”Ken Kurauchi” kembali merilis single terbarunya “Moving Touch”.

”Ken Kurauchi” kembali merilis single terbarunya “Moving Touch”.

iMusic – Ken Kurauchi kembali merilis single terbarunya “Moving Touch” di awal tahun 2022 ini setelah single perdanannya “Red Diary” yang dirilis pada 10 December 2021 lalu. 

Lagu moving touch ini bertemakan situasi sepasang remaja yang sedang dimabuk asmara di dalam mobil kebanggaanya bersentuhan dengan gerakan cintanya. Di awali tanpa arah kemana tujuan yang jelas dimalam minggu, namun pada akhirnya berhenti di suatu tempat untuk menemukan happy endingnya bersama.

Lagu ini telah ditulis sejak Ken berada di bangku SMA, dan akhirnya berhasil di selesaikan 100% pada akhir December tahun lalu. Berkat paksaan temannya yang juga mengingatkan akan existensi lagu ini, alhasil proses pengerjaannya  dapat di rangkum dalam waku yang terbilang sangat singkat. 

“Insiprasi menulis lirik lagu moving touch berawal dari salah satu cerita pengalaman temannya semasa itu yang seringkali membanggakan kenakalan apa saja yang ia lakukan dengan pasangan-pasangannya di dalam mobilnya” ungkap Ken Kurauchi.

Di lagu Moving Touch ini Ken banyak memasukkan unsur sound synthesizers dengan sampling beat typical lagu-lagu new wave era tahun 90an dengan karakter vokal Ken yang sangat brit pop dan yang berhasil di mixed olehnya menjadikan lagu ini tetap berada di warna yang sama dengan single terdahulunya yakni “Red Diary”. 

Dalam porses produksinya yang di kerjakan Ken sendiri ini, banyak terinspirasi dari band lawas seperti Electric Light Orchestra dan Yellow Magic Orchestra yang di motori Ryuichi Sakamoto. “Sengaja saya banyak mendengar kedua band tersebut untuk dapat memahami cara mengeluarkan sound synth, beat & ambience cutting edge yang mendekati orisinilnya. Biar keren hasilnya, ya mau tidak mau harus ngulik dari biangnya kan ?” Ungkap Ken.

Kegilaannya Ken dengan apapun yang vintage dari sneakers, pakaian, mobil & lagu. Rasanya sudah pasti dia akan selalu mengulik dan berusaha untuk menghasilkan karyanya bisa semakin vintage yang juga di jadikan olehnya sebagai support sistem untuk membentuk & memperkuat karakter musiknya.

Perkembangannya terdengar jelas di single Moving Touch ini yang dimana soundnya jauh lebih vintage dibandingkan single perdannya, dan yang tidak kalah menariknya juga Ken Kurauchi pun memilih untuk menggunakan cover art ala anime Jepang tahun 90an dengan menampilkan mobil vintage di kota metropolitan yang sekilas mengingatkan kita dengan komik City Hunter yang cukup tenar di tahun 90 an awal. 

“Setelah Moving Touch ini saya sudah mempersiapkan 8 single lainnya yang rencana akan dirilis satu persatu, saat ini yang ingin lebih saya fokuskan adalah untuk memastikan karya karya saya dapat sampai di telinga pendengar sebanyak banyaknya sebelum album perdana saya dirilis” ungkap Ken Kurauchi.

Dirilis oleh Game Changer Records, single ke 2 Ken Kurauchi “Moving Touch” sudah dapat didengarkan diseluruh gerai musik digital. Klik disini untuk mendengarkan/ (FE)


Related Articles

Mau Nonton Siapa di Synchronize Fest 2018?

iMusic – Festival Synchronize Fest bakal kembali digelar pada bulan yang sama yaitu OKtober yang akan berlangsung selama tiga hari.

10 Band Rock Dengan Frontwomen Terdahsyat

iMusic – Ketika mendengar kata “Rock”, tak dipungkiri otak kita pastinya langsung terbayang dengan musik cadas dengan sosok pria berpenampilan

2 Tahun Non-Aktif, L’Alphalpha Membuat Pengumuman.

iMusic – JAKARTA, 4 Desember 2019 – Grup band asal Jakarta, L’Alphalpha (baca: alfa-alfa) yang terbentuk pada tahun 2006 ini kembali