“Drive” membuat konsep musik video yang sangat berbeda berjudul “To Be In Love”.

“Drive” membuat konsep musik video yang sangat berbeda berjudul “To Be In Love”.

iMusic – Sesuai komitmen Drive saat merilis album RE.VIV.AL sekaligus single “Love Can Be So Rough (LCBSR)”, akan ada rilisan di tiap 3 bulan berikutnya. Walau kelima lagu di album RE.VIV.AL sudah dapat didengarkan di semua digital platform, kemunculan MV pastinya sangat penting.

Setelah muncul dengan konsep pembuka yang dark-flame & rock-style di LCBSR, Drive kali ini membuat konsep MV yang sangat berbeda, yaitu MV-drama. “To Be In Love (TBIL)” terasa pas masuk ke dalam suasana drama romantis yang selalu terjadi tiap bulan Februari. Apalagi masih dalam suasana pandemi gelombang ketiga, ini sesuatu yang bakal sangat menghibur untuk ditonton di rumah.

Dalam MV-drama ini, para personil Drive sama sekali tidak tampil dengan alat musik. Mereka semua berakting, dengan pemeran utama Rizki dan Ifa Nasution. Kali ini bahkan, Budi Rahardjo atau yang akrab dipanggil Bhusdeq, terlibat juga sebagai director dan story writer.

“Ada saatnya dalam membuat konsep MV, sebuah lagu kita serap secara musik lebih dari liriknya, dan jadilah seperti MV LCBSR. Dan di MV TBIL kali ini, gue mau orang lebih menyerap lirik dan tema lagunya” kata Bhusdeq. Lanjutnya lagi, lirik TBIL yang berbahasa Inggris akan mudah dipahami oleh para penikmat musik jika dibuatkan langsung videonya. Dan di akhir video pun Drive sudah menyelipkan quote yang memperjelas lagi makna dari lagu ini:

“Everyone would do anything,

cheating, lying, and even much worst things,

to be in love”.

Pengerjaan MV kali ini digarap oleh duo DOP-director-editor handal, Budi Hendrix dan Anbiya dari B.A.P Studio. Mereka bekerja sama dengan Bhusdeq mewujudkan MV-drama yang unik, karena ada suatu gimmick di tengah video. Sesuatu yang nantinya akan memperjelas maksud dari lirik lagu ini sendiri.

“Kami sangat serius menggarap beberapa hal pendukung, karena melibatkan banyak property untuk fasilitas rumah, juga beberapa fasilitas kantor. Editing juga memakan waktu cukup lama, karena adanya gimmick di tengah lagu. Selain itu secara gambar MV-Drama ini berkualitas 4K” jelas Budi Hendrix dan Anbiya. Mereka sebelumnya sudah sering terlibat dalam berbagai video content untuk channel Youtube Drive Indonesia. B.A.P Studio juga berpengalaman dalam pembuatan berbagai web-series, dan itulah yang memantabkan pembuatan MV-Drama ini.

Dikisahkan Rizki dan Ifa adalah sepasang suami-istri yang relatif baru menikah. Mereka tinggal di sebuah apartemen kecil, dan karena pandemi, Rizki sudah di PHK 6 bulan lalu. Tanpa penghasilan dan tabungan yang makin menipis, pagi itu ia menemukan surat teguran (yang sebenarnya disembunyikan istrinya) karena sudah 3 bulan tidak membayar sewa. Ifa ingin Rizki tidak stress dengan mencoba mencari pinjaman. Rizki mencoba menenangkan istrinya, karena hari itu akan ada interview pekerjaan, dan bulan depan bisa membayar tunggakan sewa apartemen, jika diterima kerja.

Maka petualangan Rizki mendapatkan pekerjaan hari itu demi membahagiakan sang istri, akhirnya akan berbuntut sebuah pilihan hidup: melakukan segala cara halal, atau menghalalkan segala cara?

MV-drama ini ditutup sebuah plot-twist, maka wajib ditonton sampai selesai!

Selamat menyaksikan! (FE)


Related Articles

“Maher Zain” merilis dua lagu terbaru di bulan Ramadan 2022.

iMusic – Maher Zain menandai datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan merilis dua single dan video musik baru: “No

All Time Low Kembali Gelar Konser Di Jakarta

iMusic – All Time Low siap menggelar konser di  Jakarta 15 agustus 2017, untuk ketiga kalinya band pop punk asal

Kenangan Kisah Mantan di Bulan Juli, “Hanif Andarevi”.

iMusic – Sukses dengan lagu perdananya, “Candu Sampai Ke Nadi“, Hanif Andarevi siap merilis single keduanya. Bekerja sama dengan penulis