Ditangani producer asal Australia, “IQUA”,  Penyanyi  yang berasal dari NTT rilis single perdana “FANTASY”.

Ditangani producer asal Australia, “IQUA”, Penyanyi yang berasal dari NTT rilis single perdana “FANTASY”.

iMusic – banyak lika liku kehidupan musik yang dia rasakan, IQUA,  Penyanyi  yang berasal dari  Matahari  Timur Indonesia  ( NTT) ini sampai pada akhirnya bertemu seorang Producer asal Australia mengajaknya untuk membuat single baru berjudul “FANTASY“, hal ini mulai membuatnya banyak belajar dan merangkak pelan mengejar mimpinya yang terhempas Pademi covid 19 di Indonesia.

IQUA adalah gambaran MJ sewaktu kecil, banyak yg menganggapnya Jackson muda. IQUA Sekarang menetap dan memulai langkahnya  dengan menjadi penyanyi Cafe di Bali.

IQUA panggilannya, suara khas justin bieber, bruno mars bahkan jackson five melekat dengan campuran suara dan nada khas dari  teknik vocalnya yang mampu menarik setiap orang melihat performnya tidak berhenti bertepuk tangan dan terkagum.

Pandemi Tidak melunturkan semangatnya dalam melanjutkan sebuah karya yang dia siapkan bersama beberapa rekannya di Australia.

Ya, memang benar tepat dua tahun yang lalu  David Howell adalah penulis lyric dari single pertama IQUA TAHLEQUA , sementara PAUL SHEHADE adalah Producer  seperti seorang bapak yang membesarkan IQUA TAHLEQUA dalam mengasah Kemampuannya.

Sekarang mereka terpisah karena Lockdown di Australia akibat pandemi, nyaris melunturkan rencana untuk meluncurkan single pertamanya.

Sebelum pandemi covid 19, IQUA TAHLEQUA Nyaris membuat Tour Asia untuk Tribute to jackson 5 setelah mengunjungi Java jazz concert terakhir di Jakarta , dan di sanalah  IQUA sudah bertemu dengan manager penyanyi legend ini. Project ini terhenti akibat Pandemi, ya selangkah lagi.

Jatuh bangun tdk membuatnya menyerah di ayun oleh keadaan.

IQUA pernah terpilih menjadi wedding singer  untuk salah seorang  youtubers terkenal karena suaranya mirip justin biber.

Dia selalu mencari gigs  dari cafe ke cafe sampai dia memutuskan untuk berpijak pada sebuah harapan yang pernah menghampirinya sebelum kondisi negri ini  memburuk di hujam pandemi, Disinilah dia memulai tekadnya.

Semua itu butuh perjalanan panjang dan Mulailah  dari keisengannya Mengelurkan lagu Fantasy beserta Video Klip yang dia buat menggunakan aplikasi HP, sangat sedehana  dan menyerahkan ke Producernya di Australia  darisana dia mulai  membakar semangat Producernya kembali dalam meliris Single pertamanya yaitu  “FANTASY”

IQUA berhasil menjadi  api semangat, seolah membangkitkan teman temannya yang terpisah untuk tetap Produktif dan berkarya di masa pandemi ini.

“Saya tidak bisa bayar pembuatan klip, saya berjuang di Bali, pandemi memukul semua musisi saat ini, Buat saya sudah cukup, kalau pasrah terus kapan saya melangkah “!

Tekadnya Ini  akirnya   berhasil membuat lagu “Fantasy” akirnya liris, dan pertama di putar di Stasiun Radio Australia 102.1 FM, Di bulan july 2021 baru baru ini.

Video sederhana dan lagu yang indah ini benar benar menggambarkan isi hatinya akan angan dan impian.

mungkin ini moment yg tepat karena situasi juga tepat, mungkin ini Waktunya Tuhan dan saya akan terus semangat dan mulai berkarya. tunggu saja lagu ke dua akan saya rillis setelah ini. Doakan saja dan semangat ujarnya

IQUA TAHLEQUA, Banyak pertanyaan muncul kenapa tidak ikut ajang Tarik suara di TV? Hanya tersenyum dia jawab : ” saya sudah  buat IQUA MUSIC hidup mati saya di musik dengan membuat orang senang dan membantu sebisa saya sesama musisi saya sudah senang dan itu Kebahagiaan buat saya “

Lagu Fantasy ini merupakan Harapan, cita-cita dan impian setiap orang yang merasa prinsipnya kelak akan menjadi kemenangan dalam kebahagiaan dirinya.

Di dalam lagu ini juga terlibat Musisi Jazz Nita Aartsen sebagai Arranger dan co. arranger Andreas, Bagaimana tidak indah sentuhan Bumi Indonesia terasa dalam alunan nada lagu ini.

Seakan menyerukan Api untuk bangkit kepada semua rekan musisi yang dia cintai.

Dengan keterbatasan tidak ada kata menyerah itu lah yang berusaha di sampaikan dalam Liris nya single pertama FANTASY yang di nyanyikan Oleh IQUA TAHLEQUA ini. (FE)


Related Articles

Bob Tutupoli Tampil Segar Di Synchronize

iMusic – Pada tahun lalu, acara festival musik tahunan Synchronize mengajak Raja Dangdut Rhoma Irama untuk ikut menghibur penonton dengan

Kisah “Abdi Lara Insani”, yang tertuang dalam mini album terbaru .Feast.

iMusic – Suatu hari kita bisa menjadi apa yang telah kita kritisi di masa lalu. Kurang lebih begitu gambaran singkat

“Zeke And The Popo” Merilis Ulang EP Pertama Mereka Berjudul ‘Unrescued World’.

iMusic – Kuartet Indierock asal Jakarta, Zeke And The Popo (ZATPP) merilis ulang EP pertama mereka yang dirilis Maret 2005