MARKAS, Kombinasi Musik 90-an Dengan Generasi Milenial

MARKAS, Kombinasi Musik 90-an Dengan Generasi Milenial

iLive – Pesta tahunan Market x Komunitas (MARKAS) tahun ini kembali digelar oleh KASKUS dan Dyandra Promosindo dengan mengusung konsep O2O (Online To Offline). Acara yang akan digelar pada 28 hingga 29 April 2018 di Bintaro Xchange ini merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bagi kaskuser dan berbagai komunitas.

Nantinya acara ini akan dibagi menjadi dua area, yaitu area Playground yang berisikan pertunjukan musik, bazar jajanan, lifestyle, serta berbagai hiburan seperti bull riding dan bungee trampoline. Sementara area Otoground menyajikan berbagai acara menarik, seperti community riding, tamiya championship, pameran mobil unik, dan juga kontes untuk scooter.

Untuk konten musik, tahun ini MARKAS mengangkat tema Nostalgia 90-an, jadi akan mekombinasikan musik generasi 90-an dan juga menghadirkan konten milenial. Event ini akan melibatkan berbagai musisi ternama seperti Ari Lasso, Padi, Jaz, Danilla, Fourtwenty, HiVi, hingga RAN.

“Kita memang mengangkat tema nostalgia tahun ini, kami akan mengkombinasikan musik era 90-an dengan musik generasi milenial. Sebelumnya kami sudah mengadakan survey, jika membuat event musik nostalgia yang nonton pasti rame, karena kita pikir anak muda itu perlu jiwa nostalgia juga”ujar Ronny W. Sugiadha selaku Chief Marketing Officer KASKUS.

“Kita juga sudah membuktikan dalam berbagai event yang kita buat jika anak-anak muda bisa membawakan lagu-lagu nostalgia. Jadi tren itu seperti cycle, jika dia sudah ke masa depan dia akan kembali lagi ke masa lalu baik dari style rambut ataupun style baju. Nah fenomena itu sama kita lihat di musik, dan mudah-mudahan dengan membawakan lagu-lagu nostalgia dari para musisi senior, saya rasa pengembangan budaya musik di Indonesia secara konsisten bisa kita lakukan”tambah Michael Bayu Sumarijanto, selaku Direktur Dyandra Promosindo.

Ada yang unik dan baru untuk event kali ini. QR Code akan dihadirkan nantinya saat acara ini digelar. Kaskuser bisa memenangkan berbagai hadiah seperti motor N-Max, Drone DJ Mavic, kamera Canon G7x, Apple Watch Seri ke 3, dan Nintendo Switch dengan cara menjelajahi area MARKAS dan melakukan scan QR Code untuk mendapatkan e-coupon. Semakin banyak e-coupon yang dkumpulkan pengunjung, maka semakin besar juga kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah tersebut.

Sakuku BCA selaku sponsor utama juga makan memberikan beragam keuntungan bagi para pengunjung seperti pembelian tiket masuk on the spot MARKAS menggunakan Sakuku hanya senilai Rp. 61,- mulai pukul 11.00 – 16.00 WIB.

“Hanya dengan 61 rupiah kita sudah bisa datang ke acara keren, playground, otoground serta bisa nonton musik. Jaman sekarang Rp. 61,- sudah bisa nonton konser musik itu keren banget, nah Sakuku memfasilitasi itu”ungkap Norisa Saifuddin, selaku Senior Vice President Marketing Communication PT. BAnk Central Asia Tbk (BCA).

“Kebersamaan dengan komunitas merupakan salah satu hal yang terus kami jaga, karena kami berkonsisten untuk terus mengadakan MARKAS sebagai ajang kopdar (Kopi darat) tahunan. Festival ini menunjukan keberagaman, kekompakan dan keunikan dari komunitas maupun seller di KASKUS yang biasanya hanya bisa diamati melalui interaksi di dalam forum saja, dan diharapkan ini bisa menjadi sarana memperkenalkan KASKUS kepada pengunjung non-kaskuser untuk kemudian bergabung dalam KASKUS” ujar Ronny W Sugiandha selaku Chief Marketing Officer KASKUS.

Tiket acara ini dibanderol 40 ribu rupiah dan dapat di beli secara online melalui www.markas.id

 

(Tito/iMusic)


Related Articles

Via Vallen Penyanyi Dangdut Yang Sedang Naik Daun

iProfile – Mayoritas masyarakat luas memandang musik dangdut identik dengan skandal, goyangan heboh dan pakaian seksi. Tetapi hal – hal

Puguh Kribo, Pemain Gitar Berkepala 6 Pecahkan Rekor MURI

Puguh Kribo berhasil memecahkan rekor dunia pertama dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ‘PEMAIN PERTAMA GITAR BERKEPALA ENAM” bertempat di

God Bless Akan Meriahkan Kota Solo

iMusic – Setelah bulan Juli kemarin masyarakat kota solo dihibur oleh penampilan dari band Sheila On 7, kini kabar gembira