Indra Q Mengerjakan Musik Film “WAGE” Harus Dalam Keadaan Wudhu

Indra Q Mengerjakan Musik Film “WAGE” Harus Dalam Keadaan Wudhu

Film biopik WAGE tentang kehidupan WR Supratman menyita perhatian publik, film ini menceritakan kehidupan pencipta lagu “Indonesia Raya” yang belum pernah orang banyak. Film musikal ini melibatkan banyak tokoh film, artis dan tim produksi yang banyak. Di bagian per-musikan film ini mempercayakan pada musisi legendaris Indonesia “Indra Qadarsih” alias Indra Q.

Pria kelahiran Jakarta 1 April 1971 ini dipercaya oleh eksekutif produser film ini M Subchi Azal Tsani sebagai penata musik. Ditemui tim iMusic pada proses rekaman yang dilakukan di Ploso, Jombang, Jawa Timur pada awal bulan Oktober ini, mantan keyboardist SLANK ini mengungkapkan pengalaman unik dalam mengerjakan film ini. ” Nah ada yang seru nih, pas gue ngerjain film ini entah kenapa pas gue batal wudhu kok ga masuk masuk, trus gue coba ‘ah gue wudhu ah’ eh entah kenapa gue konek lagi gue ngrasa mrinding dan masuk aja gitu musik” ujar Indra Q.

Ditemui saat proses rekaman musik film layar lebar Wage di Ploso, Jombang, Jawa Timur.

Indra Q mengungkapkan salah satu tools untuk bisa ngerjain film ini adalah Wudhu, “Peralatan yang gue pake standar produksi, justru tools (alat) penting dalam ngerjain ini adalah Wudhu” terang Keybordis BIP ini. Indra Q menuturkan bahwa musisi atau anak band harus nonton film ini karena selain mengetahui sejarah musik, film ini juga merupakan film pertama Indra Q yang dia kerjakan tanpa guide apapun dari sutradara maupun produser. “Gue dikasih kebebasan mutlak, disini menariknya, karena ini jadi film pertama gue yang bisa dibilang merupakan karya otentik gue” tutup Indra Q.

Film ini di produksi oleh Opshid Media dan akan tayang bioskop tanggal 9 November 2017

[@randusumaryo]


Tags assigned to this article:
film wageindra qadarsihindraQwagewr supratman

Related Articles

Diguyur Hujan, Penutupan BigBang Jakarta Berhasil Ditutup Sheila On7

 iMusic – Big Bang Jakarta yang digelar mulai tanggal 21 Desember s/d 1 Januari 2019 sukses digelar untuk ketiga kalinya

Bergoyang Bersama “Gurita Kota” Versi “Feel Koplo”.

iMusic – Feel Koplo kembali menyapa penikmat musik nusantara dengan merilis versi remix dari lagu milik salah satu grup musik

Keluar Dari Zona nyaman Ryo Domara Siapkan Single Yang Memadukan Rock Dan Dangdut

iMusic – Penyanyi Ryo Domara siap kembali meramaikan industri musik tanah air setelah bernyanyi dilagu Hilangnya Seorang Gadis dialbum Rochestra bersama