Dian Pramana Putra Meninggal Dunia

Dian Pramana Putra Meninggal Dunia

Berita duka kembali menyelimuti industri musik tanah air. Penyanyi dan musisi legendaris Dian Pramana Poetra meninggal dunia pada 27/12/2018 pada pukul 20.50. Seperti kabar yang iMusic.id terima melaluli pesan singkat salah satu group whatsapp.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun…Telah meninggal dunia salalh satu Musisi Indonesia…Dian Pramana Putra bin Hadi Suwito Pada hari ini 27/12/2018 ; Jam 20.50 WIB. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl. Tebet Barat VI H no. 3. Tebet. Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT… Diampuni semua Dosa2nya… Dimaafkan segala Salah dan Khilafnya…Aamiin yaa Robbal Alamiin”

Sebelumnya di beritakan bahwa pelantun tembang “Kau Seputih Melati” ini mengidap penyakit kangker darah stadium 4 dan sempat dirawat disalah satu rumah sakit swasta di daerah Jatinegara. Hingga berita ini diturunkan, jenazah Almarhum sedang dalam perjalanan menuju rumah duka.

Dian Pramana Putra atau dikenal dengan nama Dian PP adalah penyanyi legendaris yang sudah menelorkan kurang lebih 20 album. Lagu hitsnya antara lain Kau Seputih Melati, Masih Ada, Demi Cintaku, dll. Bakat musiknya mengalir dari ayahnya yang juga seorang pemusik jazz. Di ajang festival Lomba Cipta Lagu Remaja 1980, Dian sempat meraih juara tiga lewat lagu “Pengabdian”. Selain sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu, ia juga pernah berduet dengan Deddy Dhukun yang terkenal dengan panggilan grup itu yaitu 2D. Di antara lagunya yang populer dan meledak di pasaran yaitu Keraguan yang diciptakan oleh 2D sendiri. Sebelumnya pernah membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara) bersama Deddy Dhukun dan Bagus A. Ariyanto. Trio ini juga sempat mengeluartkan beberapa buah album yang cukup dikenal pada masanya. Pada tahun 2014 Fariz RM & Dian Permana Putra meluncurkan album kompilasi yang bertajuk “Fariz RM & Dian Permana Putra in Collaboration”. Album yang di produseri Seno M Hardjo ini berkolaborasi dengan Sandy Sondoro, Fatin Shidqia, Angel Pieters, 3 Composer, Citra Scholastika.



Related Articles

ARMADA Tringle, Triple Single Pertama Di Indonesia

iMusic – Rilis double single? Sudah biasa. Rilis triple single? Nah, ini baru luar biasa! Ya, Armada akan merilis tiga

Roxx Tidak Takut Gempuran Progresif Rock Dream Theater

Band Heavy Metal legendaris Indonesia ROXX akan menjadi band pembuka dalam rangkaian konser dunia Dream Theater di Jogjarockarta yang diselenggarakan di

Indra Lesmana Project Persiapkan Album “Scared Geometry”

iMusic – Indra Lesmana, tak puas dengan mengadakan audisi yang cukup panjang bertajuk ILP (Indra Lesmana Project), dan akhirnya mendapatkan