Kehidupan “Ratu Keroncong” Waldjinah Akan Segera Difilmkan

Kehidupan “Ratu Keroncong” Waldjinah Akan Segera Difilmkan

iMovie – Kehidupan sesosok Waldjinah sang pejuang musik keroncong akan diabadikan dalam bentuk film layar lebar. Film tersebut mengadopsi cerita dari buku biografi berjudul “Waldjinah Sang Maestro” kaya dari penulis Ning Hening Yulia.

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang Waldjinah sang “Ratu Keroncong” yang mempertahankan dan mengembangkan musik keroncong, serta mengangkat sisi lain kehidupan wanita berusia 72 tahun ini. “Film ini akan mengangkat sisi lain Waldjinah yang jarang diketahui banyak orang, seperti sisi humanis dari beliau saat bersama kucing peliharaannya dan kerbau ternak miliknya dahulu” ujar Ning Hening Yulia.

Pembuatan film ini melibatkan Rako Prijanto sebagai sutradara, dan didukung penuh oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, karena sejalan dengan pemikiran dan keinginan Walikota Solo tersebut untuk mempertahankan dan mengembangkan musik keroncong yang sudah mulai memudar ditimpa oleh budaya asing.

Menurut Ning, perjalanan Waldjinah mempertahankan musik keroncong ini patut ditiru oleh anak-anak muda, ditengah derasnya musik dangdut dan campursari pada saat itu, Waldjinah tetap konsisten bertahan dalam musik keroncong.

Sementara Maestro keroncong, Waldjinah sendiri belum mengetahui seperti apa konsep dari film yang mengangkat tentang dirinya, namun beliau sangat mengapresiasi dan senang atas rencana pembuatan film tentang dirinya.

 

(Tito/iMusic)


Related Articles

Raisa Kenalkan Video Klip Single “Lagu Untukmu”

iMusic – Sejak dirilisnya single terbaru milik penyanyi cantik, Raisa yang bertajuk “Lagu Untukmu” pada 25 Mei silam, single ini

Persembahan Perjalanan Cinta Dari Sammy Simorangkir, Marcell, Dan Rio Febrian

iMusic – 3 musisi yang terkenal lewat tembang romantisnya yaitu Sammy Simorangkir, Marcell Siahaan dan Rio Febrian siap menghibur masyarakat

Inilah Cara Putri Sulung Enda “Ungu” Rayakan Ulang Tahunnya ke-12

iMusic – Putri pertama Enda “Ungu”, Zara Leola saat ini sedang berbahagia. Hal tersebut terjadi karena saat ini tanggal 16