AMI Awards 2017 Mengusung Tema #MusikTanpaBatas

AMI Awards 2017 Mengusung Tema #MusikTanpaBatas

iMusic – Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) tahun ini kembali diadakan untuk memberi penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia. Mengusung tema “#MusikTanpaBatas, pada tahun ini ajang bergengsi tersebut memasuki usia dua dasawarsa dan ini pertama kalinya AMI Awards memperkenalkan sistem pendafataran dengan cara baru, yaitu online.

Berbeda dengan pendaftaran untuk semua calon nominasi secara konvensional pada tahun lalu, terobosan besar yang dilakukan oleh YAMI (Yayasan Anugerah Musik lndonesia) tahun ini dengan membuat sistem pendaftaran secara online berharap bisa mengajak penyanyi atau musisi baru yang bertalenta bisa mengikut sertakan karya mereka dalam ajang bergengsi tersebut. Namun karena tahun ini adalah dalam tahap pengenalan pendaftaran online, maka YAMI masih membuka pendaftaran secara konvensional, dan untuk kedepannya diharapkan semua peserta mendaftarkan diri mereka secara online.

Diselenggarakan pada 16 November 2017 di Garuda Theater TMll, Jakarta. AMl Award akan memberi penghargaan kepada 52 Kategori musik. Ada perubahan yang signifikan ditahun ini, jumlah data dari peserta yang masuk pun bertambah 71% dari tahun lalu. Sebanyak 1073 lagu dari 667 yang didaftarkan secara online, dan 406 lagu yang didaftarkan secara offline bisa divoting secara online melalui handphone dan pc dengan durasi streaming hanya selama satu menit.

Acara penghargaan AMI Award tersebut akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi terbesar di indonesia. Dengan adanya AMI Awards, Dwiki Dharmawan selaku Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia berharap bisa membangkitkan semangat para musisi/penyanyi untuk membuat lagu yang lebih berkualitas.

(Tito).

 


Related Articles

Katy Perry Akan Ajak ‘Ikan Hiu” Saat Konser di Jakarta

iMusic – Setelah sukses dengan tur di Amerika Utara dan beberapa konser tambahan, Katy Perry mengumumkan jadwal Witness: The Tour

“Mustafa” Rilis Single Dan Video Terbarunya “Air Force”.

iMusic – Mustafa, penyair dan penulis lagu Muslim yang berusia 23 tahun ini baru saja merilis single dan video klip

“The Bakuucakar” merilis single Perdana Berjudul “Bakuucakar”.

iMusic – Sebagai sebuah band yang sudah 12 tahun berkarya bersama Glenn Fredly di atas dan dibalik panggung, The Bakuucakar