Indonesian Drum And Percussion 2017 Segera Digelar

Indonesian Drum And Percussion 2017 Segera Digelar

iMusic – Sebentar lagi Kota Malang akan dipenuhi oleh drummer dan pemain perkusi dari seluruh Indonesia. Mereka berkumpul dalam perhelatan acara Indonesian Drum And Percussion 2017 (IDP Fest) yang akan dilaksanakan di Malang, 21 Oktober 2017 tepatnya di Radio Republik Indonesia (RRl) Malang.

Acara tersebut akan digelar diatas panggung terbuka dan diawali dengan penampilan dari band lokal pada pukul 09.30 Wib. Selain pementasan band, dalam rangkaian acara tersebut panitia juga mengadakan kompetisi drum dan diisi oleh 20 kontestan yang terdiri dari anak – anak, remaja, hingga dewasa. Kompetisi kolaborasi drum dan perkusi juga dilombakan dalam acara ini. Juri untuk kompetisi tersebut adalah Eki Soekarno, Buddy aCe, Oong, Trison Manurung, dan Dr. Amin Abdullah. “Saya akan membawakan tiga lagu spesial hasil kolaborasi dengan Trison Manurung, Rian Dani, dan Oong untuk menghibur acara ini” ucap Eki Soekarno selaku ketua IDP Fest.

Klinik edukasi drum turut disertakan dalam acara ini, “Kita bukan mengajari mereka tehnik bermain, tetapi¬† menekankan tentang wawasan dan motivasi” tambah Eki. Pameran Drum dan perkusi, Talk Show, Games, Lelang 3 drum set, juga diadakan untuk menambah kemeriahan acara. Acara akan ditutup dengan pentas kolaborasi Drum, perkusi, dan musisi pada pukul 23.00 Wib.

Setelah dari Malang, IDP Fest 2017 akan dilanjutkan di 3 tempat, yaitu Bali pada 28 Oktober, Kota Balikpapan pada 28 Desember, dan 16 Desember di Sibolgar, Tapanuli Tengah.

Untuk finalnya, rencananya Eki akan bekerjasama dengan Pemkot DKI untuk mengumpulkan para finalis di Jakarta pada bulan Maret 2018. dan untuk IDP Fest 2018 akan digelar dibeberapa kota, diantaranya Sumbawa, Palu, Medan, Semarang, dan Cirebon.

https://www.instagram.com/p/BaF86RjDXK7/?hl=en&taken-by=riandaniofficial

(Tito)


Related Articles

Film “Petualangan Sherina” Yang Diadaptasi Kedalam Theater Musikal

iLive – Drama Musikal Petualangan Sherina ini diadaptasi dari film “Petualangan Sherina” yang dirilis pada tahun 2000 silam. Film tersebut

Guruh Soekarno Putra Sumbang Lagu Untuk Asean Games

iMusic – Ditengah ramenya pagelaran Asean Games bulan Agustusi 2018 nanti, banyak musisi berlomba untuk menciptakan lagu bertemakan olahraga, termasuk

Nugie Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia Dengan Rilis Singel Garuda

iMusic РPenyanyi ganteng sekaligus personil dari band pelantun The Dance Company, Agustinus Gusti Nugroho atau yang lebih kerap disapa Nugie