Anniversary 10 tahun berkarya di dunia musik Indonesia. “Govinda”, Live Di 58 Concert Room.

Anniversary 10 tahun berkarya di dunia musik Indonesia. “Govinda”, Live Di 58 Concert Room.

iMusic – Kalian pasti sudah kenal dengan band yang ikut mewarnai dunia permusikan Indonesia, yaitu Govinda. Ya, kali ini kita akan membahas mengenai musik band yang baru saja merayakan anniversary 10 tahun berkarya di dunia musik Indonesia.

Govinda merupakan band asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2008 silam, yang sebelumnya bernama Domino. Sebelumnya, sebagai Domino mereka sukses dengan hits berjudul “Siapa Yang Pantas” dan album pertamanya adalah “Domino” yang dirilis pada tahun 2009.

Nama band Domino pun akhirnya diganti dengan Govinda dengan alasan mencari image baru serta melihat arti kata Govinda yang berasal dari bahasa India yang berarti dewa kemakmuran. Govinda juga sudah merilis album keduanya yaitu “Rahasia Besar” pada tahun 2011. Selain itu Govinda juga meluncurkan beberapa single seperti “Mantan Terbaik“, “Mau Kamu Cuma Kamu“, dan “Ajaib” pada tahun 2018.

Musik band yang beranggotakan Ifan (Vokalis), Ade (gitaris), Luki (bassis) dan Jeje (drummer) baru saja merayakan 10 tahun perjalanan mereka dengan mengeluarkan single terbaru bertajuk “Hal Hebat“. Salah satu mimpi Govinda juga terwujud, yaitu dengan rekaman single terbarunya di Abbey Road Studio, London. Dimana studio ini merupakan studio rekaman di dunia yang menjadi saksi tempat lahirnya band legendaris, The Beatles.

Mengusung tema cinta, “Hal Hebat” bercerita tentang rasa syukur telah memiliki seseorang yang mencitai dengan sempurna, bersinergi dengan kebersamaan mereka sebagai band, yang terjalin harmonis hingga sekarang. 10 Tahun dalam berkarya juga mendasari Govinda untuk mempersiapkan single ini lebih matang.

Proses rekaman single Govinda dipegang langsung oleh Chris Bolster seorang Engineer yang pernah bekerjasama dengan Paul McCartney, Maroon 5, Placebo, Coldplay, FooFighters dll. Kesempatan baik inipun tak disia-siakan Govinda, secara sound mereka benar-benar memikirkan dan mengutamakan kualitas berkelas untuk single ini, sehingga urusan mixing pun dipercayakan pada Chris Bolster, sedangkan mastering digarap oleh Christian Wright yang juga pernah memastering Ed Sheeran, Franz Ferdinand, Keane, Blur, dll.

Secara keseluruhan, Govinda ingin menyuguhkan yang terbaik di 10 tahun perjalanannya, khususnya untuk Go Mania (Sebutan untuk fans Govinda) yang selalu setia menjadi penyemangat dalam berkarya. Untuk urusan visual, Music Video dari lagu “Hal Hebat” ini dipercayakan pada Tb Elvan yang mengemas romantisme,  perpaduan musik medium tempo dengan latar 2 negara yaitu Brunei & London.

Nah kali ini Govinda lagi live Concert nih di 58 Concert Room, buat yang penasaran banget sama penampilan Govinda bisa langsung cek Youtube CKH Entertainment ya. Jangan lupa untuk Like, Comment, Subscribe dan Share ya. (FE)


Related Articles

Curhatan Abirama Di Single “Somewhere i Belong”

iMusic – Abirama kembali menunjukan eksistensinya dalam bidang bermusik. Terbukti pria yang sebelumnya sudah menelurkan tiga single yaitu Terasa Nyaman,

Foto-Foto The Beatles Laku Di Lelang Dengan Harga 4,9M

iLive – Foto-foto langka dari The Beatles (John Lennon, Paul McCartney, Ringo Star, dan George Harrison) karya dari fotografer Mike

5.555 Penari Kecak Pecahkan Rekor MURI

iLive – Indonesia adalah Negara yang kaya akan budaya, hal tersebut tercermin dengan adanya aksi memukau yang menampilkan 5.555 ribu