“Baim” Feat. “Asteriska” Ramake Single Ada Band  “1000 Bayang”.

“Baim” Feat. “Asteriska” Ramake Single Ada Band “1000 Bayang”.

iMusic – Seperti biasa, support luar biasa dari NAGASWARA berikut ini, setelah sebelumnya duet dengan Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro dan Dira Sugandhi.

Kali ini duet ke-4 siap dipersembahkan sebuah remake hits dari lagu yang diciptakan oleh BAIM di masa ADA Band tahun 2001, berjudul “1000 Bayang”, Ring a Bell ??

‘Yak..lagu ballad yang hits di era itu, merupakan lagu yang termasuk mendapatkan request terbanyak untuk dilakukan remake. Kemudian timbullah ide untuk dilakukan duet bersama penyanyi wanita muda yang dikenal bersama grup bandnya Barasuara, dia adalah Asteriska, “ungkap BAIM.

Mengapa Asteriska? Yes..BAIM menganggap suaranya mewakili karakter yang sangat cocok untuk duet di lagu ini, sangat blending dengan format akustik.

Seperti sebelumnya bersama Dira, uniknya rekaman kali ini seperti biasa dilakukan secara online, tanpa tatap muka. Asteriska melakukan take vokal di rumahnya bersama juga terekam background suara yang terkadang tidak diinginkan dari suara motor lewat sampai bunyi renovasi rumah, sehingga ini menjadi peer yang lumayan berat dalam proses editingnya.

Seperti biasa pengerjaan dari A sampai Z dilakukan oleh BAIM sendiri di studionya, karena memang BAIM yang menginginkan proses recording seorganik mungkin, sehingga akan menjadi sesuatu yang nantinya bisa dibicarakan di kemudian hari..”Pandemic Recording’.

Seperti yang diketahui, BAIM tak hanya ada di The Dance Company, ia juga menggawangi grup musik JabalRootz, BAIM Blues Trio, Six Strings, dan juga berkolaborasi dengan grup musik beraliran blues yaitu Gugun Blues Shelter.

Dengan perjalanan karir yang begitu panjang, penyanyi sekaligus musisi papan atas Indonesia ini dikenal juga sangat humble dalam kesehariannya. Begitupun dalam bekerjasama dengan para musisi top lainnya seperti dengan Dewiq, Sandy Canester dan Eross Candra.

Terkait projek terbarunya ini, bersama Asteriska, BAIM menegaskan bahwa kali ini persembahannya akan menusuk hati sanubari.

“Tentu dikemas musiknya lebih menusuk hati sanubari dong..dengan akustik yang sangat manis, “tegasnya.    

Setelah ini semua, lagu-lagu duetnya BAIM akan dikompilasikan dalam sebuah album baru bersama beberapa lagu terbarunya. “Selamat Menikmati Karya Terbaru Dari BAIM”. (FE)


Related Articles

Penyanyi Solois Asal Jogjakarta, “Gordo Pangarso” Merilis Debut Pertama Berjudul “Teh Tawar”.

iMusic – Mengawali karir bermusik dalam format band di Jogjakarta era 2009, penyanyi solo bernama Gordo Pangarso ini memulai debut

Mini Album Bertajuk “Storm” – “Tekari”.

iMusic – Pada bulan awal di tahun 2021 ini Tekari merilis mini album perdananya bertajuk “Storm“. Tepatnya pada tanggal 29

Erix Soekamti Tak Sangka Lagunya Digunakan Untuk Soundtrack Film

iMusic – Lagu milik band asal kota Jogjakarta, Endank Soekamti berjudul “Liburan” menjadi sebuah soundtrack dalam film anak-anak berjudul Petualangan