Judika Rilis Dua Single Sekaligus Dari Album Terbarunya

Judika Rilis Dua Single Sekaligus Dari Album Terbarunya

Jakarta – Seorang musisi tidak akan pernah berhenti untuk selalu mengasah kreativitas. Malang melintang selama lebih dari dua dasawarsa di dunia musik, Judika selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pecinta musik.  Ini dia wujudkan melalui album terbarunya yang berjudul namanya sendiri, JUDIKA, dimana peluncurannya secara resmi dilakukan di KFC Kemang pada Rabu, 26 April 2017. Acara peluncuran album ini juga dijadikan sebagai momen pemberian penghargaan multi platinum atas kesuksesan yang didapatkan Judika untuk 3 albumnya yang dirilis bersama KFC & Jagonya Musik & Sport Indonesia.

Ada banyak sisi menarik yang bisa dieksplorasi dari album JUDIKA ini. Judika bekerja sama dengan musisi – musisi dan produser dari negeri sendiri.

“Konsep album baru ini dibuat dengan mengedepankan rasa se-lokal mungkin. Maka aku menjalin kerja sama dengan semua musisi Indonesia. Dan yang menarik, aku menggandeng komposer yang sudah punya nama maupun pendatang baru,” jelasnya.

Adapun para komposer bertangan dingin yang dia ajak kolaborasi yaitu Badai ex-Kerispatih, Bebi Romeo, Lale, Ilman, Nino, serta Aldi Nada Permana. Tak ketinggalan Judika sendiri juga menyumbang satu lagu di album ini. Selain itu Judika juga menggandeng arranger arranger kenamaan Indonesia seperti Tohpati, Andi Rianto, Irwan Simanjuntak,  hingga Ari Aru, Ricky (Five Minutes) dan juga Trio Lale, Ilman, Nino.

Dan hal yang unik dari album terbaru Judika ini, adalah cara Judika untuk mendapatkan komposer baru, dengan berkolaborasi dengan sebuah stasiun TV nasional untuk membuat program khusus. Dari ajang pencarian itu, terjaringlah lima komposer baru, salah satunya adalah Drajat, yang menciptakan single jagoan berjudul “Jadi Aku Sebentar Saja” (JASS).

Kolaborasi istimewa dengan para musisi di atas tentu saja menjadikan album ini sangat menarik. Namun proses penggarapan album ini penuh tantangan. Kesibukan dari setiap musisi dan juga kesibukan Judika sendiri, menjadi PR tersendiri dalam penggarapannya. Namun dalam tempo tiga bulan akhirnya album ini pun dirampungkan.

Berisikan 10 lagu dengan beragam nuansa dan keunikan pada setiap lagunya. Tak tanggung tanggung, Judika langsung merilis 2 single sekaligus untuk album ini. “Lebih Dari Cinta” dan “I Love You.” Video yang penggarapannya dilakukan di Jepang ini akan mempunyai konsep yang unik, yang saling berhubungan antara lagu satu dengan lagu berikutnya. Sebagai informasi saja, “I Love You” adalah lagu yang didedikasikan Judika untuk  istrinya  tercinta, Duma Riris serta dua buah hatinya, Cleo dan Judeo.

Mengingat pentingnya arti penggemar buat Judika, tidak ketinggalan dia juga mempersembahkan sebuah lagu khusus untuk para Judikaholic berjudul “Masih Disini” Bagi Judika, penggemar adalah pendorong semangatnya dan menjadi inspirasi dalam bekerja. Begitu pentingnya arti penggemar, sehingga akan selalu di hati Judika. Dan di album ini lah, para pecinta musik akan melihat seorang Judika yang baru dengan logo dan image yang menampilkan seorang musisi yang mumpuni dan mempunyai perjalanan musik yang panjang. [siaran pers resmi]

 


Related Articles

‘Rossa’ Recycle Kembali Video Musik Single ‘Tegar’

iMusic – Nama Rossa memang sudah lama malang melintang di dunia musik Indonesia. Berkat lagu-lagu hitsnya di tahun 90an, nama

Galuh Adiwinata Perkenalkan single kedua “Bila Ku Hidup Tanpamu”

iMusic – Setelah sukses merilis debut single “Ku Tak Ingin” beberapa waktu lalu, kini penyanyi asal Prabumulih, Sumatera Selatan, Galuh

Singing Lawyer, Kadri Mohamad Bakal Rilis Single Baru Bersama The Kadri Jimmo

iMusic – The Kadri Jimmo, band power pop tanah air membuka tahun 2018 dengan catatan penting untuk musik Indonesia yang