Jalani hidup tanpa penyesalan dengan “Take No Regrets” dari “Alif Maulana”.

Jalani hidup tanpa penyesalan dengan “Take No Regrets” dari “Alif Maulana”.

iMusic – Musisi muda Indonesia lulusan dari Birmingham City University ini merilis single terbarunya di awal tahun 2022 ini Alif Maulana, . Setelah sebelumnya sempat merilis 3 single di tahun 2021, Hopes & Dreams, Couldn’t Care Less, dan Nothing Comes Easy, kali ini Alif kembali dengan single terbaru nya yaitu “Take No Regrets”.

Alif yang lahir dan besar di Jakarta, mulai bermusik pada usia 6 tahun, kemudian ketika ia belajar di Birmingham, Inggris, ia menjadi bassis & arranger untuk band local di sana, The Clinks. Sepulangnya dari Inggris, Alif kemudian mencoba untuk merilis single dan lagu nya sendiri dan sejak itu dia bekerja keras untuk terus membagikan musik nya lebih luas ke seluruh dunia.

“Jalani saja hidupmu, tetap tersenyum, tegakkan kepalamu dan jangan menyesal” menurut Alif Itulah kata-kata yang menggambarkan makna di balik lagu terbarunya, ‘Take No Regrets’. Terinspirasi oleh musisi idolanya seperti New Radicals, Stevie Wonder, Coldplay, dan Jamie Cullum, lagu dengan up tempo dan membangkitkan semangat ini sangat cocok untuk berkendara, atau menemani perjalanan dari kita untuk beraktivitas.

Satu hal lagi yang Alif ingin sampaikan dengan menjadikan idola musisi nya sebagai inspirasi membuat lagu ini adalah bahwa musik juga menjadi keputusan dalam hidup yang ia pilih. Dan mencoba untuk memperlihatkan tekad dan semangatnya dalam bermusik tanpa penyesalan, sebagai jalan hidup yang ia pilih.

Menurut Alif ada juga Hal yang menarik dari pembuatan lagu ini, yaitu proses awal pembuatan lagunya. Jadi menurut Alif sebenarnya lagu ini adalah lagu pertama yang ia buat seluruh aransemennya, mulai dari chord, rhythm, drum pattern sampai selesai sebuah lagu.

Berawal dari iseng-iseng untuk mencoba teknik baru bernama Tritone Substitution dari pelajaran kampusnya di tahun 2017, alif menemukan progresi yang menarik yang akhirnya coba untuk digunakan itu sebagai fondasi untuk lagunya. “Berhubung tidak pernah bikin lagu yang seperti ini, aku agak kebingungan untuk mencari nada nyanyinya. Hingga akhirnya pada suatu hari ketika mandi, dan membayangkan nyanyi seperti Stevie Wonder, akhirnya aku ketemu inspirasi lagu ini dan langsung merekam” Ujar Alif.

Take No Regrets juga selain sebagai single pertama dari Alif Maulana di tahun 2022 ini juga berkaitan dengan rilisan-rilisan sebelumnya pada tahun 2021 yang lalu. Masih dibantu dengan Caesar Rizal dari band SOULVIBE dalam pengerjaan lagunya Alif berkata bahwa, single ini adalah pengantar dari rencana album yang akan datang di akhir tahun 2022 ini. Album Ini adalah kumpulan cerita perjalanan, pengalaman, penyesalan, dan harapan dari Alif mengenai hidupnya. Dan juga bagaiman perjalanan dan penyesuaian yang ia alami ketika pertama kali pulang dari Inggris ke Indonesia dan segala kecintaan nya akan musik yang telah bersamanya sejak kecil.

Single Take No Regrets juga menjadi sebuah moment untuk membuktikan bahwa Alif tetap bisa produktif dan positif di tengah kondisi pandemi saat ini. Alif memanfaatkan pandemi secara maksimal dengan menulis, merekam, dan memproduksi banyak musik baru dan bekerja dari jarak jauh dengan berbagai artis internasional, dan tidak sabar untuk segera membagikan lagu-lagu ini kepada para penggemarnya.

Dirilis oleh Glowing Management UK dan GV Records, single terbaru dari Alif Maulana yaitu TAKE NO REGRETS sudah dapat didengarkan diseluruh gerai musik digital. Semoga lagu ini bisa diterima dan menjadi warna baru di Industri Musik Indonesia. (FE)


Related Articles

Mengenang Kembali Masa Kejayaannya Lewat Album Big 80’s – 90’s Forever Young

iMusic – Industri musik Indonesia saat ini tengah ramai dengan bermunculnya pendatang baru, namun hal itu tidak menyurutkan para musisi

Merayakan 8 Tahun Berkarya “3 Composers” Berkolaborasi Dengan Risky Billar.

iMusic – Ide yang sudah disiapkan semenjak tahun 2020 akhirnya dilaksanakan juga pada tahun 2021 oleh 3 COMPOSERS dan AFE

Trailer Resmi Valak “The Nun” Dicopot Youtube

iMovie – Belum lama dirilis, cuplikan film terbaru produksi Warner Bros “The Nun” yang rencananya akan dirilis pada 7bulan Oktober