“Kelas Baru”, Berawal Dari Kru Raisa Jadi Band Yang Seru.

“Kelas Baru”, Berawal Dari Kru Raisa Jadi Band Yang Seru.

iMusic – Masa pandemi tak menyulutkan niat tiga sekawanan yang biasa bekerja mempersiapkan pertunjukkan Raisa di panggung untuk ikut berkarya menghasilkan lagu baru. Mereka adalah Heru (vokal dan gitar), Boy (drum), dan Luken (bass) yang tergabung dalam Kelas Baru.

Sebuah band yang telah dibentuk sejak 2016 ini diam-diam memiliki karya yang menarik untuk didengarkan. Empat tahun berjalan, membuktikan keseriusan mereka menapaki industri musik tanah air. Hal ini membawa Kelas Baru ke tahap yang lebih serius; penggarapan lagu dengan campur tangan produser.

Ialah Iyas Pras, keyboardist ecoutez! dan Anggi Anggoro dari MUNI Music yang membuat band ini semakin siap meramaikan blantika musik tanah air. Terbukti, tanggal 11 Desember lalu, debut single mereka bertajuk Perspektif Dunia Baru telah rilis di berbagai platform digital.

“Lagu ini menceritakan tentang pergeseran nilai-nilai budaya yang dialami oleh generasi yang hidup dengan nilai dan norma di masa lalu hingga norma-norma yang ada pada masa kini. Banyak yang saya lihat, orang-orang sulit beradaptasi dengan gaya hidupnya di era digital,” kata Heru.

Apresiasi untuk Perspektif Dunia Baru juga diutarakan oleh Raisa, yang mendukung Kelas Baru untuk dapat berkarya lebih banyak lagi. “Seru banget ya, saya kira ini lagu yang serius, ternyata liriknya lucu dan seru. Favorit saya pas masuk chorus dan ada hook yang catchy. Sukses untuk Kelas Baru, dari tim produksi akhirnya jadi satu band bareng, semoga karya-karyanya bisa didengar dan disukai masyarakat,” ungkap Raisa.

Secara musikalitas, peran Iyas dan Anggi dari MUNI Music membuat lagu ini semakin terasa hidup. Sentuhan pop alternatif yang kental dan tata suara digarap dengan serius oleh mereka. Hasilnya, musik ini pun nyaman untuk didengar dan didendangkan walau memuat tema yang cukup serius. Namun di balik itu semua, padanan liriknya cukup mudah dicerna.

“Musiknya pada dasarnya punya nuansa indie yang kuat baik dari segi lirik maupun chord dasar. Saya dan Anggi coba mengaransemen ulang agar karakternya lagunya lebih kuat jadi Pop alternative,” ungkap Iyas.

Nantinya Kelas Baru juga akan merilis sebuah album yang patut di perhitungkan di tahun 2021. Namun sebelum itu mari kita nikmati Perspektif Dunia Baru dari Kelas Baru di Joox, Spotify, Deezer, Apple Music, YouTube dan lain sebagainya sebagai kado perenungan penutup akhir tahun. (FE)


Related Articles

Upaya IDPFEST Dalam Memajukan Kualitas Hidup Pelaku Seni

iMusic – Indonesia Drum dan Perkusi Festival 2018 akan digelar pada 29 Maret hingga 1 April 2018 di Taman Ismail

“Normatif I: Seharusnya / Sepantasnya”, Narasi Pengkultusan Seorang Tokoh pada Album Konseptual Perdana dari “Normatif”.

iMusic – Pengkultusan satu tokoh tak jarang jadi sumber masalah. Narasi tersebut kurang lebih jadi alur cerita dalam debut album

Kereta Rock and Roll “POWERSLAVES” Terus Melaju, Lagu “Bayang” Dirilis Ulang dengan Judul “You Got Me”.

iMusic – Kereta rock and roll POWERSLAVES belum kehabisan bahan bakar. Terus melaju, menembus batas, ruang dan waktu. Kali ini,