Antartick – Speak Up! (Featuring Yacko)

Antartick – Speak Up! (Featuring Yacko)

iMusic – Banyak cara untuk memperjuangkan hal-hal yang menjadi concern kita sebagai generasi penerus bangsa. “Speak Up!” adalah salah satu cara yang digunakan oleh unit indie rock asal Kota Hujan, Antartick untuk menyuarakan dan memberi semangat kepada teman-teman di luar sana yang sedang berjuang demi tegaknya keadilan.

“Kita patut bersyukur, banyak hal baik tentang negeri ini. Namun, tidak sedikit pula ketidakbaikan / ketidakadilan dipertontonkan setiap harinya. Kita bisa saja mengabaikannya, diam, serta memakluminya, karena mungkin hal tersebut tidak menimpa hidup kita secara langsung.

Tapi, sampai kapan? Apakah ada jaminan di kemudian hari kita atau orang yang kita sayangi tidak mengalaminya? So, Let’s Speak Up!” ungkap Anang sang gitaris.

“Speak Up!” adalah single ke-6 Antartick yang ditulis dan diaransemen oleh Anang dan dibawakan secara kolektif dengan salah satu lady rapper paling disegani di skena rap tanah air, Yacko. Keterlibatan Yacko tidak tanya sekedar jump in ke musik yang enerjik ini, akan tetapi juga tertibat dalam penulisan lirik.

”Gue sangat senang bisa berkolaborasi dengan Antartick karena menurut gue pesan yang kita ingin sampaikan adalah sama. Sudah terlalu banyak degradasi moral yang terjadi. Sebagai musisi kita teriakkan melalui karya. No more tolerance and no more ignorance. Speak up is the only answer”, tutur Yacko.

Melalui single “Speak Up!” ini, Antartick ingin mengajak kepada kita semua untuk berani bersuara apabila melihat atau mengalami pelanggaran terhadap hak kita sebagai warga negara. Karena mendiamkan ketidakadilan sama saja dengan mendukungnya. “Karena selain kita, siapa lagi? “Diam bukanlah sebuah pilihan. Jangan pernah takut, Karena Tuhan bersama orang-orang yang benar”. Tutup Helvi (bassist). (FE)


Related Articles

LUTHFI AULIA Rilis Single, “Naradira” feat. FEBY PUTRI.

iMusic – LUTHFI AULIA, cowok asal Batam ini sudah dikenal publik sebagai penyanyi muda berbakat. Memulai minatnya yang besar pada

Repvblik Rilis Album “Omong Kosong” Untuk Kembali Sapa Penggemarnya

iMusic – Setelah merilis album “Sandiwara Cinta” pada tahun 2014 dan “Aku Tetap Cinta” pada tahun 2016 silam, kini Repvblik merilis

“Hati Yang Terluka” Menjadi Lagu Ballad Pertama “Syafira Febrina”.

iMusic – Kondisi industri musik kita belom normal, kembali dihantam PSBB babak kedua, tapi hal ini tidak menyurutkan langkah AFE