“Ichal Key” luncurkan single terbarunya “Jendela Kereta” yang merupakan bagian dari trilogi “Diary Dua”.

“Ichal Key” luncurkan single terbarunya “Jendela Kereta” yang merupakan bagian dari trilogi “Diary Dua”.

iMusic – “Beb, tunggu aku ya seperti biasa. Di peron dua Stasiun Jogja. Tenang, keretaku tiba jam setengah dua kok, lebih cepat dari kereta yang dinaikin Adhitia Sofyan.”

Sebuah monolog yang Ichal tulis pada buku catatan kreatifnya ketika sedang menaiki kereta menuju pulang.

Sepertinya hubungan LDR dengan istrinya tak pernah ada habisnya untuk dituangkan ke dalam sebuah karya musik. Setelah sebelumnya merilis “Diary Dua”, kali ini Ichal Key meluncurkan single terbarunya berjudul “Jendela Kereta” yang merupakan bagian dari trilogi “Diary Dua”.

Pria kelahiran Banyumas, 20 Desember 1991 ini tertarik ketika melihat kenyataan di kereta. Bahwasanya hampir setiap penumpang selalu berebut tempat duduk dekat jendela ketika naik kereta api.

Hal itupun tetap berlaku pada ichal sendiri. Menurutnya di dalam bayangannya, dari balik jendela kereta ada istri yang selalu menanti. Ada harapannya untuk bisa suatu saat selalu bersama dengan istri. Dari balik jendela kereta, ichal belajar mengurai makna hidup.

Jendela Kereta merupakan single ke empat yang ia rilis. Selain menulis lagu dan bernyanyi, ichal atau yang memiliki nama asli Azis Muchalik ini juga seorang karyawan KAI yang gemar pula melukis. Hasil lukisannya tak jarang diikutsertakan dalam pameran seni lukis di Jakarta, Bandung, Purwokerto, dan sekitarnya.

Darah seni mengalir cukup kental dari Pak Dhenya (alm.) yang seorang Dhalang. Beberapa prestasipun pernah diraih olehnya. Yang masih hangat, di akhir 2021 ichal berhasil menyabet Juara 3 dalam ajang Indonesia’s Capital Market Got Talent dengan talent melukis.

Bersama rilisnya “Jendela Kereta”, musisi yang tinggal di Jakarta ini memiliki harapan. Bahwasanya setiap penumpang kereta yang menatap jendela semoga selalu bahagia dan angannya menjadi doa kebaikan.

“Bersama rilisnya lagu ini, aku turut serta mengaminkan doa kalian”. Tutur ichal kepada iMusic. (FE)


Related Articles

Personilnya Terpisah Dibelahan Dunia Yang Berbeda, REBELSUNS Tetap Berkarya Rilis Single Terbaru, L.O.V.E.R

iMusic – Rebelsuns berawal ketika Gilang masih di Australia dan Dai berada di UK terpisah dibelahan dunia yang berbeda. Dai

“Indomusik Team” rilis single perdana curahan isi hati para karyawan.

iMusic – Indomusik Team merupakan grup musik dari Indomusikgram yang merupakan media dan komunitas musik digital terbesar di Indonesia. Indomusik

Masih Bertemakan Cinta, Mawar De Jongh Rilis Single Ketiga “Sedang Sayang Sayangnya”.

iMusic – Sukses dengan lagu “Lebih dari Egoku” yang berhasil mendapatkan 14 juta penonton di Youtube dalam 5 bulan, 21