Aulia, Si Suara Lembut Yang Bikin Hati luluh.

Aulia, Si Suara Lembut Yang Bikin Hati luluh.

iMusic – Memiliki karakter suara yang lembut, Aulia hadirkan nuansa romantis di single perdananya berjudul ‘Bintang Terindah’.

Perpaduan yang manis ketika suara Aulia mendendangkan lirik bertemakan jatuh cinta dengan alunan musik yang bertempo lambat dan mendayu – dayu.  “Karakter Aulia itu suaranya lembut, tipe suaranya mezzo-sopran atau sedang, range suara ini cocok dengan lagu – lagu bertemakan Falling In Love, karena terdengar syahdu.” Papar tim A&R 3D entertainment.

Lagu ‘Bintang Terindah’ bercerita tentang ungkapan kekaguman dan rasa cinta seseorang kepada dambaan hatinya yang belum bisa ia miliki.  Lirik penuh cinta ciptaan Hengky ini, dibalut dengan musik lintas genre, yaitu dangdut dan pop.  Alunan seruling khas dangdut berpadu dengan biola dan gitar yang menambah musiknya terasa ‘grande’.  Aransemen tersebut dirancang  oleh Arranger senior Tri Wijaya.

Pemilihan lagu dengan menyatukan dua genre ini pun melalui berbagai pertimbangan dalam Tim A&R.  “Kita memilih genre musik dangdut-pop karena sepertinya menarik jika dikombinasikan dengan suara Aulia yang ngepop, namun memiliki cengkok khas dan nuansa dangdut juga diperkuat dengan tambahan suling dan gendang,” jelas Dwi, A&R 3D entertainment.

Gayung bersambut, ternyata Aulia langsung suka dengan musiknya.  “Aulia suka banget sama musiknya, ada instrumen biolanya bikin makin enak didengar, apalagi liriknya juga mudah dimengerti dan sedikit, jadi cepat hafal,” jelas Aulia.

Ada yang menarik saat proses rekaman, karena lagunya sarat unsur pop, Aulia justru terbawa nge-pop.  “Pas pertama dengar, lagunya kan kayak lebih pop, jadi pas rekaman take pertama, Aulia tuh kurang banyak keriting cengkoknya.  Tapi take kedua langsung aman.” Tutur penyanyi asal Pontianak ini.

Selain tak butuh waktu lama untuk rekaman, Aulia juga penuh penghayatan menyanyikan lagu ini, membuat kamu yang mendengarnya ikut terlena dengan suasana penuh cinta.

Aulia merupakan penyanyi dangdut asal Pontianak, kelahiran 17 Februari 1998.  Ia mulai menyanyi dari panggung ke panggung sejak dirinya kelas 5 SD dan sering kali mengharumkan nama sekolahnya dengan prestasi di bidang menyanyi dangdut.  Namanya mulai dikenal saat dirinya meraih posisi juara 3 Dangdut Academy musim ke-4,ajang pencarian bakat yang digelar oleh Indosiar dan juara 3 Dangdut Academy Asia musim ke-3, sebuah kompetisi bernyanyi yang diikuti peserta dari beberapa negara Asia.

Lagu Bintang Terindah sudah bisa kamu dengarkan di semua digital streaming platform, Apple MusicSpotifyJooxItunesDeezerLangit Musik. (FE)


Related Articles

“Super Emak” Mempersembahkan Sebuah Single Baru Dengan Judul “Tak Pernah Satu”.

iMusic – Tetap menunjukkan eksistensinya di jalur musik dangdut yang membesarkan namanya, Super Emak mempersembahkan sebuah single baru dengan judul

Menemani Kegelisahan Di Tengah Pandemi Tak Menentu COASTER Rilis Lagu Remake Version Dari Lagu “Terlelap”.

iMusic – Walau dalam keadaan di tengah pandemi ini tak menyurutkan COASTER untuk terus berkarya pada bulan Agustus ini COASTER

“Cokelat Band” Semakin Solid Dengan Bergabungnya Kembali “ERNEST FARDIYAN SYARIF”.

iMusic – Sesuai dengan semangat nasionalisme yang selalu dikedepankan oleh band ini, COKELAT memang tak pernah kendor dalam urusan karir