Formasi Baru, Single Baru “Jalan Kita Berbeda”, BASE JAM Live At 58 Concert Room.

Formasi Baru, Single Baru “Jalan Kita Berbeda”, BASE JAM Live At 58 Concert Room.

iMusic – BASE JAM terbentuk tanggal 15 Januari 1994 dari keinginan setiap personilnya untuk mempunyai karya musik sendiri dan berhasil  merilis album pertama berjudul “Bermimpi” tahun 1996. Setelah itu album dan lagu-lagu mereka selalu mewarnai dunia musik Indonesia.

Setelah malang melintang di dunia Industri Musik sekian lama, mengisi banyak sekali acara – acara musik di berbagai daerah, kemudian mereka vakum sangat lama. Seperti band – band yang lain, keluar masuk personil merupakan masalah yang tidak dapat dihindari.

Beberapa kali mencoba untuk tetap eksis dan bangkit, namun belum sempat terdengar kembali kiprah mereka sejak saat itu. Sementara life must go on, 8 Oktober 2017 Base Jam sempat mengadakan Reuni dan kemudian hilang lagi.

Di penghujung tahun 2019, di usia band yang ke-25, dengan formasi baru dan pastinya semangat bermusik yang tetap menggebu-gebu, BASE JAM yang terdiri dari Aris (Gitar), Alvin (Vokal), Sita (Bass), Sigit (Vokal), Oni (Gitar) dan Alsa (Drums) merilis single terbarunya yang bernuansa pop-ballad berjudul “Jalan Kita Berbeda”.

Tampil memukau di Studio 58 concert room, ada rasa yang berbeda dari permainan mereka. Masuknya Alsa yang merupakan drummer wanita berbakat menjadikan musik Base Jam yang sekarang lebih terlihat menarik. Dan tak dapat dipungkiri kini Base Jam menjadi semakin matang dalam bermusik.

Dibuka dengan lagu “Bermimpi” yang juga merupakan titel album perdana mereka di tahun 1994, dengan aransemen yang berbeda dan lebih fresh. Kemudian “Jalan Kita Berbeda” adalah lagu berikutnya dan ini merupakan single terbaru mereka tahun ini. Dirilis di penghujung tahun 2019.

Sebagai penutup, mereka bawakan lagu Hits mereka yang sangat popular di tahun 1998, “Bukan Pujangga”. Semoga setelah ini Base Jam tetap berkarya dan tidak tenggelam lagi. Karena Sigit menuturkan, “Kami semangat banget nih,  setelah single ini masih akan ada beberapa single lain yang akan kami rilis di tahun depan”,

“Semoga karya kami diapresiasi dengan baik sama pecinta musik , mohon doanya dan supportnya ya’, tutup Alsa sang drummer. (FE)


Related Articles

Reza Rahardian Perankan Benyamin Biang Kerok

iMovie -Sepertinya saat ini film remake atau film yang dibuat ulang sedang digandrungi masyarakat masa kini, hal tersebut terbukti dengan

Jangan Lupa Catat, Inilah Line-Up Jazz Gunung Bromo

iMusic- Pagelaran musik yang digelar dengan lokasi yang berada lebih dari 2000 Mdpl, Jazz Gunung Bromo akan digelar selama 3

Republic Community – I SEE FEST 2019 Jadi Ajang Kembalinya Pinkan Mambo Dan Getah

iMusic – “| SEE FEST 2019” yang diharapkan dapat menjadi ikon pameran baru bagi masyarakat ibukota Jakarta dan sekitarnya dengan