Ingin Menaklukan 33 Gunung, Fiersa Besari Vakum Dari Kegiatan Permusikan

Ingin Menaklukan 33 Gunung, Fiersa Besari Vakum Dari Kegiatan Permusikan

iMusic – Fiersa Besari Musisi asal bandung tahun ini memutuskan untuk Vakum selama setahun dari dunia permusikan, sebagai salam perpisahannya Fiersa Besari membuat konser yang berjudul”Konser Menuju Istirahat” yang digelar sabtu 11 january di Annex Building, Jakarta.

Fiersa Besari menyatakan ingin beristirahat sejenak dari panggung tarik suara. Ia mengaku ingin menaklukkan 33 gunung yang ada di Indonesia. Oleh karena itu waktu vakumnya akan dimanfaatkan untuk melakukan riset sekaligus mewujudkannya.

“Saya punya program di mana saya ingin mendaki 33 gunung di 33 provinsi. Kenapa enggak 34? Karena bingung di Jakarta gunungnya apa. Ini cuma penginnya saya, punya rencana besar menyambangi 33 provinsi, termasuk di Kepulauan Riau,” ujar Fiersa dalam jumpa pers “Konser Menuju Istirahat” di Jakarta, Sabtu, 11 Januari 2020.

Mendaki gunung adalah kegemaran pelantun “Pelukku untuk Pelikmu” sejak masih duduk di bangku sekolah. Menurutnya, kegiatan ini selalu membuat hatinya tersentuh.

“Selama ini kan saya ke gunung sudah ada jalurnya. Memang belum tentu berhasil tapi pengin coba. Itu bikin jiwa saya bergetar, entah hasilnya jadi musik atau buku, tapi sejauh ini ekspedisi ini terbatas di YouTube,” kata Fiersa.

“Kayak gunung Beriun, Kalimantan, itu kan dibuka jalurnya sama perusahaan yang menaungi saya. Ini yang bikin saya bergetar di hati, musik itu buat refleksi saja. Saya enggak pernah targetin naik gunung untuk main musik tapi pasti ada impact-nya,” lanjutnya.

Namun, Fiersa sadar waktu satu tahun tidak akan cukup untuk menyelesaikan 33 gunung. Setidaknya, selama vakum dia bisa memetakan gunung mana yang jadi prioritas.

“33 gunung dalam tiga tahun, enggak mungkin cuma setahun. Saya harus mapping juga kan, nah ini enggak bisa digabung sama musik. Setahun ini semacam proyek adaptasi dengan proyek ini,” ujar pelantun “Waktu Yang Salah” itu.

Dikutip: Tempo.co
Penulis: Kems


Related Articles

Adaptasi Industri Musik ala Shaggydog

iMusic – Shaggydog genap berumur 20 tahun dalam berkarya di dalam industri musik Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Shaggydog tidak

Line Up Phase Pertama Synchronize Festival 2018

iMusic – Setelah tahun lalu sukses memecahkan suasana di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Selatan dengan menampilkan Ebiet G.Ade, Bob Tutupoli,

Aiu Ratna Resmi Dipersunting Josaphat Killing Me Inside

iSeleb – Mantan vokalis band Garasi yang pernah melesat pada tahun 2005, Aiu Ratna, kabarnya melangsungkan pernikahan dengan Gitaris Killing