Connect with us

iLive

Colour Funwalk, Jargon Acara National Radio Day (NRD) 2018

Published

on

iLive – National Radio Day (NRD) adalah sebuah acara rutin tahunan dan menjadi wadah silaturahmi berkumpulnya seluruh Music Director dari radio-radio di seluruh penjuru nusantara yang tergabung dalam organisasi AMDI (Asosiasi Music Director Indonesia) bersama seluruh para pekerja promosi di perusahaan industri rekaman (Label Musik) yang tergabung dalam sebuah komunitas pekerja yang dinamakan LABELERS (Komunitas Label Musik Indonesia)

National Radio Day 2018 kali ini akan menggunakan kata LEGENDA12Y sebagai tema. Kenapa LEGENDA12Y? Pertama, penggunaan angka ‘1 dan 2’ sebagai pengganti huruf “R” dikarenakan event ini sudah berlangsung selama 11 kali yang diadakan setiap tahun dari tahun 2007 sampai sekarang. Dan pada tahun 2018 ini, adalah yang ke-12 kalinya. Kedua, bagi kami para Music Director Radio dan juga Label Musik di seluruh Indonesia, acara dapat dikatakan legend, mengingat eksistensi event tahunan ini sudah berlangsung selama 12 kali berturut-turut setiap tahunnya.

Dari sisi lain, tema “LEGENDA12Y” ini pun diusung untuk mengingatkan kembali peserta National Radio Day 2018 dan praktisi muda yang berkiprah di industri musik serta musisi Indonesia yang melegenda dan dapat menjadi ikon untuk mengangkat budaya Indonesia. Oleh sebab itu, kita akan mengundang beberapa artis yang telah melegendari dan akan menjadi bintang tamu dipuncak acara National Radio Day 2018.

Selain ajang silaturahmi, National Radio Day juga mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang menarik. Dengan mengawali pembahasan yang bersangkutan dengan pekerjaan tren musik, promo lagu, sesi perkenalan dari masing-masing label dan Music Director yang hadir, games dan tentunya penampilan dari artis-artis terkenal pada puncak acara.

Salah satu konten acara yang menjadi jargon dalam acara National Radio Day 2018 adalah NRD Colour Funwalk. Tim iMusic berkesempatan bergabung dengan panitia NRD 2018 melakukan simulasi Colour Funwalk di Hotel Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah.

“Saat ini kami sedang melakukan simulasi NRD Clour Funwalk 2018. Kita akan melakukan activity jalan santai sambil bersenang-senang dengan hiasan bubuk warna warni bersama-sama teman radio, Label musik, dan management artis” Ujar Akbar, ketua panitia NRD 2018

“Siapapun bisa berpartisipasi selama sanggup sampai garis finish, nantinya akan ada 6 pos yang direncanakan. Kami telah melakukan pengujian untuk menjamin keamanan bahan dan seluruh atribut yang digunakan” timpal Agoes Blangkon menambahkan.

https://www.instagram.com/p/BfANm9PlVCD/?hl=en&taken-by=imusic_id

Misi NRD Colour Funwalk, memberikan sebuah kegiatan yang membuat National Radio Day 2018 lebih bahagia dengan nuansa yang lebih sehat. Menciptakan pengalaman baru yang akan menjadi memori kawan-kawan peserta di setiap menitnya. NRD Colour Funwalk tanpa pemenang dan catatan waktu.

NRD 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 April 2018 mendatang bertempat di Hotel Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

(dyk)

 

 

 

 

 

iLive

The Sounds Project Vol.6 Bakal Ada Noah, JKT48 hingga Lyodra

Published

on

By

iMusic.idThe Sounds Project (TSP) tahun ini akan kembali bertempat di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta pada tanggal 11, 12, 13 Agustus 2023. Festival yang tahun lalu sukses dipadati oleh puluhan ribu pengunjung ini adalah salah satu festival terbesar di Indonesia.

TSP&Co selaku promotor  memperbesar program festival The Sounds Project dengan menambah satu hari, dikarenakan penuhnya kapasitas venue disaat festival hanya diselenggarakan 2 hari, di 2022.

Beberapa nama musisi besar Indonesia sempat meramaikan program TSP tahun lalu, sebut saja Dewa 19, Raisa & Isyana Sarasvati yang memberikan penampilan terbaik mereka di The Sounds Project.

Ecopark Ancol, sebagai salah satu venue outdoor terbesar, tahun lalu kapasitasnya hampir tidak menampung penonton setia The Sounds Project yang datang dari berbagai penjuru Indonesia bahkan sampai dari luar negeri. The Sounds Project berhasil membangun pengalaman festival secara betul-betul “penuh” dan membekas kepada seluruh audiencenya.

“Tahun 2022 bisa dibilang cukup sukses,  mungkin setelah pandemi euforia audiens kita lebih luar biasa, kita sadar betul sekarang tsp sudah semakin populer di kacamata pecinta konser di Indonesia.”jelas Gerhana Banyubiru selaku festival director sekaligus promotor.

“Untuk menghindari kapasitas venue yang terlalu padat-hal hal yang tidak diinginkan, dan untuk menyuguhkan pengalaman menonton festival yang lebih maksimal, kita selaku promotor extend festivalnya menjadi 3 hari di tahun ini, tentunya dengan lebih banyak line-up dan sajian-sajian yang bisa dinikmati pengunjung.”tambahnya.

The Sounds Project sendiri sebagai festival memiliki karakter yang cukup unik dari sisi pengembangan, berawal hanya dari acara kampus di Depok yang di buat oleh Gerhana di tahun 2015, TSP konsisten selama 8 tahun menjelma secara luar biasa sebagai salah satu festival terbesar di Indonesia, bahkan punya penonton mancanegara dari Malaysia, Thailand, hingga Singapore. Menyajikan hampir ratusan line up terbaik di Indonesia, dan beberapa artis International, setiap tahunnya.

Tulus, Noah, JKT48, lalu ada Lyodra, Mahalini, Ziva Magnolya, hingga Rizky Febian. The Changcuters, Vierra, Last Child, Ardhito Pramono, hanya beberapa dari sekian banyak Line Up yang dikonfirmasi akan mengisi program book The Sounds Project tahun ini.

Total ada 60an musisi lokal yang sudah diumumkan, sebagian besar adalah nama populer yang memiliki basis penonton yang banyak. TSP&Co. Selaku promotor juga sudah mengkonfirmasi bahwa masih banyak line-up yang belum diumumkan, dan akan ada musisi International yang kembali hadir.

Seperti apa pengalaman festival The Sounds Project tahun ini? Apakah akan sepenuh tahun lalu? Semua bisa terjawab di bulan Agustus kurang dari tiga bulan lagi. Yang jelas ditengah maraknya konser-konser bodong yang batal terselenggara tanpa alasan, The Sounds Project layaknya oase untuk Industri Musik, festival yang patut diacungi jempol, dan layak ditunggu setiap tahunnya.

Continue Reading

iLive

Nagaswara kirim penyanyi dangdut terbaiknya ke ajang “Goyang Asia Koplo Milenia”

Published

on

iMusic.id – Sebuah Konser dangdut akbar bertajuk “Goyang Asia Koplo Milenia” yang menghadirkan penyanyi dangdut asal Indonesia dan Malaysia untuk pertama kalinya akan digelar di negeri jiran pada tanggal 12 Agustus 2023 mendatang.

Penyanyi dangdut tanah air seperti Siti Badriah, Fitri Carlina, Baby Shima, Hesty Klepek Klepek, Ani Maiyuni dan Rheyna Morena bakal ikut memeriahkan acara dan menghibur para penggemar mereka disana.

Memilih Pusat Ekuastrian Bukit Kiara sebagai lokasi, konser yang bakal berlangsung selama dua jam itu menggabungkan host Shandrra Rose dari Indonesia dan Didie Alias, selebriti versatil dari Malaysia.

Selain itu, turut diundang sebagai tamu kehormatan (VIP) ialah pelopor musik dangdut Malaysia yaitu Mas Idayu, Amelina dan Ramlah Ram.

Riezman Khuzaimi selaku wakil penncetus acara dari Mission Sight Sdn Bhd mengatakan, konser ini membawa misi untuk mengintegrasikan dangdut ke dalam masyarakat moden dan industri musik.

“Kami mau memperkenalkan semula genre dangdut ke dalam pasaran semasa dan pada masa akan datang. Dangdut tidak sepatutnya dijadikan muzik untuk orang-orang tertentu sahaja tetapi boleh dinikmati oleh semua.”

Lebih lanjut Riezman berkata, Mission Sight berbesar hati kerana dapat menjalin kerjasama dengan NAGASWARA Entertaiment, sebuah label musik yang tidak asing lagi di Indonesia.

“NAGASWARA seperti yang kita semua tahu sudah melahirkan banyak penyanyi dangdut seperti Siti Badriah, Fitri Carlina, Hesty serta antara label yang berani mempertaruhkan genre muzik baharu seperti Dancedhut.”

“Boleh dikatakan semua bintang di bawah label NAGASWARA menambat hati peminat dengan lagu-lagu mereka yang ‘catchy’ dan mesra pendengar.”

“Buktinya seperti lagu ‘Lagi Syantik’ milik Siti Badriah yang viral di semua platform media sosial dan menjadi siulan ramai, bukan sahaja di Indonesia malah di Malaysia juga,” tambahnya.

Oleh karenanya, kata Riezman, Mission Sight juga berharap agar acara ini dapat memperkenalkan bakat dan pelapis baru dari genre dangdut.

“Di Malaysia tidak ramai artis berkembang dengan genre ini (dangdut). Jadi, kami gabungkan bintang dari kedua-dua negara, Indonesia dan Malaysia untuk menggegarkan kembali industri dengan muzik dan lagu-lagu dangdut.”

“Dalam pada itu, kami berasakan dengan penganjuran konsert ini nanti dapat menarik peminat-peminat dari negara serumpun seperti Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei untuk menonton artis kegemaran mereka membuat persembahan.”

“Secara tidak langsung acara ini dapat mengembangkan industri pelancongan negara juga dan kami beradakan ia cara pemasaran baharu untuk industri pelancongan dan muzik,” katanya.

Salah satu artis pengisi acara Goyang Asia-Koplo Milenia Fitri Carlina pun begitu menyambut gembira hadirnya konser ini di Negeri Jiran. Dia mengaku sudah tidak sabar untuk manggung lagi di Malaysia setelah cukup lama menghadapi masa sulit pandemi Covid-19.

“Sebenarnya dari tahun-tahun sebelumnya Nagaswara selalu ada konser di luar negeri. Cuma karena ada pandemi sempat terhenti, nah tahun ini kita akan adakan Goyang Asia-Koplo Milenia,” kata Fitri Carlina

Untuk penjulan tiket “Konser Goyang Asia-Koplo Milenia” di zon duduk dimulai dari harga di RM658 (VIP), RM598 (Power), RM458 (Zon A), dan RM398 (Zon B). Sementara itu di zon berdiri pula RM358 (Zon C), RM258 (Zon D), RM158 (Zon E dan F). Pembelian tiket sudah boleh dibuat di www.ticket2u.com.

Continue Reading

iLive

DEWA 19 feat. ALL STARS – STADIUM TOUR 2023 Start di Solo dan Jakarta

Published

on

iMusic.idOtello Asia x Redline Kreasindo sebagai penyelenggara konser – konser terkemuka di tanah air, resmi mengumumkan akan meyelenggarakan gebrakan project terbaru dari DEWA 19 dengan tajuk konser “DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023”.

Konser domestik berskala internasional ini akan digelar di beberapa stadion bola di Indonesia, DEWA 19 akan mengguncang stage bersama Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, Derek Sherinian, Dino Jelusick, Jeff Scott Soto, Phil X plus beberapa bintang tamu musisi dunia yang akan segera di umumkan.

“DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023” akan dimulai dari kota Solo, tepatnya di Stadion Manahan pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 dan selanjutnya di kota Jakarta, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023.

Presale tiket akan mulai tersedia secara online pada hari Kamis tanggal 01 Juni 2023, pukul 13.00 WIB hanya melalui Loket.com

Konser “DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023” merupakan mega project musical gagasan dari Ahmad Dhani bersama Andra Ramadhan yang menginginkan agar DEWA 19 dapat melakukan kolaborasi dengan para personil band legendaris ternama dunia.

Setelah melalui tahapan dan proses yang panjang, akhirnya gagasan ini terwujud dengan dilakukannya rekaman untuk lagu perdana  yang telah dirilis, yaitu single “Love is Blind” yang merupakan versi lagu berbahasa Inggris dari lagu berjudul “Cinta Itu Buta” yang sebelumnya pernah dipopulerkan oleh Mahadewa pada tahun 2012 yang lalu, kemudian dirilis ulang kolaborasi bersama para musisi legendaris dunia di Amerika.

Para musisi dunia tersebut adalah Jeff Scott Soto (Vocalist Sons of Apollo), Simon Phillips (Mantan Drummer of Toto), Ron “Bumblefoot” Thal (Guitarist Sons of Apollo, Mantan Guitarist of Guns N’ Roses) Dino Jelusick (Vocalist Trans-Siberian Orchestra, Keyboardist & Backing Vocals of Whitesnake), Derek Sherinian (Keyboardist Sons of Apollo, Mantan Keyboardist of Dream Theater) dan Billy Sheehan (Bassist of Sons of Apollo, Bassist of Mr. Big)

Selain single perdana DEWA 19 featuring ALL STARS yang berjudul “Love is Blind” masih akan ada 5 singles terbaru yang akan segera dirilis DEWA 19 bersama ALL STARS dalam waktu yang akan datang seperti: “Immortal Love Song”, “Arjuna” (versi bahasa Inggris), “Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia”, “Rossana” (lagu milik TOTO) dan lagu special anthem dengan aransemen baru “Bohemian Rhapsody” (Queen).

DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023 akan menjadi gebrakan konser kolaborasi istimewa DEWA 19 pertama di Indonesia dan menjadi sejarah baru konser berskala stadion bola bersama musisi legendaris Internasional ternama dunia “ALL STARS” tampil dalam satu panggung.

Sysan Ibrahim selaku CEO dari Otello Asia mengungkapkan “Konser ini merupakan konser yang sangat istimewa dari DEWA 19 karena bisa berkolaborasi dengan musisi legendaris mancanegara. Saya bangga sekali bahwa DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR dapat diselenggarakan, ini merupakan konser domestik bertaraf internasional, untuk lokasi yang dipilih juga merupakan Stadion terbaik Indonesia dengan Standard International.

“Penonton yang kami targetkan bukan hanya dari satu kota yang dituju saja, tetapi dari berbagai provinsi dan kota-kota besar sekitarnya dan negara tetangga, untuk itu kami akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk secara bersama-sama meningkatkan perekonomian sekitar dengan menggandeng 100 – 200 booth UMKM dan para pelaku wisata untuk dapat mendapakan keuntungan dengan di adakannya konser DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR. Diharapkan dengan sukses terlaksanakannya konser ini dapat mendongkrak pendapatan para pelaku UMKM dan pariwisata di kota Solo, Jakarta dan kota sekitarnya.” Ujar Sysan Ibrahim

DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023 akan dikemas dengan segala keistimewaannya, termasuk tata panggung dan tata cahaya yang menakjubkan, special effect yang memukau pada tiap lagu dengan multimedia yang spektakuler selama acara berlangsung.

Seluruh penonton yang hadir akan mendapatkan gelang LED (wristband) yang akan mengeluarkan warna sesuai dengan hantakan set lagu yang telah ditentukan. Hal ini akan menambah kemeriahan konser di arena stadion, di mana seluruh stadion akan dipenuhi oleh cahaya berwarna-warni, tentunya LED wristband ini bisa dibawa pulang oleh masing-masing penonton nantinya sebagai memorabilia dan sebagai tanda pernah manjadi saksi menyaksikan penampilan DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023.

Rionaldo Liputo selaku CEO dari Redline Kreasindo menambahkan “DEWA 19 menjadi salah satu band terbaik di Indonesia yang berhasil menggelar konser-konser di beberapa kota besar dalam kiprahnya yang telah mencapai tiga dekade di blantika musik Indonesia, dengan diselenggarakannya IP terbaru dengan tajuk DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR ini akan menorehkan sejarah baru sebagai musisi Indonesia yang menargetkan penonton dengan skala stadion bola di Solo dan di Jakarta, semoga ini dapat memberikan dampak positif yang luar biasa bagi elemen-elemen pendukungnya, baik dari segi perekonomian dan citra bangsa yang baik di tanah air, rencananya konser ini akan terus berlanjut di kota – kota bersar lainnya di Indonesia, tunggu saja gebrakan DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR berikutnya”.

Berikut harga tiket DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023 di SOLO :

Berikut harga tiket DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023 di JAKARTA :

Continue Reading