Kehidupan “Ratu Keroncong” Waldjinah Akan Segera Difilmkan

Kehidupan “Ratu Keroncong” Waldjinah Akan Segera Difilmkan

iMovie – Kehidupan sesosok Waldjinah sang pejuang musik keroncong akan diabadikan dalam bentuk film layar lebar. Film tersebut mengadopsi cerita dari buku biografi berjudul “Waldjinah Sang Maestro” kaya dari penulis Ning Hening Yulia.

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang Waldjinah sang “Ratu Keroncong” yang mempertahankan dan mengembangkan musik keroncong, serta mengangkat sisi lain kehidupan wanita berusia 72 tahun ini. “Film ini akan mengangkat sisi lain Waldjinah yang jarang diketahui banyak orang, seperti sisi humanis dari beliau saat bersama kucing peliharaannya dan kerbau ternak miliknya dahulu” ujar Ning Hening Yulia.

Pembuatan film ini melibatkan Rako Prijanto sebagai sutradara, dan didukung penuh oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, karena sejalan dengan pemikiran dan keinginan Walikota Solo tersebut untuk mempertahankan dan mengembangkan musik keroncong yang sudah mulai memudar ditimpa oleh budaya asing.

Menurut Ning, perjalanan Waldjinah mempertahankan musik keroncong ini patut ditiru oleh anak-anak muda, ditengah derasnya musik dangdut dan campursari pada saat itu, Waldjinah tetap konsisten bertahan dalam musik keroncong.

Sementara Maestro keroncong, Waldjinah sendiri belum mengetahui seperti apa konsep dari film yang mengangkat tentang dirinya, namun beliau sangat mengapresiasi dan senang atas rencana pembuatan film tentang dirinya.

 

(Tito/iMusic)


Related Articles

MARKAS, Kombinasi Musik 90-an Dengan Generasi Milenial

iLive – Pesta tahunan Market x Komunitas (MARKAS) tahun ini kembali digelar oleh KASKUS dan Dyandra Promosindo dengan mengusung konsep

Situasi Mencekam Dalam Film Produksi Multivision Plus Berjudul ‘Lorong”

iMusic – 2019 Multivision Plus (MVP) Pictures siap kembali menghentak layar bioskop dengan film terbaru berjudul Lorong. Film bergenre horor

Naura & Genk Juara The Movie Siap Memanjakan Anak – Anak Indonesia

iMovie – Anak anak indonesia akan kembali dimanjakan dengan penampilan Naura dalam film “Naura & Genk Juara The Movie” yang