Bekraf Gelar Pengelolaan Keuangan Bagi Anggota Imarindo

Bekraf Gelar Pengelolaan Keuangan Bagi Anggota Imarindo

iLive – Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) gelar kelas pengelolaan keuangan bagi artis dan manager artis yang tergabung dalam Ikatan Manager Dan Artis Indonesia (Imarindo). Acara ini terselenggara dalam rangka meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi kreatif yang digelar pada kamis, 19 April 2018 di Candi Prambanan Room, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Bekraf memfasilitasi 50 artis dan manager artis guna memberikan pelatihan perencanaan bisnis serta pengelolaan keuangan agar mereka dapat mengetahui dasar pengelolaan keuangan pribadi sekaligus memahami instrument investasi yang ada di Indonesia.

“Pengelolaan keuangan penting bagi artis dan manager artis agar penghasilan yang diperoleh secara seasonal dapat dimanfaatkan secara bijak dan apabila ada kelebihan dananya dapat diinvestasikan pada instrumen keuangan yang tepat” ujar Restog K Kusuma selaku Direktur Perbankan Bekraf.

Acara ini juga dihadiri oleh ketua Imarindo, Nanda Persada. Selain Nanda Persada, acara yang terbagi menjadi 4 sesi yaitu tentang pengelolaan keuangan, investasi, keuangan usaha, sharing season, serta permodalan dan pembiayaan perbankan syariah ini juga dihadiri Eko P. Pratomo (Founder Financial Wisdom), Mohammad B.Teguh (Independent Financial Advistor), Dipa Andika N (Hahaha Corp Artist Management), serta beberapa artis dan managemen artis/musisi ternama.

“Menurut aku acara ini penting sekali, aku harus tau bagaimana cara mengelola keuangan ataupun cara berinvestasi. Karena yang namanya artis atau pekerja seni itu mempunyai gaji yang tidak tetap, jadi kita harus mengelola, memperlajari, dan bagaimana cara berinvestasi selain di intertaiment yang benar” ujar wanita berparas cantik, Aura Kasih yang juga turut hadir dalam acara ini.

 

(Tito/iMusic)


Related Articles

La La Land Akan Menghanyutkan Penonton Di Ciputra Artpreneur

iLive –  Panggung hiburan Indonesia akan kembali diramaikan oleh penampilan dari konser film musikal peraih 6 Academy Awards, La La Land.

Konser Apresiasi Karya Erros, Chrisye, Yockie, Di Konser Tembang Persada Sang Tritunggal

iMusic – Sebuah konser penghormatan untuk sang maestro musik Indonesia bertajuk “Erros Chrisye Yockie : Tembang Persada Sang Tritunggal” akan

Radiohead Tuntut Lana Del Rey Di Lagu “Get Free”

iMusic – Band alternatif rock asal Inggris, Radiohead menuduh Lana Del Rey memplagiat lagu miliknya berjudul “Creep”. Tuntutan dari Radiohead