“B E N” – Ku Ingin Kamu Bunga & Karma Terbaik.

“B E N” – Ku Ingin Kamu Bunga & Karma Terbaik.

iMusic – Beranggotakan Benny Navaro (Synth), Johan Nurrokhman ( Guitar) dan Surya Luckmana(Vokal). Mengambil ambiece dan sound musik 80an dan 90an, BEN berusaha memberi warna unik pada musiknya.

Lirik dan judul juga menjadi hal yang menjadi perhatian utama di bandini. Idiom tak lumrah macam Asmarandana, Residu, Gentas, Karma Terbaik digunakan di lagu-lagunya.

Sejak awal pandemi, mereka bertiga memutuskan untuk membuat sebuah proyek musik bernama BEN. Sesaat kemudian proyeknya berkembang menjadi sebuah rencana membuat album.

Album yang digarap sejak Maret – Oktober 2020 ini berisikan 13 lagu dalam durasi 50 menit. Album ini diberi titel Asmarandana, yang diambil dari single perdananya dengan judul yang sama. Album ini akan didahului dengan rilisnya dua single, Asmarandana & Residu pada awal Januari 2021 di semua digital platform.

Setelah berhasil meluncurkan double single Asmarandana & Residu di bulan Januari lalu, BEN kembali menyapa pendengar musik Indonesia dengan Double Single-nya yang terbaru, Falsafah & Di Kota Ini pada Februari 2021.

Lalu setelah 2 double single diluncurkan BEN , BEN kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan Triple Single-nya , Lupakan Aku Bunga, Buluh Perindu dan 12 Minus secara bertahap di bulan Mei – Juni 2021.

BEN lagi-lagi mengemasnya unik. Setelah 2 kali double single dan triple single, BEN meluncurkan lagu yang ada pada album Asmarandana, di beri tema 1½ single yg berisi lagu yang pertama dan kedua diurutan album Asmarandana, Prolog (Kuingin Kamu Bunga) &Karma Terbaik. Dua lagu ini akan dirilis pada tanggal 13 Agustus 2021.

Metode rilis bertahap ini dipilih sebagai strategi dalam menyikapi era music stream yang lebih sering mendengar playlist daripada full album. Dengan harapan akan lebih mudah memperkenalkan BEN dan musiknya kepada masyarakat. (FE)


Related Articles

Poppy Punky Bercerita Tentang LDR Di single Ke 4 Yang Berjudul “I Miss You”

iMusic – Poppy Punky, Grup pop punk asal ibukota yang terbentuk pada tanggal 6 November 2015 dan beranggotakan dua personil

Setelah Berkolaborasi Dengan Dipha Barus, Akhirnya Monica Karina Rilis Single Perdananya

iMusic – Setelah berkolaborasi dengan Dipha Barus di single “Money Honey” dan sukses melambungkan namanya ke nominasi Ami Awards sebagai

“Be With You”, Single Terbaru Armand Maulana dengan Video Musik Menggunakan Teknologi Virtual Production.

iMusic – Pandemi tak membuat Armand Maulana berhenti berkarya. Selain meluncurkan video podcast bertajuk ‘Murangkalih’ di YouTube, vokalis GIGI ini