“Direct Action” Baru Saja Merilis Video Animasi Dari Single “Seventh” Dengan Konsep Visual Yang Surealis.

“Direct Action” Baru Saja Merilis Video Animasi Dari Single “Seventh” Dengan Konsep Visual Yang Surealis.

iMusic – Grup musik pengusung aliran Electronic Rock beranggotakan Joseph Saryuf dan Tyo Nugros baru saja merilis sebuah video klip animasi dengan konsep surealis dari single terakhir mereka ‘SEVENTH’, hasil kerjasama dengan sutradara Aria Wijaksana. Video ini sudah bisa dinikmati lewat kanal Youtube dari Sinjitos Records mulai hari ini, Selasa 23 Februari 2021.

Konsep animasi dengan gaya surealis memang sengaja dipilih guna menjadi representasi visual terbaik dari pesan yang ada di dalam lagu ‘SEVENTH’ sendiri, dimana Joseph Saryuf dan Tyo Nugros membicarakan tentang harapan akan masa depan yang baik kadang terdistorsi oleh keadaan dunia yang sedang ‘gelap’. ‘Gelapnya dunia bukan berarti kegelapan dari harapan kita sendiri” ujar DIRECT ACTION tentang pesan dalam lagu ‘SEVENTH’ ini.

Untuk mengerjakan video klip ini, sutradara Aria Wijaksana membutuhkan waktu sekitar delapan bulan, dari persiapan awal hingga eksekusi akhir. “video klip resmi dari lagu Seventh ini adalah salah satu masterpiece yang terwujud dari konsep ruang dan waktu, dimana disini terdapat banyak ornamen simbolik dari mulai bentuk, gesture serta tulisan yang berfungsi menjadi sebuah pesan terselubung yang beragam melalui interpretasi setiap individu yang melihat nya.

Penggarapan karya ini memakan waktu yang lumayan lama, sekitar delapan bulan, karena banyak  pihak yang terkait mulai dari rancangan awal, pematangan konsep bersama Joseph Saryuf dan Tyo Nugros, pemilihan talent (Maria Augy) dan photoshoot bersama photographer (Jaka Santri), pemilihan dan pembuatan visual graphic assets bersama digital artist (Ilham Rambe) dan yang terakhir tahap editing dan fine tuning Parallax bersama video editor (Junior Johan) yang membuat semua assets menjadi motion graphics dimana memerlukan detailing yang sangat lama karena terjadi beberapa kali perombakan di beberapa bagian dan adegan.

Bisa dikatakan bahwa ini adalah one of my best collaboration project so far, untuk sebuah video musik.” Ungkap Sutradara Aria Wijaksana, ia pun menambahkan bahwa lagu ‘SEVENTH’ sendiri adalah karya besar untuk industri musik Indonesia. “Seventh sendiri adalah sebuah karya yang tidak bisa dipandang sebelah mata untuk industri musik Indonesia.

Terlepas dari sisi musikalitas yang “next level”, ada sebuah “conscious effort” yang diberikan di dalam ‘SEVENTH’ sehingga lagu ini dapat membuat pendengarnya bisa lebih mengerti arti dari “fakta” dan “opini”, tambah Aria mengenai lagu milik DIRECT ACTION.

Menjadi lagu ke empat dari semua lagu yang pernah dirilis oleh DIRECT ACTION, single  “SEVENTH” saat ini sudah dapat dinikmati secara eksklusif pada aplikasi JOOX. (FE)


Related Articles

Gbrand Terjang Industri Musik Dengan Single “Always Be Mind”

iMusic – Gbrand artis dari Juni Records bekerjasama dengan dan Underground Bizniz Club (UBC), kolektif hip hop asal Jakarta, merilis

“Duatiega” Membahas Tentang “Nalar” dan Perindahan Di Sosial Media.

iMusic – Banyak fenomena terjadi beberapa tahun ke belakang di era digital dan sosial media ini yang ternyata sangat berdampak

Perjalanan Queen Dalam Film ‘Bohemian Rhapsody’

iMovie – Perjalanan band legendaris asal inggris Queen akan segera diadaptasi ke dalam sebuah film layar lebar. Setelah sempat tertunda