God Bless Satu Panggung Dengan Dream Theater

God Bless Satu Panggung Dengan Dream Theater

God Bless, band yang kini beranggotakan Achmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum) ini akan berada dalam satu panggung dengan band progresif papan atas dunia “Dream Theater. Ditemui di acara konfrensi pers di Hard Rock café Jakarta Ian Antono mengatakan God Bless akan membawakan lagu lagu yang jarang dibawakan oleh God Bless. Beberapa lagu juga akan dibawakan dengan tambahan aransemen etnik indonesia, bahkan beberapa materi dari Gong 2000. “Mereka (Dream Theater) membawakan lagu lagu yang teknikal, sebaliknya kita akan bawakan yang lebih tematik etnik. Siapa tau mereka terinspirasi etnik Indonesia ” ujar Abadi Soesman.

God Bless sudah tidak asing bermain dengan band legendaris dunia. Tahun 1975 pernah membuka konser Deep Purple dan Suzi Quarto dan tahun tahun berikutnya berjejer nama nama besar seperti Helloween, Nazareth dll. Sangat patut sekali promotor Jogjarockarta menyandingkan nama besar God Bless bersama Dream Theater.

God Bless juga menganggap Dream Theater adalah band legendaris yang menjadi panutan di Indonesia.

” Waktu mereka tampil di Ancol kebetulan saya nonton juga, menurut saya  musik dan skill mereka udah luar biasa, selain itu Dream Theatre juga menjadi salah satu band yang menginspirasi dan mempengaruhi perkembangan musik dunia, terutama penggemar progressive metal ” kata Achmad Albar. ” Banyak juga drummer Indonesia yang terpengaruh oleh permainan Mike Portnoy ( mantan drummer Dream Theater )” seloroh Fajar.

Bagi yang penasaran bisa menyaksikan penampilan God Bless tanggal 29 September 2017, tepat sebelum Dream Theater main.

[@randusumaryo]

 


Tags assigned to this article:
Dream Theatergod bless

Related Articles

Rhoma Irama Sukses Pecahkan Suasana Synchronize Hari Kedua

iMusic – Festival musik lintas genre, Synchronize Fest 2018 memasuki hari kedua. Sejumlah musisi papan atas Indonesia pun menampilkan penampilan terbaik

Darwis Triadi Lelang Foto Untuk Di Sumbangkan

iLive – Fotografer Fashion senior Darwis Triadi yang lahir 15 Oktober 1954 di kota Solo, Jawa Tengah melelang hasil karyanya

‘Virtual Hangout’: STASIUN SANTUY, Acara Seru Persembahan Otello Asia.

iMusic – Setelah lebih dari 6 bulan kita semua berada dalam situasi dan kondisi yang tidak menentu sebagai akibat dari