“B E N” – Ku Ingin Kamu Bunga & Karma Terbaik.

“B E N” – Ku Ingin Kamu Bunga & Karma Terbaik.

iMusic – Beranggotakan Benny Navaro (Synth), Johan Nurrokhman ( Guitar) dan Surya Luckmana(Vokal). Mengambil ambiece dan sound musik 80an dan 90an, BEN berusaha memberi warna unik pada musiknya.

Lirik dan judul juga menjadi hal yang menjadi perhatian utama di bandini. Idiom tak lumrah macam Asmarandana, Residu, Gentas, Karma Terbaik digunakan di lagu-lagunya.

Sejak awal pandemi, mereka bertiga memutuskan untuk membuat sebuah proyek musik bernama BEN. Sesaat kemudian proyeknya berkembang menjadi sebuah rencana membuat album.

Album yang digarap sejak Maret – Oktober 2020 ini berisikan 13 lagu dalam durasi 50 menit. Album ini diberi titel Asmarandana, yang diambil dari single perdananya dengan judul yang sama. Album ini akan didahului dengan rilisnya dua single, Asmarandana & Residu pada awal Januari 2021 di semua digital platform.

Setelah berhasil meluncurkan double single Asmarandana & Residu di bulan Januari lalu, BEN kembali menyapa pendengar musik Indonesia dengan Double Single-nya yang terbaru, Falsafah & Di Kota Ini pada Februari 2021.

Lalu setelah 2 double single diluncurkan BEN , BEN kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan Triple Single-nya , Lupakan Aku Bunga, Buluh Perindu dan 12 Minus secara bertahap di bulan Mei – Juni 2021.

BEN lagi-lagi mengemasnya unik. Setelah 2 kali double single dan triple single, BEN meluncurkan lagu yang ada pada album Asmarandana, di beri tema 1½ single yg berisi lagu yang pertama dan kedua diurutan album Asmarandana, Prolog (Kuingin Kamu Bunga) &Karma Terbaik. Dua lagu ini akan dirilis pada tanggal 13 Agustus 2021.

Metode rilis bertahap ini dipilih sebagai strategi dalam menyikapi era music stream yang lebih sering mendengar playlist daripada full album. Dengan harapan akan lebih mudah memperkenalkan BEN dan musiknya kepada masyarakat. (FE)


Related Articles

Europe Akan Kembali Konser di Indonesia

iMusic – Kabar bahagia kembali menyapa para penikmat musik, dikarenakan musisi Internasional, Europe akan menyapa penggemarnya di Indonesia. Europe bakal

Antartick Sajikan Nostalgia Rock And Roll Dalam Single “Mobil Butut”

iMusic – Perdebatan kata dan istilah rock & roll sampai saat ini masih belum berhenti. Meskipun secara umum rock &

7 Musisi Ternama Lintas Genre Bawakan Official Theme Song Para Asean Games

iMusic – Menyambut Para Asean Games yang akan digelar pada tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang di Gelora Bung