“A Kiss You Can’t Take Back”. Rilisan Terbaru Dari Grup Duo “DEAD BACHELORS”.

“A Kiss You Can’t Take Back”. Rilisan Terbaru Dari Grup Duo “DEAD BACHELORS”.

iMusic – Setelah merilis sebuah mini album / EP bertajuk “New Lover” pada November 2019 lalu, Dead Bachelors yang terdiri dari duo Narendra Pawaka (Eda) di Vokal/Gitar/Ukulele dan Mario Pratama (Mario) di Drum, kembali merilis lagu baru berjudul “A Kiss You Can’t Take Back”. Lagu ini akan menjadi lagu pembuka menuju EP ke-2 Dead Bachelors.

Eda dan Mario kembali mengajak Andreas Arianto untuk memproduseri “A Kiss You Can’t Take Back”.  Sebelumnya Andreas juga memproduseri EP “New Lover”. Lagu ini juga memiliki nuansa pop tahun 1980, yang cukup kuat dari pemilihan soundnya. Proses aransemen lagu ini setelah ditulis oleh Eda memakan waktu sekitar 6 jam. Dead Bachelors sendiri merasa cukup tertantang ketika memfinalisasi lagu ini, “Nyambungin antara intro + song + pre-chorus + chorus yang beda semua vibes-nya, itu susah dan so far ini adalah lagu tergalau dari Dead Bachelors”.

Ditulis oleh Narendra Pawaka (Eda) sekitar bulan Februari 2019, fun factnya, “A Kiss You Can’t Take Back” bisa dibilang terinspirasi dari salah satu lagu dari film Begin Again, “A Step You Can’t Take Back”. Menurut Eda dan Mario, “A Kiss You Can’t Take Back” bisa diartikan berbagai hal, bisa tentang memaafkan masa lalu, sebuah kisah break up story antara sepasang kekasih atau menceritakan akan fantasi seseorang untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dari sebuah ciuman.

Meskipun bisa dibilang liriknya sedih, Dead Bachelors selalu berusaha untuk membuat musik yang fun. Harapannya musik Dead Bachelors bisa jadi pengingat bahwa anak muda itu tidak selamanya cenderung depresif dengan segala macam kesedihan & latar belakang masalahnya, anak muda itu punya semangat untuk bisa positif bukan larut dalam kesedihan atau justru mungkin menikmatinya.

“Bukan berarti gak boleh sedih atau memaksakan untuk happy, tapi kami tidak membiarkan kesedihan itu terlalu mendominasi; caranya adalah dengan membuat musik Dead Bachelors tetap fun even untuk sadboi.” Mario menambahkan.

“A Kiss You Can’t Take Back akan menjadi pembuka perjalanan musik Dead Bachelors di tahun 2020 ini yang juga akan menjadi tahun yang sangat produktif. Kita sudah ada beberapa lagu lainnya juga yang seiring tahun ini berjalan akan kami rilis.” Ujar Mario.

“Perilisan single ini juga cukup menantang, karena semua sedang  menghadapi masa pandemic COVID-19. Tapi semoga dengan rilisan lagu ini bisa menjadi penghibur juga, a little light yang Dead Bachelors bisa berikan di minggu ini. We are dead bachelors and so are you gonna get through this. Stay healthy, be positive as best as you can do & wash your hands for 3 minutes singing a kiss you can’t take back! “

“A Kiss You Can’t Take Back” sudah bisa didengarkan mulai hari ini di digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Deezer, YouTube Music dan lain-lain. Lyric Video “A Kiss You Can’t Take Back” juga sudah tersedia di kanal resmi Dead Bachelors di YouTube. (FE)


Related Articles

Tersenyum Kembali dengan “Pulang” dari “Sade Susanto”.

iMusic – Solois Sade Susanto kembali merilis single baru berjudul Pulang. Ini merupakan rilisan keempat Sade Susanto bersama JUNI Records

“Ridhwan Nitiyudo” Musisi Muda Yang Rilis EP Perdana “When It’s Over”.

iMusic – Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang menarik

Slank Ajak Warga Indonesia Beli Barang Buatan Anak Bangsa

iMusic – Band Slank bekerja sama dengan sebuah brand sepatu legendaris, EAGLE meluncurkan sebuah karya hasil dari pemikiran masing-masing personel