“Gardela” penyanyi, dan penulis lagu ini merilis single terbarunya yang bertajuk “Ur Clown”.

“Gardela” penyanyi, dan penulis lagu ini merilis single terbarunya yang bertajuk “Ur Clown”.

iMusic – Gardela adalah seorang penyanyi, musisi, Penulis lagu asal Indonesia, Bekasi, lahir 9 Agustus 2003. Memulai karir di bidang musik sejak usia 16 tahun. Dari debut single “JUTEK” yang bekerja sama dengan berbagai social community untuk melakukan gerakan baik, berdonasi menyalurkan face shield kepada mereka yang membutuhkan pada tahun 2020 dan debut EP “SELEMBAR KERTAS” pada tahun 2021.

Seni selalu ada dalam hidupnya sejak kecil. menjelajahi banyak hal tentang seni dari Dance, Melukis , Act, Direct movie, dan akhirnya dia bertemu Music, ia berharap dan bersumpah untuk membuat lagu yang bisa dinikmati dan relate oleh banyak orang. Terhubung antara satu sama lain dan berkomunikasi melalui musik.

Musik pop selalu ada di jiwanya, tapi bukan hanya Musik Pop, genre lain seperti Bedroom Pop, Indie Pop, Jazz, Alternative Rock Indie, Psychedalic adalah referensi untuk projek Gardela mendatang. Di 30 Agustus 2022 Gardela baru saja merilis single terbarunya yang bertajuk “Ur Clown” . Single ini merupakan lagu pembuka untuk Debut Album Gardela yang akan datang.       

Setelah Desember 2021 lalu ia merilis mini album/EP yang bertajuk ‘SELEMBAR KERTAS’ , sekarang pada Agustus 2022 ia akan kembali berkarya dengan warna baru serta Persona baru yang akan disajikan dalam alunan nada yang indah. Selama berproses mencari jati diri di Jogja, Ia mendapat banyak ide untuk lagu terbarunya serta warna baru untuk karya-karyanya yang akan datang.

Menempuh sekolah musik di INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA membuat Gardela memperluas refrensinya di musik serta apa yang akan ia eksplore untuk musiknya, ‘Ur Clown’ merupakan lembaran baru di musik yang akan Gardela bagikan kepada pendengarnya.

Gardela bercerita bahwa single terbarunya yang berjudul ‘Ur Clown’ berbicara tentang ide dan sudut pandang nya sendiri terhadap hubungan yang bertepuk sebelah tangan .Tak hanya bercerita tentang pengalaman pribadi, ia bercerita mengenai apa yang ada di sekitarnya. “single ini bercerita tentang pandangan saya terhadap sebuah hubungan yang diantara keduanya tidak merasakan hal yang sama. jadi kadang mungkin ada dua insan yang kita tau sedang menjalin hubungan, Tetapi entah dari satu sisi , ia tidak menganggapnya demikian . Dan terjadilah istilah ‘Friend Zone, cinta bertepuk sebelah tangan , cinta tak terbalas’ atau mungkin istilah yang sering kita dengar adalah ‘badut’ . Jadi dari judul ‘Ur Clown’ ini artinya adalah Gimana sudut pandang 1 orang ini yang menjadi badut untuk membahagiakan dia yang tidak menganggap dirinya sebagai orang terkasihnya” ucapnya.

menariknya lagu ini dibuat Gardela di Yogyakarta disaat ia tinggal di kos, “setiap lagu dibuat sendiri di kosan, karena mungkin saat itu masih dalam efek pandemi covid 19 . Jadi banyak keresahan dan ide yang harus dituangkan. Muncul lah ide ‘Ur Clown’, keresahan karena terus-menerus menjadi badut . ‘Ur Clown’ adalah lagu yang menceritakan keluh kesah saya disaat itu, serta mungkin teman-teman disekitar saya yang menjadi badutnya doi“ tambahnya .

“ sebenarnya aku juga mau para pendengar ku bisa lebih dekat denganku, melalui musik ku. Karena ada beberapa hal yang gak bisa ku ceritakan secara langsung dan to the point, sangat susah jujur kepada orang kalau kamu pernah berada di posisi itu (badut) , dan bisa ku pastikan juga lagu selanjutnya akan bahas lebih banyak mengenai cerita personal ku dan apa yang terjadi disekitar ku. Berharap bahwa banyak orang yang akan relate dengan apa yang kuceritakan. 

Dan juga aku mau para pendengarku terjun lebih dalam kehidupku serta ceritaku melalui lagu yang ku buat. Dan jika membahas lebih detail mengenai backstory dari lagu ‘Ur Clown’ . Aku termasuk orang yang jika mempunyai sosok yang ku kagumi dan ku suka, I will be friendly to her, I will care for her, but one thing i find difficult.

Aku gabisa menunjukan secara terang-terangan bahwa aku mau dia, I can’t express my feelings well. aku hanya bisa berharap ia sadar, dengan apa yang kulakukan, it’s all for her. But instead of getting her, I’m only became her clown. Seseorang yang hanya bisa membuat ia tertawa , saat ia patah hati dengan cintanya sendiri. Keadaan berubah ketika ia mendapat cinta nya kembali, tak lagi disamping ku, tak lagi butuh aku untuk membuatnya tertawa, layaknya seorang badut yang sudah dilunaskan upah nya.

Honestly it’s ashame to tell u guys this story, but in fact, I’ve never been this honest in love affairs, and I know how it feels and want all those who have felt the same, as well as the people who are in that moment, to say ‘it’s not enough to be ur best friend & clown all night long’ ” ucap Gardela saat bercerita.

sampul single ‘Ur Clown’ sudah cukup menjelaskan Apa yang dialami para badut Doi di luar sana . Bahagia diluar, sedih didalam.

“it’s not enough to be your bestfriend all night long, and It’s not enough to be your Clown only to make u laugh” salah satu bocoran lirik dari lagu ‘Ur Clown’

‘Ur Clown’ adalah lagu pembuka dari Debut Album Gardela yang akan datang . lagu ini akan memperkenalkan warna baru yang berbeda dari karya Gardela sebelumnya serta lagu ini sudah bisa didengar dan dinikmati di semua Digital Platform ! . (SPR)


Related Articles

Desas Desus Adeline Margaret Sebagai Orang ketiga Terjawab dalam Single :Menerka-Nerka Part 2″

iMusic – Kehidupan selebriti selalu jadi buah bibir dan pembicaraan hangat di tengah masyarakat. Apapun yang dilakukan selebriti selalu menjadi

Fourcolours Films Membuka Tahun 2021 Dengan Karya Film Panjang Terbarunya, “YUNI”.

iMusic – Setelah sukses dengan Kucumbu Tubuh Indahku, Abracadabra, dan Sekala Niskala, Fourcolours Films membuka tahun 2021 dengan karya film

Limp Bizkit Dipastikan Menjadi Headliner “Soundrenaline 2018”

iMusic – Penggemar berat musik genre rock siap-siap anda dimanjakan oleh Limb Bizkit. Band rock asal Amerika Serikat ini akan