Bercerita Tentang Kehidupan Groove-box, Synthpop Jakarta “Groovebox Story” Rilis EP Perdana Berjudul “Someday Somewhere”.

Bercerita Tentang Kehidupan Groove-box, Synthpop Jakarta “Groovebox Story” Rilis EP Perdana Berjudul “Someday Somewhere”.

iMusic – Band Baru bergenre synthpop asal Jakarta, Groovebox Story , merilis EP perdana mereka yang berjudul “Someday Somewhere” , dengan judul single yang sama seperti judul EP pada hari Selasa, 12 Januari 2020. Selain “Someday Somewhere”, ada 2 lagu lainnya yaitu “Submarine” dan “Submarine” versi Remix oleh Reno Renatama.

Seperti apa musik Groovebox Story ? Musik mereka bercerita tentang kehidupan yang difilter lewat Groove-box, perangkat synthesizer utama yang digunakan mereka dalam berkarya di awal pembuatan lagu. Mereka berusaha mereplikasi sound vintage synthesizer dengan twist logika music modern. Seperti membawakan karya Fariz RM dengan twist produksi Porter Robinson atau The Weeknd.

“Besar di era 80-an, synthpop dan musik elektronik membentuk referensi dan membawa saya ke kondisi sekarang”, ujar Iman Hudaya atau yang kerap disapa Aroel , salah satu penggagas Groovebox Story yang dalam kesehariannya bekerja dalam pembuatan Jingle dan Music Scoring untuk iklan beberapa brand. Sebelumnya Aroel merupakan salah satu personil dari band Planetbumi dan Stereomantic .

Aroel mengajak Deni Priyanto atau yang akrab disapa Ined untuk membentuk sebuah band cover yang membawakan lagu lagu hits 80an seperti Pet Shop Boys, New Order, Depeche Mode, A-ha, Duran Duran dan lain lain. Sebelumnya Ined tergabung dalam sebuah band yang bernama Gin & Tonic .

Lalu ada Fery Rahman atau yang akrab disapa Fey yang memperkuat formasi Groovebox Story. Fey memulai petualangan bermusik dengan bermain instrumen keyboard menirukan notasi film-film kartun dan program acara musik di depan televisi pada era 90an.

Sebuah perjumpaan yang tak terduga dengan Zidni Hakim , yang akhirnya menjadikannya vokalis Groovebox Story. Zidni aktif di dunia perfilman dan talent iklan sejak 2008. Zidni juga aktif sebagai aktor FTV dari 2011 hingga sekarang. Beberapa Film yang dibintanginya adalah Film Gundala, Perempuan Tanah Jahanam dan Catatan si Boy the series di Net TV. Zidni juga pernah menjadi vokalis Band Tiket .

Lagu “ Someday Somewhere” sendiri bercerita tentang pengalaman pribadi Aroel. “Suatu pagi gua Melihat Notifikasi di Facebook gua, kalo temen gue yang udah meninggal berulang tahun pada hari itu. Terus langsung kepikiran untuk bikin lagu tentang itu. Lagu yang maknya nya : Suatu saat, di suatu tempat, kelak kita akan bertemu lagi, kawan!” Cerita Aroel.

Lalu di Lagu “Submarine” , sebuah lagu yang mengandung pesan sosial, berkisah tentang kondisi Jakarta, yang merupakan salah satu kota dengan Penurunan permukaan tanah tercepat di Indonesia. Lagu ini dibantu oleh Lembu Wirowo Jati dari Club Eighties . Selain itu, lagu ini juga dibantu oleh Jonathan White , penyiar radio Most FM, yang menyumbangkan suara narasi di lagu ini.

Groovebox Story bisa dibilang sebagai sebuah Twist dari kehidupan para personilnya, yang kesehariannya hidup dan berkarya di sektor Industri komersial. Di Groovebox Story, mereka bebas berkespresi tanpa batas. Groovebox Story berencana akan merilis EP setiap bulan sepanjang tahun 2021 ini, jadi jangan lewatkan! (FE)


Related Articles

Membuktikan Eksistensinya, F.C.K.O Akhirnya Menelurkan Single Perdana “Never Let You Go”.

iMusic – Penantian Group For Cool Kids Only atau yang dikenal sebagai F.C.K.O untuk membuktikan eksistensinya di dunia musik telah

“PJ Morton” Dan “Vidi Aldiano” “I Can’t Wait x Tak Bisa Bersama”.

iMusic – Setelah merilis single kolaborasi bersama Prilly Latuconsina bulan September 2020 lalu, kini Vidi Aldiano tak segan mengajak seorang

Powerslaves Gelar Tour 10 Kota Bertajuk “Find Love Again”

iMusic – Band rock Indonesia era 90an, Power Slaves akan kembali menggetarkan hati para penggemarnya lewat tour yang melibatkan 10