“Eddie Van Halen” – Gitaris Legendaris Telah Meninggal Dunia Setelah Berjuang  Panjang Melawan Kanker.

“Eddie Van Halen” – Gitaris Legendaris Telah Meninggal Dunia Setelah Berjuang Panjang Melawan Kanker.

iMusic – Setelah berjuang melawan Kanker tenggorokan selama lebih dari satu dekade, Eddie Van Halen menyerah dan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit St. John di Santa Monica Di usia 65 tahun.

Istrinya, Janie , ada di sisinya, bersama putranya, Wolfgang , mantan istrinya Valerie Bertinelli , dan Alex Van Halen saudaranya.

Pihak keluarga mengatakan, saat itu Eddie berjuang untuk kesehatannya yang sedang berlangsung menurun drastis – dokter menemukan kanker tenggorokan telah berpindah ke otaknya dan juga organ lainnya.

Sejak terkena Kanker tenggorokan beberapa tahun lalu, Eddie telah keluar masuk rumah sakit selama setahun terakhir – termasuk November lalu karena masalah usus – dan baru-baru ini menjalani putaran kemotherapi.

Dan tahun lalu Eddie terbang antara AS dan Jerman selama 5 tahun untuk mendapatkan perawatan radiasi. Meskipun dia adalah perokok berat selama bertahun-tahun, dia yakin dia menderita kanker tenggorokan dari pick gitar metal yang sering dia pegang di mulutnya lebih dari 20 tahun yang lalu.

Wolfgang berduka atas ayahnya secara online, menulis, “Dia adalah ayah terbaik yang pernah saya minta. Setiap momen yang saya bagikan dengannya di dalam dan di luar panggung adalah sebuah hadiah. Hati saya hancur dan saya rasa saya tidak ‘ Aku akan pulih sepenuhnya dari kehilangan ini. ” Dia menambahkan, “Aku sangat mencintaimu, Pop.”

Tentu saja, Eddie sendiri dianggap salah satu gitaris terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa, yang pertama kali membuat nama untuk dirinya sendiri dengan solonya di “Eruption” milik Van Halen.

Eddie membentuk grup rock klasik di Pasadena pada tahun 1972 dengan saudaranya, Alex , pada drum, Michael Anthony pada bass, dan David Lee Roth pada bernyanyi. Eddie menjabat sebagai penulis lagu utama di album debut selftitle mereka pada 1978,  yang meluncurkan grup tersebut menjadi superstar rock di era 80-an.

Mereka terus berkarya  dengan hit demi hit, termasuk “Runnin ‘with the Devil,” “Unchained,” “Hot for Teacher,” “Panama” dan “Jump“, dan melanjutkan kesuksesan mereka dengan Sammy Hagar pada vokal utama setelahnya. kepergian Roth pada tahun 1985.

Sementara band ini telah sukses menjadi superstar hard rock, Eddie menjadi ikon budaya pop dengan rilis 1983 “Beat ItMichael Jackson, yang menampilkan solo gitar ikonik Eddie.

Van Halen dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame pada tahun 2007, dan Eddie secara luas dianggap sebagai salah satu pemain gitar terhebat sepanjang masa. (FE)


Related Articles

Nagaswara Rilis VCD Karaoke Dan Senam Aerobik Bertajuk “New Funtastik Hits”

iMusic – Label musik ternama, Nagaswara kembali memperkenalkan artis-artis terbarunya dan merilis sebuah album kaset VCD yang berisi karaoke dan

Gitar Milik Menteri Perhubungan Laku 250 Juta

iMusic – Siapa sangka gitar milik Menteri Perhubungan, Budi Karya laku dengan harga yang fantastik, gitar buatan anak negeri tersebut

Kenny G Ajak Penonton UNtuk Nostalgia Eera 70 Hingga 90an

iMusic – Musisi ternama, Kenny G tampil dengan sangat menghibur di Hall Kasablanka, Mall Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa malam (6/11)