Karya terbaru dari “Base Jam” di tahun 2021, “Salah Suka”.

Karya terbaru dari “Base Jam” di tahun 2021, “Salah Suka”.

iMusic – Base Jam adalah band pop asal Jakarta, Indonesia, yang terbentuk pada 15 Januari 1994. Hingga saat ini Base Jam telah menerbitkan enam full album, delapan single dan dua buah album kompilasi.

Line up terkini dari Base Jam adalah Sigit Wardana (Vokal), Alvin Kurniawan (Vokal), Ardi Isnandar “Aris” (Gitar), Oni Fathoni (Gitar), Ardhini Citrasari “Sita” (Bass) dan Jeane Phialsa “Alsa” (Drum).

Sejak tahun 2021, Base Jam bekerja sama dengan record label VMC Music Indonesia untuk menerbitkan karya-karya mereka yang akan datang. Salah satu yang dirilis di tahun 2021 ini adalah single “Salah Suka”, yang dirilis pada tanggal 3 September2021.

Pada 3 September ini Base Jam akan melepas single baru yang berjudul “Salah Suka”. Lagu ini sebenarnya bukan lagu “baru”. Lagu ini diciptakan Oni, sang gitaris, sekitar tahun 2009 tapi belum digarap dengan “serius”. Baru di tahun 2019 ketika Base Jam terbentuk kembali dengan personil terkini lagu ini mulai digarap. Oni berkata bahwa di tahun tersebut akhirnya lagu “Salah Suka” mendapatkan penyempurnaan aransemen dan penyesuaian lirik.

“Salah Suka merupakan lagu pop upbeat yang bermuatan lirik-lirik percintaan ala Base Jam. Lagu ini bercerita tentang seseorang dengan prosesnya mendekati orang yang disukainya, tapi ternyata sudah mempunya pasangan. “Lagu ini berisi humor dan lucu-lucuan dari proses taksir atau mendekati orang. Kadang kita suka naksir atau penasaran sama orang tapi kita tidak tahu ceritanya dia. Jadi walau kita pede mau mendekati eh, ternyata, ada yang sudah menunggu alias pasangan aslinya dia. Jadi deh malu dan ternyata kita jadinya salah suka.” Kata Sita menjelaskan lirik lagu “Salah Suka”.

Base Jam, dengan formasi terkininya, akan terus berkreasi dan berharap akan selalu solid dan saling melengkapi satu dan lainnya. “Walaupun mayoritas punya kesibukan masing-masing, tapi Base Jam tetap adalah prioritas utama dan tempat kami berkarya,” Ucap Sigit tentang formasi terkini dari base Jam.

Alsa, sang drummer menambahkan informasi tentang dunia musik Indonesia sekarang ini yang menurutnya sudah sangat luas. “Perkembangan musik di Indonesia udah meluas banget. Musisi udah semakin bebas berkarya karena masing-masing genre punya pangsa pasar sendiri. Malah tantangan musisi saat ini sebenarnya ada di music preneur nya, seperti Base Jam yang terus mengeksplor musik namun tetap dengan sentuhan warna base jam.” Jelasnya.

Single “Salah Suka” merupakan “titik” kembalinya Base Jam untuk akan semakin produktif dalam mencipta. Setelah lagu ini rencananya Base Jam akan merilis album dalam waktu dekat dan juga berharap bisa menggelar konser untuk para penggemarnya.

Kalau kata Base Jam sih, pengalaman “Salah Suka” sering terjadi di circle pertemanan mereka, di film-film juga banyak. Kalau kamu gimana? Pernah “Salah Suka” enggak?

Biar makin relate sama lagunya, yuk, dengerin “Salah Suka” di semua platform musik digital di Indonesia mulai tanggal 3 September 2021. Dan juga tonton video klipnya yang akan rilis di tanggal yang sama di YouTube channel Base Jam Official.

Video klipnya sendiri dibuat dengan gaya video animasi, dengan color tone yang enak dipandang dan juga dengan karakter dan jalan cerita yang menarik. Oiya, video klip “Salah Suka” dirilis dalam format 4K, lho! (FE)


Related Articles

The Chainsmokers Tepati Janjinya Saat Konser

iMusic – The Chainsmokers tepati janjinya saat konsernya pada Jumat (30/3) di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Selatan. Sebelumnya mereka menjanjikan akan

Rich Chigga Baru Saja Merilis Merchandise Uniknya

Ada yang unik dari merchandise baru Rich Chigga, baru saja dia merilis merchandise barunya yang bergambar paspor Rich Chigga dalam

Menandai Setengah Abad Bubarnya The Beatles, Kacamata John Lennon Telah Di Lelang

iMusic – Menandai setengah abad bubarnya band legendaris asal inggris, The Beatles, Sepasang kacamata John Lenon dan lembar tahanan dari