Dewa Budjana Gandeng Keyboardis Dream Theater di Album “Mahandini”

Dewa Budjana Gandeng Keyboardis Dream Theater di Album “Mahandini”

Tengah menggarap untuk album barunya, Dewa Budjana mengagetkan warga net dengan mengunggah postingan di akun instagramnya @dewabudjana. Budjana mengumumkan Album terbarunya yaitu “Mahandini”.

Yang special dari Album “Mahandini” ini adalah, Budjana akan melibatkan Amazing Band yaitu Jordan Rudess (keyboard/piano), Mohini Dey (bass), Marco Minnemann. Seperti kita ketahui, Jordan Rudes adalah keyboardis dari band progressive rock Dream Theater, dan di posisi bass ada Mohini Dey adalah pemain bass perempuan dari India yang namanya melejit setelah berkolaborasi dengan John Mclaughlin dan baru baru ini bekerjasama dengan Steve Vai. Kemudian Marco Minnemann, drummer asal Jerman yang pernah menjadi runner up audisi drummer untuk Dream Theater dan juga pernah bermain bersama Joe Satriani.

Ketika kedatangan band Dream Theater ke Indonesia untuk main di event JogjaROCKarta pada September 2017 yang lalu, Budjana datang bertemu dengan Jordan Rudess untuk membicarakan album terbarunya dimana dia dan Jordan Rudess akan berkolaborasi. Bahkan Budjana lah yang mengusulkan agar Jordan Rudes dan Dream Theater membawakan lagu Gundul-Gundul Pacul dalam konser  JogjaROCKarta tersebut.

Selain musisi luar negeri, Budjana juga melibatkan pesinden yaitu Soimah Pancawati. Pesinden yang kerap muncul di salah satu tv swasta itu akan berkolaborasi dengan Bujana dalam lagu “Hyang Giri” dengan menggunakan bahasa jawa.

Proses Album “Mahandini” ini akan melibatkan Kris Claerhout dalam production co-ordination, Sound Enginner oleh Prashant Aswani, serta Executive Producer oleh Lemmy Ibrahin (lemmon.id) serta Djundi Karyadi (interindo multimedia).  

“Mahandini” adalah album yang rencananya akan rilis tahun 2018 mendatang. Budjana sebelumnya telah merilis album-album solo yaitu “Nusa Damai” (1997), “Gitarku” (2000), “Samsara” (2003), “Home (2005), “Dawai in Paradise” (2012), “Joged Kahyangan” (2013), dan “Surya Namaskar” (2014).

I am very happy to announce that my newest album "Mahandini" will be recorded in the first months of 2018 with the help of an amazing band: Jordan Rudess @jcrudess (keys/piano), Mohini dey @dey_bass (bass) and @marcominnemann (drums) will be assisting me in the recording studio.. Beside these great musicians I have a few special guests who will be part of this more progressive project that will be released in late 2018. . Production co-ordination by Kris Claerhout / @jellybeard_kris productions. Sound Engineering will be handled by @prashantaswaniofficial Executive producer @lemmy_ibrahim / LEMMON.ID & Djundi Karjadi @macjundi @rudipoespo . #gitarisina #gitarisindonesia #bali #guitarplayermagazine #mahandini #mahandinidewabudjana

A post shared by Dewa Budjana (@dewabudjana) on

Wah sudah tidak sabar menunggu album terbaru dari Dewa Budjana.

(@dykdyka)  


Tags assigned to this article:
dewa budjanagigijordan rudhesmahandini

Related Articles

Padi Kembali Ke Industri Musik Indonesia

iMusic – Band yang pernah melalang melintang di era 90-an, Padi kabarnya akan segera kembali berkarya di industri musik Indonesia.

Bernostalgia Dengan Musisi 90an di Prambanan Jazz Festival 2017

iMusic – Pecinta musik Jazz dan para pecinta musik. Bergembiralah, Karena Festival musik bertaraf Internasional. Prambanan Jazz kembali mengguncang Indonesia

Astrid Posting Kebanggaannya Berkolaborasi Dengan Andi Rianto Di Harmoni SCTV

iMusic – Astrid, Penyanyi kelahiran Surabaya 35 tahun yang lalu ini memang termasuk salah satu penyanyi yang tetap konsisten mengarungi