“Dhanurendra”  Vokalis Dirty Frank Rilis Single Solo Perdana “Human”.

“Dhanurendra” Vokalis Dirty Frank Rilis Single Solo Perdana “Human”.

iMusic – Sukses merilis single “Bangga Masuk TV” & “Demokrasi Palsu” bersama bandnya  Dirty Frank,  Yuddie Vedder Dhanurendra mencoba bersolo karir dengan merilis single “Human” karya dirinya sendiri.

Kepada awak media Dhanurendra atau yang akrab dipanggil YV ini  mengatakan bahwa lagu ini bertemakan religi global.

“ Lagu Human ini secara lirik bertemakan religi, tapi bukan religi untuk satu agama saja, jadi lebih global. Intinya kita ini sebagai manusia nggak ada apa-apanya tanpa Tuhan”, terang Dhanurendra di Jakarta pada Senin (01/05/22).

YV mengaku mendapat berkah, karena video klipnya secara keseluruhan dibuat dengan mengambil lokasi di sekitar Yogyakarta, full sehari dari pagi sampai malam.

“Bagi saya seperti anugerah, sebab aku rencana bikin video klip di Jakarta, eh ternyata malah tim kreatif minta di Jogja saja. Jadi saya seneng banget, karena mengingat masa kuliah dulu di Yogya. Untuk lokasinya di Gumuk Pasir, Cemara Sewu dan Kawasan malioboro titik nol,” tambah YV.

Para personil yang terlibat dalam pembuatan proyek solo ini adalah teman teman YV sendiri, diantaranya Alex Kuple (Bass/keyboard), Opick Bayou (Gitar), Dodi Wax (Drum).

Sedang untuk mixing dan mastering YV mempercayakan kepada Bayu Randu. Sementara untuk label dan distribusi diserahkan penuh kepada MusicBlast.

Untuk promosi, selain memanfaatkan media sosial, YV juga akan memanfaatkan media online dan beberapa Radio.

“Untuk promosi kali ini kita akan memanfaatkan media Radio, dan media online. Tentunya juga media sosial. Untuk radio nanti bisa di request langsung lho…,” tambah YV lagi.

Meski YV belakangan ini sibuk dengan usaha kulinernya Ayam kremes Manteb Men di mall Malioboro Yogyakarta, namun ia tetap menunjukkan kreatifitasnya dengan  menulis beberapa lagu termasuk lagu “Human” yang dirilis bertepatan dengan Iedul Fitri 1443 H.

Meskipun mencoba bersolo, namun YV menjelaskan bahwa tidak akan mengganggu bandnya Dirty Frank.

“Pokoknya walaupun saya mencoba rilis single solo, tetap nggak akan mengganggu perjalanan band saya Dirty Frank. Jadi Dirty Frank tetap berjalan seperti biasa. Semoga lagu ini bisa diterima di masyarakat,” tutup YV. (FE)


Related Articles

Laze Ceritakan Keanekaragaman Profesi Di Single Terbarunya “Mengerti”

iMusic – Setelah merilis sebuah lagu dari album “Waktu Bicara”, kini Laze kembali merilis sebuah single bertajuk “Mengerti”. Dalam single

Powerslaves Gelar Tour 10 Kota Bertajuk “Find Love Again”

iMusic – Band rock Indonesia era 90an, Power Slaves akan kembali menggetarkan hati para penggemarnya lewat tour yang melibatkan 10

Adaptasi Industri Musik ala Shaggydog

iMusic – Shaggydog genap berumur 20 tahun dalam berkarya di dalam industri musik Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Shaggydog tidak