“KLEINE IF” yang Berkarir di Belanda Merilis Video Klip “Gone”.

“KLEINE IF” yang Berkarir di Belanda Merilis Video Klip “Gone”.

iMusic – Penyanyi solo asal Indonesia yang bermukim dan berkarir di Belanda sejak 2014 silam, Kleine IF telah merilis single ketiganya, sekaligus beserta video klipnya, yang berjudul “Gone” pada 7 Agustus 2021 lalu. Sebelumnya, musisi kelahiran Bandar Lampung, 17 Juni 1996 silam ini sudah pernah merilis dua single, masing-masing berjudul “IDGAF” dan “Let’s Move”.

Lagu tersebut direkam dan diproduksi Indra Febrian – nama asli Kleine – di Belanda, dengan lirik yang bercerita tentang pasangan yang berpura-pura saling mencintai karena hanya harta semata, alias materealistis.

“Lagu ini tercipta atas curhatan sahabat saya. Curhatannya saya rangkum dan saya tulis menjadi sebuah lirik dan sekarang rilis menjadi sebuah lagu berjudul ‘Gone’,” urai Kleine tentang ihwal terciptanya “Gone”.

Untuk pembuatan video klip, Kleine melakukan pengambilan gambarnya di kota Den Haag, dalam masa pandemi. Disutradarai oleh Dani Choky dan bekerja sama dengan Anamorphic Studio untuk produksinya. Di video klip itu, Kleine ditemani kehadiran Masha, wanita cantik asal Ukraina sebagai model klipnya.

Selain bernyanyi, Kleine IF yang berdarah asli Lampung juga merupakan seorang Disc Jockey (DJ) yang kerap tampil di beberapa cafe di seputaran kawasan Den Haag dan Amsterdam. Namun saat ini, Kleine sedang fokus untuk berkarir sebagai seorang penyanyi dan merencanakan segera merilis album mini (EP) tahun ini.

Berawal karena terpaan pandemi yang menyebabkan beberapa proyek pekerjaannya harus batal membuat Kleine IF justru lebih produktif untuk membuat karya dan merekam lagu-lagu baru yang sebentar lagi selesai. Jumlah kesleuruhan ada enam lagu.

“Sebenarnya saya rindu dan pengin berkarir di Indonesia, namun karena pandemi dan pekerjaan, saya harus tinggal dan merekam karya saya di Belanda. Mudah-mudahan karya saya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan nantinya saya bisa kembali dan menetap untuk berkarir di Indonesia,” ucap Kleine IF kepada media melalui sambungan telfon.

“Pandemi ini memang banyak mengajarkan kita semua untuk tidak boleh menyerah dalam berkarya, justru kita harus siap dengan hal-hal baru dan semangat baru buat menghadapi era yang mungkin akan banyak berubah dari sistem dan peradaban-nya. Ini adalah waktu yang tepat untuk membuka pola pikir kita untuk lebih kreatif menghadapi hari esok,” cetusnya optimistis.

Single “Gone” sendiri sudah bisa dinikmati para pecinta musik lewat berbagai platform musik digital seperti Spotify, Deezer, Apple Music dan Amazon Music. (FE)


Related Articles

DEKAT, Trio Vokalis Asal Jakarta, Merilis Single Terbaru Mereka, “Machete”.

iMusic – Machete bercerita tentang pengaruh buruk media sosial akan kondisi mental mereka saat mereka menghabiskan waktu terlalu banyak di

“Tiada Cinta Selain Kamu” – Sajian Kolaborasi Apik Aminda dan Virgoun.

iMusic – Amindana Chinika; atau lebih dikenal dengan Aminda adalah penyanyi Wanita berbakat pendatang baru di Indonesia. Kecintaannya pada musik

Gerakan Hijrah Rame Rame Para Musisi

iMusic – Selama ini kebanyakan orang menilai bahwa kehidupan musisi itu terlalu cuek, bebas, dekat dengan narkoba, sangar, dan lain-lain.