AMI Awards 2017 Mengusung Tema #MusikTanpaBatas

AMI Awards 2017 Mengusung Tema #MusikTanpaBatas

iMusic – Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) tahun ini kembali diadakan untuk memberi penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia. Mengusung tema “#MusikTanpaBatas, pada tahun ini ajang bergengsi tersebut memasuki usia dua dasawarsa dan ini pertama kalinya AMI Awards memperkenalkan sistem pendafataran dengan cara baru, yaitu online.

Berbeda dengan pendaftaran untuk semua calon nominasi secara konvensional pada tahun lalu, terobosan besar yang dilakukan oleh YAMI (Yayasan Anugerah Musik lndonesia) tahun ini dengan membuat sistem pendaftaran secara online berharap bisa mengajak penyanyi atau musisi baru yang bertalenta bisa mengikut sertakan karya mereka dalam ajang bergengsi tersebut. Namun karena tahun ini adalah dalam tahap pengenalan pendaftaran online, maka YAMI masih membuka pendaftaran secara konvensional, dan untuk kedepannya diharapkan semua peserta mendaftarkan diri mereka secara online.

Diselenggarakan pada 16 November 2017 di Garuda Theater TMll, Jakarta. AMl Award akan memberi penghargaan kepada 52 Kategori musik. Ada perubahan yang signifikan ditahun ini, jumlah data dari peserta yang masuk pun bertambah 71% dari tahun lalu. Sebanyak 1073 lagu dari 667 yang didaftarkan secara online, dan 406 lagu yang didaftarkan secara offline bisa divoting secara online melalui handphone dan pc dengan durasi streaming hanya selama satu menit.

Acara penghargaan AMI Award tersebut akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi terbesar di indonesia. Dengan adanya AMI Awards, Dwiki Dharmawan selaku Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia berharap bisa membangkitkan semangat para musisi/penyanyi untuk membuat lagu yang lebih berkualitas.

(Tito).

 


Related Articles

Power Slaves Segera Rilis Single Terbaru Mereka

iMusic – Setelah sukses dengan single sebelumnya “Sudah Jangan”, kini Power Slaves tengah disibukan dengan menggarap single keduanya yang bertajuk

Seno M Hardjo Kembali Mempersembahkan Album Lagu Legendaris Berjudul “BIG 80s-90s FOREVER YOUNG”

Setelah sukses dengan album Born To Be Singer, Fariz RM & Dian PP In Collaboration With, The Great Composers, dan

Baru Rilis  “Damn I Love You” Agnez Mo Sudah Hampir Sejuta Viewer Di Youtube

iMusic – Belum lama mengeluarkan single dan video clip “Long As I Get Paid” di youtube dan sudah ditonton sebanyak