Aksi “SPMI” Gelar Program “Virtual Music Charity” Untuk Pekerja Seni Musik.

Aksi “SPMI” Gelar Program “Virtual Music Charity” Untuk Pekerja Seni Musik.

iMusic – Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI), berinisiatif mengadakan program Virtual Musik Charity “Peduli Negeri Tercinta” yang digelar selama 3 hari mulai dari 8 sampai 10 Februari 2021. Konsep virtual music charity ini dijelaskan secara gamblang pada awak media yang hadir di acara konferensi pers resmi yang digelar sebelum berlangsung acara dan dihadiri Ketua Umum SPMI Zuheri, David Leonardo selaku pembina acara, Kristina Handayani selaku Sekjen SPMI yang merangkap ketua acara serta Harry ‘Koko’ Santoso dari Deteksi Production.

“Jadi acara ini untuk membantu para musisi yang saat ini vakum dan tidak bekerja akibat terdampak pandemi. Ini kegiatan yang sekian kalinya dari SPMI agar teman-teman bisa berkreasi dan berkreativitas, Terima kasih banyak untuk Pak Sandiaga Uno yang telah mendukung program acara ini.” Jelas Zuheri

Selama 75 Tahun Negeri ini Merdeka, hingga saat ini memasuki era milenial belum pernah sekalipun kami Musisi Café, Restaurant, Hotel, Bar, Pub, Hotel dan Event dan pemerintah hadir bersama khususnya kemenparekraf yang berkaitan langsung dengan pekerjaan kami dimana kami menggantungkan hidup.

Memperhatikan kondisi para Musisi Café, Restaurant, Hotel, Bar, Pub, Hotel dan Event dari Sabang sampai Merauke yang bisa dipastikan berjumlah 50.000 Grup Musik sejak Maret 2020 awal Pandemi Covid-19 hingga saat ini, maka Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI) berinisiatif mengadakan program Musik Charity “PEDULI NEGERI TERCINTA” dengan konsep Live Streaming menggunakan akun Media Sosial. Adapun program ini akan membuka DONASI, yang mana hasil Donasi diperuntukan bagi musisi terdampak Pandemi Covid -19. Acara ini akan diselenggarakan pada Tanggal 8 sampai 10 Februari 2021 di Dyron Café Lot 8 SCBD Sudirman.

SPMI sebagai penyelenggara membutuhkan adanya rasa kepedulian dan dukungan penuh dari Pemerintah terutama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dimana SPMI meyakini Bpk Sandiaga Uno memiliki jiwa kepedulian tinggi atas kondisi memprihatinkan yang menimpa Negeri Tercinta Indonesia, dimana pekerjaan para seniman dibidang hiburan adalah bagian dari Pariwisata untuk masyarakat Indonesia.

Dengan menyajikan konsep yang berbeda dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan, yaitu menampilkan Band secara Virtual dimulai dari para Musisi yang ada di Barat hingga di ujung Timur Indonesia, diharapkan dapat menjadi bukti nyata bahwa betapa banyaknya Musisi yang ada di Indonesia yang selama ini mungkin kurang diperhatikan.

SPMI tidak lupa mengucapkan Terima Kasih kepada Kemenparekraf, Artha Graha Peduli, Deteksi Production, dan Indonesia Production Community atas dukungan baik secara langsung atau tidak langsung. Juga kepada para Media Cetak, Elektronik dan Digital yang ada di Sabang sampai Merauke.

“Dengan bersatunya kita semoga tujuan-tujuan sosial dari acara ini dapat tercapai dan teman-teman musisi yang ada di Indonesia bisa menjadi bagian dari Musik Indonesia yang lebih baik lagi dan Acara ini dapat menjadi Catatan Sejarah dikemudian hari”. Ujar Kristina Handayani selaku Sekjen SPMI (FE)


Related Articles

Ahmad Dhani Dipenjara

iMusic – Kabar tak sedap datang dari musisi vokalis band pelantun lagu “Kangen” Dhani Ahmad Prasetyo A.K.A Ahmad Dhani. Mantan

Di Era New Normal, “Dyandra” Siap Gelar Infinite: Live!

iMusic – Jakarta, 10 Agustus 2020 – Dalam optimisme yang tetap menyala di masa transisi menuju era kebiasaaan baru, Dyandra

Synchronize Festival 2017 Akan Tampilkan Lebih Dari 100 Band Nasional

iMusic – Synchronize Festival 2017 akan segera digelar kembali pada tanggal 6,7, dan 8 Oktober tahun 2017 ini, lokasi di