Armand Maulana Daur Ulang Lagu “Bawa Daku Pergi”

Armand Maulana Daur Ulang Lagu “Bawa Daku Pergi”

iMusic – Bukan tanpa alasan, Armand Maulana memang sudah lama jatuh hati dengan lagu “Bawa Daku Pergi” dan ingin membawakan lagu ini sendiri.

“Gue saking senangnya dengan lagu ini, gue sampai ngerasa, kenapa lagu ini dibawain Uthe sih, kenapa enggak buat gue. Nah, belum lagi waktu Uthe mau bikin video ‘Bawa Daku Pergi’, dia sempet minta tolong gue jadi cameo di musik videonya. Dan waktu itu, gue enggak bisa pula. Jadi, gimana ya, kayak punya ‘dendam’ pribadi antara gue dengan lagu ini,” ungkap Armand.

“Makanya, saat gue ada kesempatan untuk menjadi penyanyi solo, satu hal yang pengen gue lakuin adalah membawakan ulang lagu ini,” tambahnya.

“Ini merupakan single terkerennya dari Ruth Sahanaya dan banyak orang yang tumbuh besar dengan lagu ini. Dan waktu kami memutuskan untuk membuat lagu ini benar-benar dengan keputusan yang cukup singkat. Karena memang lagunya asik dan juga belum ada juga sih yang me-remake lagu ini,” ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production.

Untuk mengaransemen lagu ini, Armand Maulana sangat dibantu oleh Tatsuro Miller dan juga Irvnat sebagai vocal director. Lagu karya Putut Mahendra ini diproduseri dan diaransemen ulang oleh DJ asal Malaysia bernama Tatsuro Miller. Tanpa meninggalkan unsur 90-an dan synth-nya yang khas dari lagu ini, Tatsuro Miller dan Armand Maulana mampu membuat versi yang baru dari lagu legendaris ini. Dan sebagai vocal director, Irvnat juga sukses mengeluarkan sisi vokal yang berbeda dari Armand Maulana.

Selain masih menjadi vokalis Band Gigi, penyanyi solo, Armand juga memiliki kesibukan sebagai juri salah satu acara pencarian bakat dan juga menjadi seorang Youtuber. Baru-baru ini akun Youtube-nya baru saja mencapai 100ribu subscriber di Youtube. Dan ditengah kesibukannya tersebut Armand bisa meluangkan waktunya untuk merampungkan musik video yang lama dinantikan oleh banyak orang.

Upi Guava selaku sutradara musik video ternama dipercaya untuk menggarap musik video “Bawa Daku Pergi. Dalam musik video kali ini, Upi memberikan konsep retro futurism yang unik untuk musik video Armand Maulana kali ini. Dengan mengandalkan gabungan video antara Armand Maulana dan sang model, Julia Agil, yang bergaya bebas dan dikemas layaknya fashion video. Grafisnya pun diberikan element neon yang berkesinambungan dengan video lirik yang sempat di rilis di awal tahun 2019.

Bagi Armand Maulana sendiri, proses syuting musik video klip kali ini sangat cepat dan juga menyenangkan. Tapi lebih dari itu, Armand benar-benar terkesan dengan video yang dihasilkan oleh Upi.

“Cukup surprise dengan hasil video Upi kali ini. Dan,kayaknya juga ini pertama kalinya dia menggunakan konsep musik video yang full green screen seperti ini. Dan prosesnya sangat cepat dan menyenangkan,” tutur Armand Maulana.

Wah, jadi penasaran ya, seperti apa sih musik video terbaru dari Armand Maulana. Yuk sama-sama kita simak di sini: (FE)


Related Articles

Jazz Gunung 2018 Sajikan Hal Berbeda Untuk Menikmati Musik

iMusic – Pagelaran musik jazz gunung tahun ini memasuki usia yang ke 10 kali acara ini digelar. Ada yang berbeda

DJ Yasmin Rilis Single Featuring Audrey Tapiheru

iMusic РSalah satu Disc Jockey (DJ) cantik asal Indonesia, Dj Fahria Yasmin atau lebih dikenal sebagai DJ Yasmin merilis single

Dul Jaelani Terbang Bersama Single ‘Cakrawala’

iMusic – Diusianya yang terbilang masih sangat muda, anak bungsu dari musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qadir Jaelani atau yang