produksi 40 ton terdiri dari sound, lighting dan LED untuk merayakan momen kebersamaan formasi klasik Guns N’ Roses.

7. Guns N’ Roses ‘Not In This Lifetime Tour’
Guns N’ Roses ‘Not In This Lifetime Tour’ merupakan tur pembuka pertama Asia, Setelah konser di Jakarta ini, Guns N’ Roses ‘Not In This Lifetime Tour’ akan melanjutkan ke lima negara lainnya, yakni Filipina pada tanggal 11 November, Malaysia di tanggal 14 November, Taiwan tanggal 17 November , kemudian Hongkong pada 20 – 21 November dan Abu Dhabi pada tanggal 25 November 2018.

Dengan enam album studio, Guns N’ Roses menjadi salah satu jajaran band yang paling penting dan berpengaruh dalam sejarah musik, berlanjut menjadi tolak ukur dalam pertunjukan yang menghubungkan jutaan penggemar di seluruh dunia. Guns N’ Roses di Jakarta dipromosikan oleh promotor UnUsUaL Entertainment dan TEM, untuk mitra penjualan tiket resmi adalah BookMyShow.

(dyk)


Related Articles

TESLA Motors Inc Tidak Butuh Spotify, Apple Music, Deezer Dan Sejenisnya

iMusic – Tesla Motors Inc perusahaan otomotif yang khusus mengembangkan mobil sport elektrik (mobil sport dengan tenaga baterai) yang berkecepatan

Virgoun Keluarkan Album “Surat Cinta Untuk Starla”

iMusic – Setelah sukses dengan single “Surat Cinta Untuk Starla” yang menjadi hits karena musik videonya telah disaksikan lebih dari

Mulan Jameela Rilis Album Baru Dengan Alunan EDM

iMusic – Wanita Cantik pelantun lagu “Makhluk Tuhan Paling Seksi”, Mulan Jameela baru saja merilis sebuah album solonya yang bertajuk