Gerakan Hijrah Rame Rame Para Musisi

Gerakan Hijrah Rame Rame Para Musisi

iMusic – Selama ini kebanyakan orang menilai bahwa kehidupan musisi itu terlalu cuek, bebas, dekat dengan narkoba, sangar, dan lain-lain. Cara berfikir tersebut akan berubah ketika masyarakat melihat Hira (Hijrah Rame Rame) yang saat ini berisikan lebih dari 15 musisi Indonesia, seperti Agung Gimbal (Dewa19), Edi Kemput (Grassrock), Anwar (Power Slaves), D’Masiv, dan masih banyak lagi yang terlibat didalamnya.

Hira ini bukan lah sebuah band, tetapi sebuah komitmen untuk hijrah bersama dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Melalui Hira, musisi ikut berpartisipasi mengajak fansnya untuk berdakwah, membaca Al-Quran, mengaji, menjauhi narkoba, dan melakukan hal baik lainnya. Hal tersebut sudah dilakukan band D’Masiv sejak tahun 2017 lalu, mereka berhasil mengajak para Masivers (fans D’Masiv) untuk mendatangi pengajian yang mereka gelar di masjid Al-Syifa.

“Saya tahun lalu ke Mekkah dan Madinah, lalu saya naik ke sebuah bukit disana, diatas bukit saya melihat pemandangan yang indahnya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, kemudian saat disana juga munculah sebuah ide untuk mengajak para Masivers untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta” ujar Rian.

“Kami membuka kesempatan bagi para musisi yang siap hijrah, dan saat ini juga cukup banyak musisi yang sudah turut bergabung bersama Hira ini” ujar Gunadi selaku komposer dan founder dari Hira.

 

 


Related Articles

“Girl In Red” Dengan Debut Albumnya “If I Could Make It Go Quiet”.

iMusic – Girl In Red Mengumumkan Debut Albumnya If I Could Make It Go Quiet, Ia baru saja menjadi bagian

“Coldiac”, Rilis Single Terbaru Berjudul “Sampaikan” Yang Berbahasa Indonesia.

iMusic – Sehabis merilis mini album “No Make Up” Februari lalu, Coldiac kembali mengeluarkan sebuah karya baru berjudul “Sampaikan”. Single

Playlist Lagu-Lagu Ciptaan “Yovie Widianto” di Platform Musik Digital, Paling Banyak di – Stream.

iMusic – Kabar menggembirakan datang bagi industri musik Indonesia, khususnya bagi para penggemar lagu-lagu karya Yovie Widianto, musisi sekaligus pencipta