Bantu Irama Nusantara, Suara Disko Bersama “Diskoria” Menggelar Pesta Vir-tual Bertajuk “Siar Suara Gelombang Maya”.

Bantu Irama Nusantara, Suara Disko Bersama “Diskoria” Menggelar Pesta Vir-tual Bertajuk “Siar Suara Gelombang Maya”.

iMusic – Kolektif Suara Disko bersama Diskoria yang dikenal lewat penampilan duo DJ, Merdi Leonardo dan Fadli Aat, akan menggelar pesta virtual bertajuk “Siar Suara Gelombang Maya”. Pesta ini akan disiarkan melalui kanal Youtube dan juga akun Twitch Suara Disko, pada hari Jumat, 12 Juni 2020, mulai pukul 9 malam.

“Siar Suara Gelombang Maya” juga digelar sebagai bagian dari rilisnya single Diskoria bersama Dian Sastrowardoyo yang berjudul “Serenata Jiwa Lara”, pada bulan Maret lalu. Dalam perilisannya, “Serenata Jiwa Lara” memang mempunyai misi untuk mendukung yayasan Irama Nusantara, yang secara konsisten mengarsipkan musik Indonesia dari masa ke masa.

Oleh karena itu, pada pesta virtual Jumat malam nanti akan dibuka dengan bincang-bincang santai mengenai “Serenata Jiwa Lara” dengan Diskoria & Dian Sastrowardoyo, dan juga membahas aktivitas yang dilakukan Irama Nusantara. Kemudian, akan dilanjut dengan pembukaan sesi lelang 1 buah piringan hitam 12 inci “Serenata Jiwa Lara”, yang hasil keuntungannya akan disumbangkan ke Yayasan Irama Nusantara. Rangkaian “Siar Suara Gelombang Maya” ditutup dengan penampilan dari Diskoria hingga tengah malam.

“Serenata Jiwa Lara” menjadi single kedua Diskoria, setelah “Balada Insan Muda” yang dirilis pada 2019. Kedua single ini akan masuk kedalam piringan hitam tersebut, yang diputar dalam kecepatan 45rpm. Piringan hitam 12 inci ini tidak dicetak untuk kepentingan komersil.

Sejak 2013, Irama Nusantara telah mengarsipkan 41.328 lagu karya musisi-musisi yang pernah ada di Indonesia. Bahkan mereka memiliki arsip musik masa pra-kemerdekaan Indonesia dari era 1950-an.

Semoga gerakan yang Suara Disko dan Diskoria lakukan melalui “Siar Suara Gelombang Maya”, bisa membantu Irama Nusantara untuk terus menjalankan peran mereka, karena jejak karya yang ada di Indonesia, penting untuk dilestarikan. Selain itu, semoga pesta virtual ini bisa menjadi obat rindu para Front Disko Nasional dengan pagelaran Suara Disko, dan semoga kita segera bertemu kembali di lantai dansa yang sebenarnya. (FE)


Related Articles

Payung Teduh Rilis Album Terakhir Bersama Is

iMusic – Payung Teduh merilis album terbaru mereka bertajuk “Ruang Tunggu”. Album ini bisa dikatakan album terakhir band yang sudah

Bondan Prakoso kembali nge-funk di lagu “What The F?!”

iMusic – Bondan Prakoso kembali merilis single terbaru dengan judul “What The F?!”, lagu ini dibuat dan di rekam hanya dalam

“Celebrate Jazz in Diversity” Menjadi Tagline Java Jazz Festival 2018

iMusic – Festival Jazz terbesar di Asia siap memanjakan kembali telinga para pecinta musik dan membuat penonton berdecak kagum menikmati