Connect with us
ASEAN Music Showcase Festival (AMS) ASEAN Music Showcase Festival (AMS)

iLive

ASEAN Music Showcase Festival 2021, Event Online 3 Hari di Bulan September Menambahkan Dua Negara Asia Tenggara lainnya.

Published

on

iMusic – ASEAN Music Showcase Festival (AMS) akan kembali lagi untuk yang kedua kalinya. Masih dengan inisiatifnya, yaitu membantu Musisi di setiap Negara untuk tetap berkoneksi dengan fanbasenya di Asia Tenggara dan mengenalkan mereka ke pendengar baru, walaupun terkena dampak pandemi COVID-19.

Festival Musik Kolaborasi Negara se-Asia Tenggara ini akan tayang perdana secara Online pada 11-12 September 2021 (Sabtu & Minggu) melalui Youtube AMS. Juga akan ada Online Speed Meeting yang bertujuan untuk memberikan peluang berjejaring antar musisi pendatang baru dan para profesional di industri musik Global, pada Hari Senin, 13 September 2021.

Di saat Pertunjukan Musik dan Industri Hiburan di seluruh dunia terkena Dampak Pandemi, AMS mencoba menawarkan Platform alternatif yang layak. Platform yang menghubungkan jaringan musik Global ke Asia Tenggara, terutama bagi tujuh negara penyelenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Ditambah tahun ini dengan Kamboja dan Vietnam, semakin memperluas program ini melalui jaringan para delegasi dan Musisi lokal yang sedang naik daun yang ikut berpartisipasi.

Salah satu pendiri AMS yang merupakan Direktur Pendidikan, Kemitraan Pemerintah dan Luar Negri Thailand dan juga Co-Founder dari Perusahaan Musik Fungjai, Piyapong ‘Py’ Muenprasertdee, mengungkapkan keresahannya. “Saya rasa, daripada menunggu pandemi ini berakhir, Saya dan para Co-Founder lain dari masing-masing negara, berinisiasi membantu Musisi Lokal untuk lebih pro-aktif dan menawarkan musik mereka kepada para pencari bakat dari seluruh dunia”.

“Akibat pandemi ini, banyak showcase/festival di seluruh dunia terpaksa diselenggarakan secara Online. Keuntungannya, para artis tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perjalanan dan akomodasi untuk bergabung. Keuntungan ini juga berlaku bagi para Profesional di Industri Musik, Musisi Internasional dan Pencari Bakat. Mereka dapat memanfaatkan jaringan Online ini, sehingga hal ini menjadi peluang baru para Musisi yang layak diekspos.”

“Pada masa puncak pandemi COVID-19 di 2020 kami tidak bisa mengadakan festival secara langsung (secara fisik) dan mau tidak mau kami mengaturnya secara Online,” jelas Py. Kami berharap untuk dapat mengadakannya secara Offline dan menggilir tuan rumahnya setiap tahun, setelah pandemi ini berakhir.” Tutup Py.

ASEAN Music Showcase Festival diselenggarakan oleh Fungjai, NYLON Thailand, dan Bangkok Music City dari Thailand; The Rest Is Noise PH dari Philippines; Steady State Records dari Singapore; SRM Bookings & Services dari Indonesia; City Roars Festival dari Malaysia; Baramey Production dari Cambodia; dan Monsoon Music Festival dan Swan Zoo dari Vietnam. (FE)

iLive

HKBP Kebayoran Baru Gelar “Ngeri Ngeri Sedap Musikal”

Published

on

By

iMusic.id – HKBP Kebayoran Baru mengelar sebuah karya “Ngeri Ngeri Sedap Musikal”, dimana produksi musikal ini diadaptasi dari film “Ngeri-Ngeri Sedap” yang diarahkan oleh Sutradara Muda berbakat asal Sumatera Utara, Bene Dion Rajagukguk yang penontonnya menembus angka 2 juta lebih.

“Dengan semangat cinta dan kepedulian untuk melestarikan budaya Batak, HKBP Kebayoran Baru mengambil inspirasi untuk mengubah kisah film ini menjadi pertunjukan musikal yang akan memukau para penonton dalam rangka Parheheon NHKBP Kebayoran Baru 2023, acara tahunan Pemuda (Naposo) HKBP.”ujar Alvi Nainggolan ketua panitia sekaligus ketua Naposo HKBP Kebayoran Baru Di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

“Kami memulai proses ini sejak Desember 2022. Terkait hak cipta film Ngeri-Ngeri Sedap, kami Naposo HKBP Kebayoran Baru sudah meminta izin kepada Bene Dion selaku sutradara untuk mengadaptasi filmnya ke musikal,” kata Putri Siahaan selaku Produser Musikal Ngeri-Ngeri Sedap

Paulus Simangungsong selaku sutradara menjelaskan bahwa pertunjukan musikal Ngeri-Ngeri Sedap sedikit berbeda dibanding film asli.

“Apa yang tidak bisa dihadirkan di film bakal ada di pertunjukan musikal. Kami memperkaya dan memperkuat versi filmnya, versi pertunjukan musikal Ngeri-Ngeri Sedap dibuat lebih megah. Dan tetap memberikan visual keindahan alam danau Toba,” jelas Paulus Simangungsong.

Pertunjukan musikal  digelar pada hari Jumat, 15 September 2023, di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Lantaran tidak semua jemaat bisa bermain teater, panitia mengadakan audisi terbuka untuk para pemain. Mereka tetap dibekali latihan akting dan bernyanyi agar bisa tampil maksimal ketika tampil di depan publik.

“Kami juga melakukan presentasi ke pihak Kemendikbud dan mereka memberikan dukungan penuh. Karena ini merupakan bagian dari pelestarian budaya,” ucap Putri.

Dalam pentas musikal Ngeri – Ngeri Sedap ini melibat nama – nama seperti Paulus Simangungsong sebagai sutradara, Marthin Siahaan sebagai music director, dan Martahan Sitohang sebagai penasihat budaya, tim produksi yang dipimpin oleh Putri Siahaan dibantu Edwin Gideon Rajagukguk dan Alvin Nainggolan.

Pertunjukan musikal ini tentunya dibalut dengan lagu-lagu Batak, dan sebagian kecil dari lagu-lagu tersebut merupakan lagu yang ada di Mini Album “Ngeri-Ngeri Sedap Musikal by Parheheon NHKBP Keb. Baru”.

Pertunjukan musikal Ngeri – Ngeri Sedap ini ada dua pertunjukan yaitu Show 1 pada pukul 15:30 WIB dsn Show 2 pada pukul 19:30 WIB.

Lagu-lagu yang ada dalam Mini Album ini diisi oleh setiap pemain dan musisi yang mengambil bagian dalam pementasan” Ngeri-Ngeri Sedap Musikal by Parheheon NHKBP Keb Baru”.

Mini Album ini berisi 5 track , yang masing-masing memiliki maknanya sendiri dan memainkan peran penting pada setiap segmen dalam pertunjukan. Mini Albumnya sudah dapat dinikmati di platform digital streaming.

Continue Reading

iLive

Puluhan bintang – bintang muda ramaikan “Safari Bazaar 2023” putaran ke 5

Published

on

iMusic.id – Masih dalam rangka mendukung perekonomian dan bisnis Indonesia, Rahasia Investasi Sukses (RINS) berkolaborasi dengan Komunitas Bisnis (Kombis) kembali menggelar “Safari Bazaar 2023” putaran ke 5 dari tanggal 30 – 31 Agustus dan 1 – 3 September 2023.

Gelaran Bazaar yang di padukan dengan hiburan musik, karaoke, dance Kpop, DJ Show, demo make up, sulap, pantomim, Badut dan lain – lain yang digelar di 6 proyek hunian seperti : Sahid Sudirman Residence Jakarta Pusat, Signature Park Grande Jakarta Timur, Permata Hijau Suites Jakarta Selatan, Maple Park Jakarta Utara, Thamrin District Bekasi serta Victoria Square Tangerang ini berlangsung meriah dan mendapat respon serta animo yang meriah dari para pengunjungnya.

Acara yang digelar dari jam 11 – 20.00 WIB tersebut dimeriahkan juga oleh merchant dari berbagai sektor bisnis food & beverage, fashion, investment, beauty & health, otomotif dan sebagainya.  Kali ini ada 150 peserta yang mengikuti “Safari Bazaar 2023” putaran ke 5 baik dari  penghuni 6 Proyek hunian hingga para Usaha Kecil Menengah  (UKM) yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Ruby Herman dari Rahasia Investasi Sukses  (RINS) mengungkapkan  bahwa “Safari Bazaar 2023” digelar secara gratis sebagai bentuk kolaborasi terhadap narasumber Rahasia Investasi Sukses (RINS) yang diantaranya melibatkan para penghuni dan penyewa dari  6 Proyet Properti tersebut diatas.

“Lewat “Safari Bazaar 2023”, Rahasia Investasi Sukses (RINS) banyak berkolaborasi dengan komunitas – komunitas seperti Tangan Diatas, The Entrepreneur Society,  Finansialku.com, Angklung Indonesia , Billionaire Mindset, I Community, Komunitas Bisnis dan masih banyak lagi”, papar Ruby Herman.

“Safari Bazaar ini merupakan dukungan bagi para peserta sebagai bentuk kepedulian kami supaya bisa meningkatkan omset penjualan. Safari Bazaar ini digelat serentak di 6 proyek hunian selama 6 bulan ke depan,” tambah Ruby Herman

“Safari Bazaar 2023” putaran ke 5 kali ini berlangsung meriah dengan melibatkan bintang – Bintang muda tanah air serta pengisi acara seperti : Sigit Wardana (Base Jam), Tangkas Sinaga & Kharren, Marsya, Rei Yurika, Samantha, Desy, Gabriella, DuoXtreme , Yola Metry , Suci Ananda, Scholastica, Leoni, Aldo Joe, Fiesca Dwi, Mendadak DJ, Gabriel, Ammara Khanum, Angky, Zeline Graciella, Ruby Herman, Liliana Chubby, Mufid, sukacita, Fenty, Davina Farah, Mustafa Gowasa, Nabila Putri, Aisyaa Ernezt, Pantomim, Rizky Pahlevi, Michelle Imanuela, Endy Prastyo, Sarah Latu, DJ Putri, Florina, Aisyah, May Hana, Firman Triyoga, Devi, Quisha, Sarah Faiza, Tari Janeg, Tari Besar, dr Yehezkiel, Mildasari, Richo, Jessy, Muhamad Ajid, Pesona Victoria, Roni Lahat, Risman Ade Putra  dan Gabriel Kekona Bayanaka.

Selain menggelar beragam acara – acara hiburan seru pada kesempatan ini juga digelar peresmian Sanggar Pesona Victoria dan lainnya yang dihadiri pula oleh  Joewono Witjitro (Pengusaha Property), Martinus Johnnie Sugiarto, Klemens Rahardja, Ivonne Suwandi, Donny De kaizer from IPSA, Mario Lasut CMO Finansialku, Melvin Mumpuni CEO Finansialku, Liliana Chubby Founder Arisan Princess, Irwan Phan dari TDA Pontianak, Rachel Octavia from Tatler, dan masih Banyak lagi.

So far animo pengunjung yang hadir meramaikan acara ini sangatlah tinggi, bahkan ada merchant yang pendapatan omsetnya lebih dari 100 juta sehari dalam “Safari Bazaar 2023” putaran ke 5 tersebut.

Adapun merchant – merchant yang bergabung di acara “Safari Bazzar 2023” adalah : Toto, Hyundai, Toyota, Rumah sakit Jantung Jakarta, Wuling, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank BRI, Bank CCB, Indogold,  Rumah sakit Jakarta, OK Bank, Bandar Djakarta, Burger King, Wood Block, Hotel Grand Sahid Jaya, Bening klinik,Swedish Medical Clinic, KL Klinik, Ekles, Prodia, Oriskin, Golden Lamian, Kucasa, Sozo, Bakmi GM, Pizza Hut, BizNet, Enginers For Kids, Indihome, EF, LSPR, Cleo,Make Over, KFC, Indogrosir, Rumah123, steak Skuy 99 Ichiban Sushi, Domino Pizza serta Susu Entrasol.

Penyelenggara “Safari Bazaar 2023” berharap semoga Safari Bazaar ini dapat mendukung meningkatkan Roda Ekonomi di Indonesia dan bisa ikut mengurangi PHK serta bisa membuka banyak lapangan pekerjaan.

Untuk agenda “Safari Bazaar 2023” putaran ke 6, Rahasia Investasi Sukses (RINS) berkolaborasi dengan Komunitas Bisnis (Kombis) sebagai

penyelenggara sudah mempublikasikan jadwal acaranya sebagai berikut :

Rabu – Kamis,  4 – 5 Oktober 2023, Pk 11.00 – 19.00 WIB di Sahid Sudirman Residence, Jakpus

Jumat – Sabtu, 6 – 7 Oktober 2023, Pk 10.00 – 20.00 WIB di Permata Hijau Suites, Jaksel

Jumat – Sabtu, 6 – 7 Oktober 2023, Pk 15.00 – 20.00 WIB di Victoria Square, Tangerang

Sabtu – Minggu, 7 – 8 Oktober 2023, Pk 10.00 – 18.00 WIB, di Maple Park Golf View, Jakut

Sabtu – Minggu, 7 – 8 Oktober 2023, Pk 11.00 – 20.00 WIB, di Thamrin District, Bekasi

Jumat, 6 Oktober 2023, Pk 10.00 – 17.00 WIB, di Signature Park Grande, Jaktim

Sabtu, 7 Oktober 2023, Pk 09.00 – 17.00 di Signature Park Grande, Jaktim.

Khusus Putaran 5 masih ada digelar di Signature Park Grande, Jaktim

Jumat, 8 September 2023, Pk 10.00 – 17.00 WIB dan Sabtu, 9 September 2023, Pk 09.00 – 17.00 WIB.

Continue Reading

iLive

Peringati Sumpah Pemuda, Prestige Promotions gelar “Indonesia United in Worship”

Published

on

iMusic.id – Umat kristiani nasional bakal segera menikmati konser musik dan pelayanan terbesar dan ter-spektakuler sepanjang sejarah worship umat kristiani di Indonesia. Acara religi umat Kristiani ini digelar oleh Prestige Promotions sekaligus menyambut datangnya Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Melalui acara ini Prestige Promotions mengajak muda-mudi Kristiani Indonesia untuk berkumpul merajut keberagaman bangsa dalam “Indonesia United in Worship”. Sebuah Konser Musik Kristiani yang diciptakan sebagai wadah untuk memuji dan menyembah Tuhan bersama-sama demi Bangsa dan Negara.

Konser Musik Kristiani ini akan dihadiri lebih dari 20,000 orang dari segala penjuru Indonesia, dan menjadi wadah untuk bersatu dalam harmoni dan penyembahan yang akan menghadirkan pengalaman spiritual mendalam.

Dalam merayakan keimanan melalui musik, pengunjung akan disajikan dengan penampilan yang

memukau dari musisi kristiani terkemuka, diantaranya GMS LIVE, NDC Worship, Bethel Worship, LGLP Worship, GSJS Music, LOJ Worship, UNDVD, PF VOICE, ICI Worship, VIFA Worship, Jacqlien Celosse, Dave Gerard Que, dan Michael Panjaitan.

Acara ini juga akan dipandu oleh MC Felicia Hwang & Keizo. Dengan suasana yang penuh damai dan bahagia, pesan-pesan kepercayaan dan cinta melalui lagu-lagu Worship akan disampaikan dengan cara yang mendalam dan menyentuh hati.

Tak hanya itu, perwakilan gereja-gereja terbesar di Jakarta juga akan hadir untuk menyaksikan acara, diantaranya Pdt. Abraham Conrad Supit – Gembala GBI VIFA, Pdt. Rubin Adi Abraham – Ketua Umum Sinode GBI, Pdt. Gilbert Lumoindong – Gembala GBI Glow Fellowship Centre, Pdt. Kiki Tjahjadi-Ketua BPD GBI Jakarta, Pdt. Juan Mogi-Gembala GBI Gilgal, Pdt. Yonathan Wiryohadi – Gembala GBI World Transformation Church, Pdt. Josia Abdisaputera – Gembala GBI Nafiri Discipleship Church,  Pdt. DR. Janto Simkoputera, MD PhD – Gembala GBI PRJ CK7, Pdt. Andy Tjokro – Gembala GBI Grow Center Church, Pdt. Nita Setiawan – Gembala GBI Keluarga Allah, Pdt. Fuji Harsono – Gembala Gereja Mawar Sharon, Pdt. Andrew Gunawan – Gembala GSJS Jakarta, Pdt. Yoanes Kristianus – Gembala Impact Community Indonesia, Pdt. Petra Fanggidae – Gembala Pioneer of Faith Church, Pdt. Jeffrey Rachmat – Gembala JPCC, Pdt. Billy Njotorahardjo – Gembala GBI Senayan City, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo – Uskup KAJ, dan P. Alb. Hani Rudi Hartoko SJ serta Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta.

Hadirnya Konser Musik Kristiani “Indonesia United in Worship” akan membangun jembatan antara keimanan dan musik bagi semua individu untuk merenung, merayakan, dan merasakan kehadiran yang lebih besar, serta menjadi pengalaman spiritual yang tak terlupakan. Acara ini juga akan menggelar doa bersama dalam pujian dan penyembahan, hadirin dapat mendukung pembangunan/renovasi gereja-gereja yang ada di Indonesia dengan hadir dan menabur benih.

Mari bergabung dalam “Indonesia United in Worship” yang akan diadakan di Community Park PIK 2 (Section A) dengan harmoni dan keberkahan pada Minggu, 28 Oktober 2023 pukul 15.00 – 23.00 WIB dalam Konser Musik Kristiani yang didukung juga oleh Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Gereja Bethel Indonesia (GBI), dan Gereja Interdenominasi Injili Indonesia (GIII).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara dan pembelian tiket, kunjungi situs Loket.com dan Tiket.com atau ikuti Instagram @prestigepromotions.id.

Pihak Penyelenggara tidak menggunakan hasil “menabur benih” untuk tujuan komersil karena keuntungan dari konser ini akan dialokasikan untuk memperluas kerajaan Tuhan yang ada di bumi ini, sehingga saudara-saudara kita dapat memiliki tempat ibadah yang layak dan dapat beribadah dengan nyaman.

Musisi Kristiani yang akan tampil dalam konser rohani “Indonesia United in Worship” merupakan pilarpilar inspiratif yang berdedikasi penuh dengan menjadikan musik sebagai sarana untuk menyampaikan pesan -pesan keagamaan dan membangun ikatan batin dengan pendengarnya. Mereka adalah GMS LIVE, NDC Worship, Bethel Worship, LGLP Worship, GSJS Music, LOJ Worship, UNDVD, PF VOICE, ICI Worship, VIFA Worship, Jacqlien Celosse, Dave Gerard Que, dan Michael Panjaitan.

“Doa bersama lebih powerful, karena Tuhan berkata: “Jika dua tiga orang di dunia sepakat minta apa saja, maka permintaannya akan dikabulkan oleh Bapa Sorgawi”, oleh karena itu saya mau mengajak kita sekalian untuk mengikuti acara Indonesia United in Worship 2023 di mana kita bisa doa sama-sama masuk di dalam pujian penyembahan bersama -sama dan kita juga mendapatkan kesempatan melalui event itu untuk menabur bagi pembangunan gereja dipelosok-pelosok, desa-desa di seluruh Nusantara sehingga kita bukan hanya bersukacita dengan acara tersebut tapi kita bisa berdampak bagi banyak orang,” ucap Pdt. Rubin Adi Abraham (Ketua Umum Sinode Gereja Bethel Indonesia.

“Tujuan dari Konser Musik Kristiani “Indonesia United in Worship” adalah menyatukan muda-mudi dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. Semoga Konser ini dapat memperkuat persatuan bangsa, karena seperti pepatah Berbeda -beda Kita Tetap Satu Jua.” Sambung Rudy Salim selaku Chairman Prestige Promotions.

Ketika tampil di atas panggung, para Musisi tidak hanya membawakan musik, tetapi juga memberikan ruang untuk pertumbuhan iman dan pengalaman Rohani bagi para pendengarnya. Harmoni suara dan keterampilan bermusik yang mumpuni, mampu mengantarkan hadirin dalam sebuah perjalanan spiritual untuk terlibat dalam momen penuh makna. Dalam setiap liriknya, turut menyampaikan ungkapan rasa syukur,pengharapan, dan hubungan mendalam dengan Tuhan yang penuh keikhlasan dan iman.

Informasi Penjualan Tiket Menabur Benih

• Penjualan tiket Menabur Benih dimulai tanggal 3 September 2023, pukul 12.00 WIB.

• Tiket Menabur Benih dapat dibeli secara online melalui website Loket.com dan Tiket.com.

Continue Reading