Guruh Soekarno Putra Sumbang Lagu Untuk Asean Games

Guruh Soekarno Putra Sumbang Lagu Untuk Asean Games

iMusic – Ditengah ramenya pagelaran Asean Games bulan Agustusi 2018 nanti, banyak musisi berlomba untuk menciptakan lagu bertemakan olahraga, termasuk Guruh Soekarno Puta, anak dari Presiden RI pertama, lr Soekarno. Dalam karyanya yang berjudul “Janger Persahabatan” tersebut, Guruh mempercayai Nev+ untuk mengaransemen, serta Dea Danila dan Ariel ‘Noah’ untuk menyanyikannya nanti.

Guruh Soekarno Putra berharap lagunya ini bisa diterima dan gampang dinyanyikan kalangan masyarakat luas. “Saya mempercayai Nev+, Dea, dan Ariel untuk mengolah hingga membawakan lagu ‘Janger Persahabatan’ ini karena sepak terjang dan prestasi mereka di dunia musik juga sudah tidak perlu diragukan lagi” ujar Guruh.

“Janger itu sebenarnya tidak berarti, janger seperti menirukan suara gamelan, tetapi janger sendiri juga merupakan sebuah tarian di daerah Banyuwangi dan Lombok yang aslinya berasal dari pulau Bali” tambah Guruh.

Asean Games sendiri akan diselenggarakan di kota Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Guruh Soekarno Putra sebelumnya juga sudah berkecimpung di dunia musik. Beliau sudah menciptakan banyak lagu yang kemudian dibawakan banyak musisi ternama indonesia, seperti lagunya berjudul Galih dan Ratna, Anak Jalanan, Kala Cinta Menggoda, Kala Surya Tenggelam, Zamrud Khatulistiwa, dan masih banyak lagi karya beliau yang menjadi hits.

 

(Tito/iMusic)


Related Articles

Baim Luncurkan Album Ke 6 “Wasowakete Is A Waluwa”

iMusic – Wasowekete is a waluwa !!, Kata – kata ini diatas terinspirasi dari puteri kedua Baim bernama Zoe, yg kerap kali menyebutkan kalimat tersebut. “Wasowekete

Diproduksi Pay Burman, Nana Harahap Rilis Single Perdana.

iMusic – Blantika musik Indonesia kembali kehadiran pendatang baru. Nana Harahap merilis single perdana berjudul “Tik Tok”, Sabtu (2/5/2020). Meski

Payung Teduh Tersandung Masalah Hak Cipta Di Video Lagu Akad

Video clip Payung Teduh “Akad” sempat viral dan trending pertama, namun tiba – tiba video tersebut hilang dari YouTube. Dalam