Chiki Fawsi, Musisi Multitalenta Yang Merilis Single “Panggilan Jiwa”.

Chiki Fawsi, Musisi Multitalenta Yang Merilis Single “Panggilan Jiwa”.

iMusic – Chiki Fawzi adalah seorang penyanyi-penulis lagu (singer-songwriter) multi talenta yang bisa bernyanyi, bermain gitar, akordeon, piano dan drum serta dikenal juga sebagai illustrator, aktris, TV Host (pembawa acara) dan pelukis mural. Selain itu Chiki juga aktif di berbagai kegiatan sosial terutama di bidang pendidikan.

Chiki merilis singel Belukar Dunia sebuah lagu pop yang syahdu dengan sentuhan nuansa 80an dan 90an di akhir tahun 2019. Lagu ini akhirnya terpilih menjadi salah satu soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Di bulan Maret 2020 ini Chiki mengeluarkan single berikutnya yang berjudul Panggilan Jiwa. Lagu ini merupakan ciptaan Ikang Fawzi yang dipopulerkan oleh Chandra Darusman di era 80an. Di versi Chiki pun nuansa pop 80an kental terasa. Di lagu ini Chiki pun mengajak dua orang singer/songwriter yang juga merupakan shabat-sahabat dari Chiki yaitu Vira Talisa dan Meda Kawu untuk ingut menyumbangkan suara emas mereka. Lagu ini sendiri diproduseri oleh Raditya Joko Bramantyo seorang musisi/produser muda berbakat yang juga merupakan bassist dari Vira Talisa.

Panggilan Jiwa, Lagu ini ingin menggambarkan bahwa manusia itu terlahir beragam dan saling berbeda. Berbeda suku bangsa, latar belakang ekonomi, pendidikan, berbeda agama, pilihan politik, berbeda gender, berbeda selera musik, dan banyak lagi perbedaan lainnya. Namun kita justru jangan berfokus terhadap perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan namun justru harus mencari keselarasan di dalam perbedaan tersebut.

Single Panggilan Jiwa ini sudah dapat di dengarkan di media platform digital seperti: Tunes, Apple Music, Qobuz, Spotify, Joox, Deezer. (FE)


Related Articles

The XX Akan Gelar Konser di Indonesia

Band Indie Pop asal Inggris, The XX, akan menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur “I See You Tour 2018”. Band yang digawangi

7 Musisi Indonesia Yang Membuat Lagu Untuk Negeri

Pada tanggal 17 Agustus kemarin adalah Hari Ulang Tahun Indonesia yang mengijak ke – 72. Hampir Seluruh masyarakat di Indonesia

Ulang Tahun Ke-20, Shaggydog Gelar Konser Kemanusiaan

iMusic – Selepas berhasil meraih penghargaan dari AMI Awards 2017 untuk kategori karya produksi reggae/ska/rocksteady melalui lagu Rock Da Mic