“Behind The Music and Sound of Gundala”, Sebuah Lokakarya Di Balik Proses Kreatif Film ‘Gundala’

“Behind The Music and Sound of Gundala”, Sebuah Lokakarya Di Balik Proses Kreatif Film ‘Gundala’

iMusic – UniSadhuGuna International College (UIC College) bekerjasama dengan Gulir  Bunyi menggelar “Behind The Music and Sound of Gundala” sebuah lokakarya  tentang musik ilustrasi ( Film Scoring ) dan tata suara ( Sound Design ) film “Gundala” besutan sutradara Joko Anwar.

Lokakarya akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 21 September 2019 mulai pukul  14:00 – 17:00 WIB, berlokasi di Ruang Auditorium, UIC College BSD Campus. Lokakarya ini menghadirkan Aghi Narottama, Bemby Gusti, dan Tony Merle dari rumah produksi Rooftop Sound sebagai komposer musik, sang sutradara Joko  Anwar, serta tim dari Cross Fade Audio Post .

Aghi Narottama, peraih Piala Citra Festival Film Indonesia tahun 2017 sebagai  “Penata Musik Terbaik”, akan menjabarkan proses penggarapan musik ilustrasi film Gundala dari mulai ide awal hingga eksekusi pembuatan musiknya. Aghi bersama rekannya, Bemby dan Tony akan menjelaskan bagaimana menerjemahkan ide sang sutradara ke dalam musik yang dapat mengantarkan cerita di dalam film.

Tim Cross Fade Audio Post akan membahas mengenai teknik dan desain tata suara yang digunakan dalam penggarapan musik ilustrasi film Gundala. Sang

sutradara Joko Anwar juga akan membagikan pengalamannya selama pembuatan film Gundala, bagaimana gambaran musik ilustrasi untuk film tersebut dari perspektif penyutradaraan.

Gulir Bunyi dan UIC College telah sepakat untuk bekerjasama mengadakan berbagai program workshop dan short course musik. Lokakarya “Behind The Music and Sound of Gundala” adalah rangkaian awal program kerjasama Gulir Bunyi dan UIC College. Pada kesempatan ini juga akan diluncurkan berbagai workshop dan short course musik yang akan berlangsung pada periode 2019 – 2020.

UIC College memiliki program diploma musik dengan pilihan konsentrasi sound design dan music business . Gulir Bunyi sendiri merupakan program pendidikan independen, yang berfokus pada aspek-aspek kreasi dari berbagai ragam keahlian dalam musik, yang mulai berdiri sejak tahun 2017. Gulir Bunyi dan UIC College memiliki tujuan untuk menjadikan pendidikan musik menjadi lebih mudah diakses masyarakat luas. Selain itu, workshop dan short course yang diadakan bertujuan sebagai jembatan antara masyarakat dan pelaku industri musik, agar pelaku industri musik dapat membagikan ilmu dan pengalamannya ke masyarakat luas, begitupun sebaliknya.

Lokakarya ini tidak dipungut biaya, peserta hanya wajib melakukan registrasi via website Gulir Bunyi. Saat ini 80 kursi peserta yang tersedia telah terpenuhi, sejak awal dibuka pendaftaran banyak sekali antusiasme menyambut lokakarya ini. Gulir Bunyi dan UIC College sangat menantikan kedatangan para peserta pada hari Sabtu, 21 September 2019. Untuk mengetahui berita terbaru tentang program Gulir Bunyi dan UIC College of Music dapat langsung menuju halaman www.courses.gulirbunyi.com (FE)


Related Articles

6.9 Detik, Film Kisah Perjuangan Atlet Panjat Tebing ‘Aris Susanti Rahayu’ Di Asian Games 2018

iMusic – Aktris dan sutradara Lola Amaria (41) hanya ingin terus berkarya dan membuat film meski diakuinya jumlah penonton film-filmnya

Situasi Mencekam Dalam Film Produksi Multivision Plus Berjudul ‘Lorong”

iMusic – 2019 Multivision Plus (MVP) Pictures siap kembali menghentak layar bioskop dengan film terbaru berjudul Lorong. Film bergenre horor

Happy Death Day 2U Hadirkan Komedi Dan Horor Dalam Satu Film

iMovie – Setelah sukses meluncurkan film Happy Death Day pada tahun 2017 lalu, kini Universal kembali merilis sebuah film layar