Film Laut (The Man From The Sea) Akan Tayang Di Indonesia Pada Pertengahan Tahun 2018

Film Laut (The Man From The Sea) Akan Tayang Di Indonesia Pada Pertengahan Tahun 2018

iMovie – Film Laut karya terbaru Koji Fukada “Laut (The Man From The Sea), yang digarap sepenuhnya di banda Aceh telah selesai proses shooting-nya selama sebulan penggarapan. Film ini merupakan kolaborasi anatara produksi Kaninga Picture (Indonesia) dan Nikkatsu (Jepang).

Renacanaya film ini akan tayang di Indonesia pada pertengahan tahun 2018 dan akan di rilis duluan di Jepang pada awal tahun 2018, bertepatan dengan perayaan ulang tahun persahabatan Indonesia – Jepang ke-60.

Saat pembukaan Japanese Film Festival 2017 Bapak Tsukamoto Norihisa, Director General the Japan Foundation pernah mengatakan, Film Laut (The Man From The Sea) merupakan salah satu contoh kolaborasi yang lahir dari dialog budaya antara sineas Jepang dan Indonesia. Dialog yang melahirkan kesepemahaman ini diwujudkan dalam bentuk film yang mudah – mudahan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dan Jepang. Diharapkan, kerjasama di bidang film semacam ini di ikuti oleh banyak pihak lainnya.

“Ide dari film ini datang ketika saya pertama kali mengunjungi Banda Aceh pada bulan Maret 2011, tepat setelah gempa bumi besar yang ketika itu baru saja terjadi di Jepang. Selama menjalani simposium bertemakan “Joint disaster recovery” yang digelar oleh Universitas Syiah Kuala dan Universitas Kyoto, cara saya terhadap alam berubah secara dramatis. Alam bisa menjadi indah dan memberi, namun pada saat lain kekuatan destruktif alam juga adapat memusnahkan manusia,” terang Koji Fukada.

Pemeran film Laut (The Man From The Sea) diantaranya, Dean Fujioka, Taiga, Junko Abe, mayu Tsuruta, serta artis tanah air yaitu Adipati Dolken dan Sekar Sari. Renacanaya film ini akan berkeliling ke beberapa film festival terlebih dahulu sebelum kembali ketanah air.

 

@memet_gokil


Related Articles

Perjalanan Queen Dalam Film ‘Bohemian Rhapsody’

iMovie – Perjalanan band legendaris asal inggris Queen akan segera diadaptasi ke dalam sebuah film layar lebar. Setelah sempat tertunda

Kisah Keteladanan Wage Rudolf Supratman Siap Menginspirasi Di Tanggal 9 November 2017 Ini

iMovies – Flilm “WAGE” adalah film yang mengeksplorasi perjalanan dan kepahlawanan “Wage Rudolf Supratman” dalam melahirkan karya lagu – lagu

Inilah Nama – Nama Yang Terlibat Dalam Film “Wiro Sableng 212”

Film “Wiro Sableng 212” akan mulai syuting pada 21 Agustus 2017, Film ini di produseri oleh Sheila Timothy. Tak hanya