iMusic – Menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pelapak maupun penikmat kopi Nusantara, Jakarta Coffee Week 2019 akan kembali diselenggarakan pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Swissôtel Ballroom Lantai 7 PIK Avenue. Diadakan sejak tahun 2016, di tahun ke-empatnya JACOWEEK akan merangkul tema ‘Be Kind’. Di mana setiap pelaku industri kopi maupun penikmatnya diajak untuk semakin sadar akan ramah lingkungan hidup tempat tinggal dan tumbuh kopi di bumi Nusantara ini. Perhelatan #Jacoweek2019 yang diselenggarakan oleh ABCD School of Coffee dan HYPE ini menghadirkan ratusan lapak berbagai merek dagang dan usaha.
Willyanto,
General Manager dari ABCD School of Coffee menuturkan tema yang diangkat pada
gelaran kali ini bagian dari upaya pihaknya agar semua pihak menekan sampah
yang diciptakan dari sisa konsumsi kopi harian. “Kita semua harus ambil bagian
untuk mengurangi sampah. Sesederhana dengan seruan untuk tidak lagi menggunakan
sedotan plastik serta menggantinya dengan sedotan stainless steel / bambu /
kertas, membawa kantong belanja sendiri, serta membawa tumbler sendiri untuk
menikmati kopi-kopi yang disajikan di JACOWEEK 2019.”
Willyanto
menambahkan, pihaknya menargetkan peningkatan jumlah pengunjung pada gelaran
tahun ini. Setelah sukses pada tahun lalu dengan total tidak kurang dari 21.000
pengunjung, di tahun ini JACOWEEK 2019 menargetkan lebih dari 25.000
pengunjung. “Didukung oleh 100 lebih lapak kopi dan makanan serta pasar kopi
SCOPI yang akan menjajakan biji kopi pilihan dari para petani kopi Nusantara,
JACOWEEK 2019 diharapkan dapat memberi denyut segar bagi industri kopi dan
meningkatkan kesadaran bahwa pentingnya menjaga lingkungan untuk melestarikan
masa depan kopi Nusantara dan dunia.”
Banyaknya
pengunjung Jakarta Coffee Week 2018 merupakan bentuk dari tingginya hype kopi
yang telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat. “Saat ini kopi merupakan
bagian dari keseharian, acara ini kembali kami gelar untuk kali keempat untuk
menjadi wadah semua penikmat kopi merayakan gaya hidup minum kopi. Kami senang
karena jumlah pengunjung yang hadir sangat tinggi dan berharap bisa terus
bertumbuh.” tutur willy.
Muhamad
Gumilang selaku Senior Vice President Retail Deposits Product & Solution
Bank Mandiri menuturkan pentingnya acara ini mempertemukan secara langsung
berbagai golongan dalam industri kopi spesialti, mulai dari pecinta kopi,
penikmat gaya hidup ngopi, penganut bisnis (pemilik kafe, roasters, dan
lainnya) hingga petani kopi. Acara ini juga membuka jalur komunikasi yang bisa
membuat konsumen dan produsen saling kenal lebih dekat. “Bank Mandiri
berharap dapat menguatkan industri kopi spesialti Indonesia supaya tidak
menjadi tren sesaat melainkan budaya dan gaya hidup, hingga tercipta
keberlangsungan yang terus bertumbuh.
“Setiap
tahun Jakarta Coffee Week selalu berhasil menarik perhatian khalayak ramai.
Pada gelaran tahun 2017, sedikitnya 106 tenants ambil bagian dan berhasil
menghadirkan 13.200 orang pengunjung dan mencatatkan transaksi hingga 2,9
miliar rupiah. Sementara pada tahun 2018, dengan 138 tenant yang terlibat,
berhasil menarik 21.536 pengunjung yang membelanjakan total Rp 3,3 miliar
rupiah lebih.
JACOWEEK 2019 juga akan kembali diramaikan dengan beragam kompetisi yang menambah riuh perhelatan kopi tahunan ini. Di antaranya; Indonesia Aeropress Championship 2019 dan Fire and Gas Roasting Competition 2019 untuk para barista dan roaster serta Jacoweek Cup of Awesomeness 2019 dan Jacoweek People of Choice 2019 untuk para petani kopi Indonesia dan tidak ketinggalan untuk para tenant akan ada lomba Jacoweek most ‘Be Kind’ booth dan Jacoweek Most Plastic Usage. (FE)
iMusic – Ahmad Dhani akan menggelar konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani” sebagai “Special Intimate Concert” yang diselenggarakan dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-51.
Pertunjukan ini dirancang secara dinamis dan spektakuler sehingga penggemar akan diajak bernostalgia dalam lagu-lagu hits dari album Dewa 19, dan Band dibawah naungan RCM lainnya seperti (Mahadewa, Mahadewi, The Rock, T.R.I.A.D, The Virgin, dan The Lucky Laki) yang booming di sepanjang perjalanan karirnya.
Menariknya, kali ini Prestige Promotions maju sebagai promotor resmi konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani”, dimana Prestige Promotions sendiri merupakan event management, brand activation, dan creative agency terkemuka di Indonesia didirikan pada tahun 2016 oleh Rudy Salim. Konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani” akan diselenggarakan pada 28 Mei 2023 pukul 19:00 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno.
Dibalik Konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani”
Konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani” diselenggarakan atas dedikasi dan kecintaan Ahmad Dhani kepada para penggemar setianya selama berkarir di kancah industri musik Indonesia. Dimana “51 Tahun” adalah sebuah perjalanan hidup yang panjang dan penuh catatan sejarah bagi seorang maestro musik Indonesia, yaitu Ahmad Dhani.
Prestige Promotions ingin menggelar konser intim khusus untuk para penggemar Ahmad Dhani agar bersama menikmati moment sukacita atas ulangtahun Sang Maestro sekaligus bernostalgia dengan lagu-lagu hits dari album Dewa 19 dan Band dalam naungan RCM lainnya. Berbeda dari konser-konser sebelumnya, Ahmad Dhani dan Prestige Promotions ingin konser ini bersifat intimate selayaknya acara kumpul keluarga (Baladewa & Baladewi).
Kolaborasi Ahmad Dhani x Prestige Promotions
Prestige Promotions maju sebagai promotor konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani”, hal ini dihilalkan melalui Press Conference penandatanganan kerjasama pada Selasa (28/3) diadakan secara hybrid di Showroom Prestige Motorcars juga live streaming di Youtube Prestige Productions.
“Konser ini berbeda dengan konser-konser sebelumnya, ini merupakan pagelaran karya dari saya pribadi khusus bagi para penggemar setia yang menemani perjalanan karir saya dari dulu hingga saat ini ” jelas Ahmad Dhani.
“Mari kita rayakan dengan meriah konser sekaligus perayaan ultah Ahmad Dhani bersama para supporting artist dan surprise yang patut kalian nantikan” sambung Untung Pranoto, CEO Prestige Promotions.
“Semoga dengan kolaborasi ini kita bisa memberikan concert experience yang tak terlupakan bagi para fans di seluruh Indonesia, tunggu tanggal mainnya!” ucap Rudy Salim selaku Chairman Prestige Promotions Konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani” akan diadakan di Istora Senayan Jakarta pada 28 Mei 2023. Konser ini juga akan menampilkan beberapa supporting artist dan bintang tamu special yang pastinya akan menggebrak keseruan Istora Senayan.
Prestige Promotions merupakan event management, promotor, brand activation, dan creative agency terkemuka di Indonesia yang didirikan pada tahun 2016 oleh Rudy Salim. Prestige Promotions telah sukses mengadakan berbagai event skala nasional hingga internasional, berkolaborasi dengan berbagai aktor, aktris, seniman, musisi, hingga tokoh-tokoh terkemuka. Salah satu yang terbesar adalah TUR RONALDINHO KE INDONESIA berkolaborasi dengan RANS Entertainment pada Juni 2022. Gebrakan terbaru Prestige Promotions tercatat pada hari ini (28/3) yaitu menjadi promotor untuk Konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani”.
Prestige Corp, adalah perusahaan induk yang aktif berinvestasi di berbagai industri yang berbeda yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh Rudy Salim sejak 2006 dan terus eksis hingga saat ini di berbagai industri yang berbeda diantaranya: Keuangan, Otomotif, Aviasi, Makanan & Minuman, Olahraga, Hiburan, Gaya Hidup, IT & Digital, serta Rumah Produksi. Hingga saat ini Prestige Corp memiliki kurang lebih 28 lini bisnis, salah satunya Prestige Promotions dan terus aktif melebarkan sayapnya di Indonesia. (SPR)
imusic.id– Untuk terus mengapresasi karya seni, bakat, dan musik, serta memberikan wadah untuk para musisi dan artis dalam mengimplementasikan kreasi kreatifnya, perhelatan Soundrenaline kembali siap digelar pada tahun 2023 . Merupakan The Most Iconic Music Festival di Indonesia yang dimana pada tahun 2023 ini memasuki tahun ke 19 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2002.
Dari tahun ke tahun Soundrenaline selalu berhasil untuk terus memberikan inovasi experience yang berbeda dan berwarna dalam menghadirkan hiburan seperti musikal lintas genre, stand up comedy dan juga art untuk para penikmat seni di Indonesia.
“Digelaran Soundrenaline 2023 yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 2-3 September mendatang, selain bakal menampilkan musisi-musisi papan atas nasional yang paling ditunggu-tunggu pecinta musik, kami juga akan mendatangkan lagi musisi-musisi top dunia. Hal ini memang kami persembahkan untuk memuaskan dahaga para pencinta musik sekaligus mengukuhkan Soundrenaline sebagai festival musik lintas genre dan lintas generasi terbesar yang tidak hanya wajib ditonton pecinta musik, tapi juga diharapkan dapat menginspirasi musisi lainnya dengan line up musisi top,” ujar Ravel Junardy selakuCEO Ravel Entertainment, Promotor Soundrenaline 2023.
Sebuah gebrakan penting dalam perjalanan Soundrenaline terjadi pada gelaran tahun lalu yang mana menghadirkan setidaknya 16 penampil dari mancanegara. Di antaranya adalah Weezer, Neck Deep, Secondhand Serenade, Ignite, Clean Bandit, Mura Masa dan lainnya yang memukau puluhan ribu penonton yang digelar selama dua hari. Ravel Entertainment sebagai penyelanggara pun melakukan langkah progressive dengan mendatangkan kembali line-up artis luar negeri yang semakin berkualitas. Sehingga kedepannya gelaran Soundrenaline benar-benar menjadi festival musik berskala internasional dan akan terus dibanjiri penampil kelas atas dari berbagai belahan dunia.
“Untuk nama-nama line-up baik dari musisi nasional maupun mancanegara digelaran Soundrenaline 2023, akan kami umumkan dalam waktu dekat,” tutup Ravel.
Bagi pecinta musik yang ingin menjadi bagian dari pergelaran musik terbesar di Tanah Air ini, bisa membeli tiket Soundrenaline 2023 mulai tanggal 30 Maret 2023 pukul 13.00 WIB dengan harga mulai dari Rp 388.000 nett (sudah termasuk pajak).
Bagi seluruh pecinta musik yang ingin mengetahui informasi lengkap mengenai Soundrenaline 2023 dapat mengakses informasi di www.soundrenaline.id
Segera kunjungi Tokopedia tiket events agar dapat memiliki tiket Soundrenaline 2023. Sampai jumpa di Soundrenaline 2023!
imusic.id – Gelaran Hammersonic 20023 sukses besar! Prestasi ini menorehkan guratan tinta emas dalam industri pertujukan musik di Indonesia dan kembali mampu membuktikan kebesaran Hammersonic sebagai festival musik cadas yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Selama dua hari gelaran yakni pada 18-19 Maret 2023 Carnaval, Ancol, Jakarta, berhasil menghajar puluhan ribu hammerhead (penikmat Hammersonic) dengan 53 perfomers internasional, Asia, dan dari tanah air.
“Kami sangat berterima kasih kepada hammerhead yang sudah sabar menunggu Hammersonic selama 3 tahun dan tetap setia mendukung selama persiapan Hammersonic 2023. Kami berterima kasih kepada 53 performers yang telah memberikan penampilan terbaik saat gelaran Hammersonic berlangsung. Besar harapan gelaran Hammersonic Festival 2023 ini dapat memuaskan penantian para Hammerhead selama 3 tahun. Baik kurang maupun lebihnya yang terjadi selama acara berlangsung kami harap dapat menjadi pembalajaran dan penyemangat bagi kami untuk dapat menjadi semakin baik kedepannya,” ungkap Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment, Promoter Hammersonic 2023.
Hammersonic 2023, terasa sangat special dan menjadi semacam moment bersejarah di mana Slipknot hadir menyapa para maggots (fans Slipknot) di Asia Tenggara hanya di Hammersonic! Dan Skuad cadas bertopeng ini pun tampil begitu maksimal serta berhasil menuntaskan penantian fansnya selama 3 tahun. Bahkan di tengah-tengah penanpilannya, sang vokalis berujar merasa bangga bisa tampil di Indonesia dan menjadikannya salah satu konser terbaiknya Slipknot!
“Kami tidak punya bayangan atau ekspektasi apapun ketika memutuskan bermain di sini. Ini adalah yang terbaik. Oh Tuhan, Indonesia. Kami tak tahu apa yang harus diharapkan tapi ini adalah salah satu penonton terbaik. Terima kasih banyak,” tutur Corey Taylor sang vokalis Slipknot yang statement-nya itu
otomatis semakin membakar semangat para maggots untuk berteriak, meloncat dan bernyanyi bersama.
Hammersonic 2023 yang digelar selama 2 hari bisa jadi terasa ada yang unik. Karena Hammersonic merupakan festival musik yang ingin juga lebih terasa “festival”-nya, tidak melulu hanya geberan musik cadas berkekuatan ratusan ribu watt saja. Secara rundown, hari pertama lebih banyak diisi agenda seperti yang menitikberatkan pada makna festival yang terkadang tidak diperhatikan yaitu kesempatan berkumpul. Hari pertama selain tetap ada konser music juga ada hadir Talk dan Commedy Show, lalu ditambah lagi Hammersonic Awards untuk mengapresiasi musisi cadas di tanah air. Sedangkan di hari kedua, rundown diisi penuh dengan penampilan line-up musisi cadas manca negara termasuk Trivium, Black Flag hingga Slipknot.
“Sekali lagi, penantian selama 3 tahun terbayar lunas. Dengan segala gunjingan dan drama yang pada akhirnya saya bisa menepati janji ini kepada semua hammerheads. Terima kasih untuk kepercayaan dan kritikan kalian yang saya terima itu. Semua membuat saya menjadi lebih baik. Saya berharap semoga kalian semua bahagia. Tak lupa pula saya ucapkan banyak terima kasih terutama kepada pemerintah yang sudah mendukung acara ini, khususnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Sandiaga Uno yang bersedia hadir menonton Hammersonic 2023, kemudian para sponsor, tim produksi, rekan-rekan media serta pihak-pihak lain yang turuh menyukseskan gelaran Hammersonic 2023,” tutup Ravel.