Final KWC 2022 regional Indonesia sukses di gelar, “Monica Nike Adiba” keluar sebagai juara.

Final KWC 2022 regional Indonesia sukses di gelar, “Monica Nike Adiba” keluar sebagai juara.

iMusic.id – Ajang kompetisi pencarian bakat nyanyi internasional “Karaoke World Championship 2022” atau yang disingkat “KWC 2022” telah memasuki babak akhir dalam proses penyisihan nasional untuk regional Indonesia. Ajang pencarian bakat kompetisi nyanyi berskala internasional tahunan yang telah berlangsung sejak 2017 tersebut diluar dugaan berhasil menarik minat para penyanyi berbakat dari seluruh provinsi di Indonesia.

Andy Jobs selaku pemegang lisensi KWC Indonesia bersama deHills radio selaku menjelaskan bahwa untuk KWC 2022 yang grand final dunianya akan berlangsung di OsloNorwegia dari tanggal 8 – 14 Agustus 2022 ini memang mengalami kemajuan dari segi peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang ini, tercatat sebanyak 1200 talenta dari seluruh Indonesia telah ikut berpartispasi mendaftarkan dirinya mengikuti ajang bergengsi ini sejal awal dibuka pendaftarannya.

“Final untuk regional Indonesia malam ini akan menampilkan 23 finalis yang berasal dari 14 kota di Indonesia dan untuk memotivasi para finalis yang akan tampil, kami mengundang Shabrina Leonita selaku juara KWC tahun lalu dan dua orang juri musisi senior yaitu Andre Hehanusa dan Candra Darusman”, jelas Andy Jobs disela – sela kegiatan final KWC 2022 regional Indonesia yang berlangsung pada minggu 26/06/22 di Hard Rock Café, Jakarta.

“Mudah – mudahan kehadiran dua juri musisi senior tanah air ini bisa memberikan dorongan semangat serta me-review para talenta berbakat yang akan tampil di final KWC 2022 regional Indonesia malam ini”, tambah Andy Jobs lagi.

Candra Darusman, Shabrina Leonita, Andre Hehanusa, Andy Jobs.

Candra Darusman selaku juri yang hadir melakukan penilaian pada final KWC 2022 regional Indonesia sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan KWC 2022 tersebut.

“Kegiatan KWC 2022 ini sangat positif sekali karena talenta – talenta berbakat di Indonesia itu sangat banyak sekali dan mereka itu sangat membutuhkan jalur untuk meningkatkan karir bernyanyi mereka. Saya rasa KWC 2022 ini merupakan jalan yang bagus untuk mereka masing – masing bisa membuktikan diri akan kemampuan mereka. Saya sangat mendukung acara ini dan saya optimis para penyanyi kita bisa berprestasi lebih baik lagi, yang penting penyanyi – penyanyi kita harus pandai mencari karakter dan keunikan tersendiri”, terang Candra Darusman kepada awak media yang hadir.

Sementara itu penyanyi sekaligus musisi Andre Hehanusa mengungkapkan bahwa para penyanyi Indonesia itu sangat mampu bersaing dengan penyanyi – penyanyi dunia, yang penting mereka harus bisa tampil bagus disaat mereka bernyanyi secara live.

“Jangan lupa, kita akan bersaing dengan negara – negara yang punya penyanyi berbakat seperti kalo di asia tenggara itu ada Filipina, jadi penyanyi kita harus benar – benar siap karena dijaman sekarang ini mereka bisa belajar dari berbagai source media sosial, tidak seperti jaman saya yang masih belum modern seperti sekarang”, tutur Andre Hehanusa.

Sementara itu Shabrina Leonita sang jawara KWC 2021 yang juga akan ikut tampil sebagai bintang tamu pada grand final KWC 2022 di Norwegia agustus mendatang berpesan kepada siapapun yang akan mewakili Indonesia di norwegia nanti untuk tetap semangat karena KWC ini sangat bisa membuka peluang untuk peningkatan karir teman – teman yang ikut di ajang ini.

Pada perhelatan final yang berlangsung semarak minggu 26/06/22 dan dihadiri banyak musisi terkenal seperti Elfas singer kemarin akhirnya telah berhasil menemukan 4 orang pemenang dimana sang jawara pertamanya akan mewakili Indonesia di ajang KWC 2022 dunia agustus 2022 nanti dan mereka adalah :

Juara 1 – Monica Nike Adiba – Bali (Hadiah Uang Tunai Rp. 10jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Juara 2 – Nancy  – Bali – (Hadiah Uang Tunai Rp. 5jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Juara 3 – Arita Idomean – Bekasi – (Hadiah Uang Tunai Rp. 3jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Juara 4 – Derry Rulita Panjaitan – Pontianak – (Hadiah Uang Tunai Rp. 2jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Sebagai penutup Andy Jobs dari deHills Radio mengungkapkan bahwa para pemenang dan jebolan KWC 2022 regional Indonesia ini nantinya akan di tampung dan diurusi jenjang karirnya oleh dehills Radio agar mereka siap untuk memasuki industri musik Indonesia. (FE)


Related Articles

Derin Optimis Dengan Single “Ketulusan Cinta”

iMusic – Derin, wanita cantik berdarah Ambon-Manado-Jawa baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Ketulusan Cinta”. Peluncuran single tersebut di

Persembahan Khusus 15 Tahun JAKTV.

iMusic – Ditengah keprihatinan akibat pandemi Covid 19, JAKTV terus berupaya menyajikan program-program terbaiknya kepada pemirsa. Menyambut hari jadi yang

10 Vokalis Populer Zaman Now Yang Memiliki Tarikan Vokal Super Keren

iMusic – Bukannya membandingkan atau bahkan merendahkan. Tapi kenyataannya vokalis zaman sekarang aka “Zaman NOW” memang tidak memiliki tarikan /