D’masiv Kolaborasi Dengan Chrisye Di Single”selamat jalan kekasih”

D’masiv Kolaborasi Dengan Chrisye Di Single”selamat jalan kekasih”

iMusic – D’masiv memberikan suatu hal yang baru dalam peluncuran single nya kali ini, karena band yang digawangi oleh Rian ini meluncurkan 2 single sekaligus secara bersamaan, yaitu “Ingin Lekas Memelukmu Lagi” serta “Selamat Jalan Kekasih”.

Single “Selamat Jalan Kekasih” diciptakan oleh Alm. Jockie Surjoprajogo dan Eros Djarot. Single ini dibawakan kembali oleh 3 artis Musica Studio’s dari 3 generasi yang berbeda, yaitu Chrisye, D’masiv dan penyanyi solo pendatang baru Maizura.

Rian Cs sangat mengagumi musisi-musisi legendaris tersebut, karya nya yang luar biasa adalah inspirasi dan “kiblat” bagi D’masiv dalam menciptakan musik. “Aku mengkoleksi piringan hitam dan sangat mengagumi Om Eros, Om Jockie dan Om Chrisye . Om Jockie adalah sosok yang berpengaruh pula dibalik kesuksesan Om Chrisye, Single ini adalah bentuk penghormatan kepada Om Eros, Om Jockie dan Om Chrisye” ujar Rian.

Selain mengagumi Jockie dan Chrisye, D’masiv memang sudah lama menyukai single “Selamat Jalan Kekasih”, sehingga membuat Rian Cs ingin menyanyikan kembali lagu tersebut. Namun tidak hanya menyanyikan saja, yang unik dari single “Selamat Jalan Kekasih” ini adalah dengan featuring penyanyi sebelumnya, yaitu Chrisye, penggabungan suara sang legendaris, Chrisye dengan Rian D’masiv yang mempunyai ciri khas nya masing – masing, membuat lagu “Selamat Jalan Kekasih” ini sangat indah.

Keistimewaan single “Selamat Jalan Kekasih” ini tidak hanya sampai disitu, hadirnya suara Maizura sebagai guest star menambah keindahan dalam single ini. Maizura merupakan artis yang multitalenta. Selain bernyanyi, dia juga membintangi beberapa film layar lebar.

Single “Selamat Jalan Kekasih” dirasakan sudah sangat kuat, baik dari notasi maupun liriknya, sedangkan untuk aransemen yang dilakukan pada single ini tidak mengurangi notasi aslinya. “Pada awalnya hanya D’masiv saja yang akan menyanyikan single ini, namun saat meeting, Bu Acin memberikan saran untuk memasukkan suara asli Om Chrisye, dan itu membuat kami merasa merinding dan terhormat.” tambah Rian.

“Penggabungan 3 vocal juga harus sangat hati – hati, karena penempatannya juga tidak bisa sembarangan harus pakai rasa, kalau tidak suka lagunya bakalan susah” Tutup Rian.

(Nero/iMusic)


Related Articles

“Barry Manilow”, “Seal” dan “James Vincent McMorrow” tampil di “Closer” album mendatang dari DJ/Producer “Claptone”.

iMusic – Claptone, DJ dan produser misterius mengumumkan album studio ketiganya yang baru dan akan datang, Closer yang akan dirilis

Akhirnya, “All The Way” (Japan version) dirilis oleh “Mocca”.

iMusic – Mocca merilis All The Way dalam bahasa Inggris pada bulan Januari lalu. Sudah bukan rahasia lagi kalau All

Fokus Hanya Akan Merilis Rekaman Single Sepanjang 2022, “Gugun Blues Shelter” Melepas “Jingga”.

iMusic – Setelah menghasilkan 10 album sejak 2004, trio rock Gugun Blues Shelter, yang kini lebih dikenal sebagai GBS, berencana