Ingin Menaklukan 33 Gunung, Fiersa Besari Vakum Dari Kegiatan Permusikan

Ingin Menaklukan 33 Gunung, Fiersa Besari Vakum Dari Kegiatan Permusikan

iMusic – Fiersa Besari Musisi asal bandung tahun ini memutuskan untuk Vakum selama setahun dari dunia permusikan, sebagai salam perpisahannya Fiersa Besari membuat konser yang berjudul”Konser Menuju Istirahat” yang digelar sabtu 11 january di Annex Building, Jakarta.

Fiersa Besari menyatakan ingin beristirahat sejenak dari panggung tarik suara. Ia mengaku ingin menaklukkan 33 gunung yang ada di Indonesia. Oleh karena itu waktu vakumnya akan dimanfaatkan untuk melakukan riset sekaligus mewujudkannya.

“Saya punya program di mana saya ingin mendaki 33 gunung di 33 provinsi. Kenapa enggak 34? Karena bingung di Jakarta gunungnya apa. Ini cuma penginnya saya, punya rencana besar menyambangi 33 provinsi, termasuk di Kepulauan Riau,” ujar Fiersa dalam jumpa pers “Konser Menuju Istirahat” di Jakarta, Sabtu, 11 Januari 2020.

Mendaki gunung adalah kegemaran pelantun “Pelukku untuk Pelikmu” sejak masih duduk di bangku sekolah. Menurutnya, kegiatan ini selalu membuat hatinya tersentuh.

“Selama ini kan saya ke gunung sudah ada jalurnya. Memang belum tentu berhasil tapi pengin coba. Itu bikin jiwa saya bergetar, entah hasilnya jadi musik atau buku, tapi sejauh ini ekspedisi ini terbatas di YouTube,” kata Fiersa.

“Kayak gunung Beriun, Kalimantan, itu kan dibuka jalurnya sama perusahaan yang menaungi saya. Ini yang bikin saya bergetar di hati, musik itu buat refleksi saja. Saya enggak pernah targetin naik gunung untuk main musik tapi pasti ada impact-nya,” lanjutnya.

Namun, Fiersa sadar waktu satu tahun tidak akan cukup untuk menyelesaikan 33 gunung. Setidaknya, selama vakum dia bisa memetakan gunung mana yang jadi prioritas.

“33 gunung dalam tiga tahun, enggak mungkin cuma setahun. Saya harus mapping juga kan, nah ini enggak bisa digabung sama musik. Setahun ini semacam proyek adaptasi dengan proyek ini,” ujar pelantun “Waktu Yang Salah” itu.

Dikutip: Tempo.co
Penulis: Kems


Related Articles

AFGAN IN 2019 VLIVE ‘V HEARTBEAT’

iMusic – Akhir pekan ini, hampir seluruh media hiburan di Korea dibanjiri oleh berita seputar penampilan Afgan di sebuah acara

“Rasvan Aoki” Di Single Ke Lima Mereka, “Call Me Blue”.

iMusic – Saat ini kata “chemistry” telah keluar dari laboratorium kimia ke buku-buku filsafat dan media sosial untuk menggambarkan ikatan

DWPX Sajikan Kemudahan Untuk Penonton Yang Datang

iMusic – Siapa tak tahu DWP (Djakarta Warehose Project). Masuk ke usia yang ke-10, pagelaran yang menampilkan musik EDM ini