FUTURE ISLANDS  Rilis Album Baru “As Long As You Are”.

FUTURE ISLANDS Rilis Album Baru “As Long As You Are”.

iMusic – Future Islands akhirnya merilis album keenam mereka As Long As You Are. Sebelum peluncuran album, band ini juga meluncurkan As Long As You Are Listening, Together, sebuah event untuk mendengarkan bersama secara real-time, serta tampil membawakan ‘For Sure’ di The Late Show with Stephen Colbert.

Future Islands baru saja menampilkan pertunjukan satu-satunya mereka di tahun 2020. Grup asal Baltimore ini selalu mengadakan tur konser setiap tahun selama lebih dari sepuluh tahun sejak tahun 2008. Sayangnya, di tahun 2020 Future Islands belum bisa menyapa penggemarnya secara langsung. Untuk menghibur para penggemar mereka, Future Islands melangsungkan event livestream global pada 9 Oktober 2020 sebagai live show ke-1.235 mereka. Syuting “A Stream of You and Me” dilakukan di Maryline dan turut menampilkan light show yang dibuat oleh seniman Pierre Cloud (The Strokes, Phoenix, Gesaffelstein). Penampilan ini akan disutradarai oleh Michael Garber (Phoenix, Bon Iver, Kamasi Washington).

Lewat album As Long As You Are, Future Islands melihat ke masa lalu sekaligus masa depan, menghadapi hantu masa lalu sekaligus merangkul harapan baru. Lewat album ini, Future Islands ingin mengajak para pendengarnya untuk membiarkan luka lama untuk sembuh dan menutup bab kehidupan yang menyakitkan. Album ini juga menampilkan single mereka ‘Thrill’ dan ‘For Sure’. Album ini sekaligus menandai era baru untuk Future Islands. Drummer Mike Lowry kini resmi bergabung sebagai member, melengkapi trio pendiri band yang juga penulis lagu-lagu Future Islands (William Cashion, Samuel T. Herring, dan Gerrit Welmers). Keempatnya memproduseri As Long As You Are bersama-sama untuk pertama kalinya, bersama dengan engineer Steve Wright di Wrightway Studio, Baltimore. Album berisi 11 lagu baru ini menampilkan new wave synth pop yang penuh euforia dan menyenangkan, sesuatu yang belum pernah mereka lakukan dalam 14 tahun karir mereka.

As Long As You Are dirilis digital, CD, standard black vinyl, petrol blue vinyl (dijual 4AD dan toko indie saja), fluorescent orange vinyl (dijual di toko band saja), dan kaset (dijual di 4AD, toko band, dan toko indie di US saja). (FE)


Related Articles

Megadeth Sukses Getarkan JogjaROCKarta 2018

iMusic – Setelah dinanti-nanti oleh ribuan rocker dan penggemar musik di Indonesia, akhirnya Megadeth tampil dengan membawakan beberapa lagu andalan

“Koko Gondewa” Suguhkan Sebuah Karya Terbaru Bertitel “Fall For You”. (Feat. Bayu).

imusic – Tiga tahun berselang, akhirnya sebuah karya dari “Koko Gondewa”  bisa disuguhkan kembali kepada penikmat musik tanah air. Setelah

”RILIS beri aku waktu ROMANTISME 3 COMPOSERS di AKHIR TAHUN”.

iMusic – Setelah mengeluarkan lagu Matahari di Matahati yang memadukan pop urban, rap, R ’n B dan easy pop 3