Berkarir Solo, “Trayen” Mantan Personil NeXGen, Rilis Single “Bolehkah Aku Mencintaimu”.

Berkarir Solo, “Trayen” Mantan Personil NeXGen, Rilis Single “Bolehkah Aku Mencintaimu”.

iMusic – Melangkah dengan karir solo menjadi pilihan utama mantan personil NeXGen, Trayen Legend Luther Kaligis di tahun 2021 ini.

Penyanyi kelahiran Bitung, Sulawesi Utara, 27 November 2002  itu kini merasa lebih leluasa dalam berekspresi lewat karir solonya.

Trayen bahkan menyiapkan konsep istimewa dalam menampilkan karyanya. Konsep yang  humble memadukan antara warna K-Pop dan Western dalam industri musik Indonesia.

“Aku ingin memberikan karya multi rasa dan berbeda waktu di boyband. Karena di sini aku lebih bebas berekspresi, lebih bisa humble, yang pasti karya aku mau ke arah K-Pop dan Western juga,” ucap Trayen antusias.

Karya cipta dari Erick dan Lukas SYD  berjudul “Bolehkah Aku Mencintaimu” siap dibawakan Trayen dengan konsep paduannya. Proses recording dan pembuatan video klip perdananya juga telah rampung. Kini, Trayen mengaku lebih mempersiapkan diri untuk hadir berbeda dibanding saat masih bersama grup bandnya dulu.

“Lagunya sih menceritakan anak muda yang ingin menyampaikan rasa cintanya selayaknya anak muda jaman sekarang. Di sini aku lebih ngebeat dengan style K-Pop, tapi musik kental western-nya,” ungkap Trayen.

Trayen memiliki fansclub yang dinamai ‘Trayeners’ mereka seperti memang fans yang loyal dan cukup sabar menunggu kehadiran single solo Trayen ini. Sebelumnya Trayen memang bergabung dengan Nexgen (2019). Kemudian karena pihak NAGASWARA menginginkannya untuk bersolo karir, akhirnya ia memutuskan pindah haluan lepas dari NeXGen.

Trayen kecil sudah senang bernyanyi, walau ia belajar secara otodidak. Sejak SMP ia rajin mengasah hobi bernyanyinya bahkan ia rajin belajar main gitar. Selain bernyanyi, saat di bangku sekolah SMK, Trayen ternyata adalah juara di bisnis managemen se-Jakarta Pusat. Kerja keras dan hobinya tersebut, kini  mengantarkannya ke industri musik nasional dibawah payung NAGASWARA. (FE)


Related Articles

“Di Rantau”, single Melayu persembahan “Poppy Taubari” untuk dicintai penikmat musik tanah air.

iMusic – Lagu “Di Rantau” ini bercerita tentang suka dan duka yang dirasakan seseorang  ketika hidup di perantauan. Rasa rindu

Pembajakan Audio Melalui Tekhnologi Streaming-Ripping

iMusic – Merubah format audio menjadi format mp3 atau sejenisnya untuk di simpan di USB, Smartphone, iPod, PC dan lain

“Primata” Peringatkan Soal Kiamat di Single Terbaru bertajuk “Sebelum Terlalu Mati”.

iMusic – Sejak merilis single pertamanya pada tahun 2014, band rock instrumental Primata mencoba menemukan formula untuk menyampaikan gagasan ke