Kolaborasi impian MOCCA bersama David Bayu di lagu “Happy”.

Kolaborasi impian MOCCA bersama David Bayu di lagu “Happy”.

iMusic – Happy menjadi single kedua Mocca dari EP Funfair dirilis pada hari Jumat tanggal 28 Januari 2022 di seluruh platform musik digital, pendengar yang membeli CD fisiknya sejak bulan November 2021 yang lalu tentunya sudah mendengarkan lagu ini terlebih dahulu. Tidak tampil sendiri, Mocca berkolaborasi dengan David Bayu untuk menyanyikan Happy.

Dari banyak wawancara yang Mocca jalani selama ini, kerapkali muncul pertanyaan “Mocca pengen kolaborasi sama musisi siapa nih selanjutnya?”. Arina Ephipania (vokalis), Riko Prayitno (gitaris), Toma Pratama (bassis), dan Indra Massad (drummer) tidak pernah ragu untuk menjawab David Bayu.

Untuk para personil Mocca, kemunculan David Bayu bersama Naif band terdahulunya menjadi angin segar di industri musik Indonesia yang kala itu. Naif mencuri perhatian dengan keunikan dan warna musik berbeda dari yang lain.

David Bayu bersama bandnya, menjadi inspirasi untuk Mocca tumbuh dan berkembang sebagai band. Tentunya, keinginan untuk dapat berkolaborasi selalu menjadi impian sejak Mocca merilis album pertama. Tahun 2021 impian itu pun terwujud, dengan kekuatan direct message di sosial media, Mocca dan David Bayu berkesempatan bekerja sama.

Diawali dengan Mocca muncul di #GACOR, sebuah sesi ngobrol santai dan jamming Bersama David di kanal Youtube David Bayu Tube. Akhir April 2021, David Bayu masuk studio rekaman bersama Mocca untuk berduet lagu Happy. Sayang sekali saat itu Arina sedang karantina COVID – 19, sehingga proses rekaman Arina dan David dilakukan terpisah.

David, Riko, Indra, dan Toma menyelesaikan proses rekaman bersama dalam 1 hari. Bahkan David Bayu, mengisi backing vocal untuk beberapa lagu di EP Funfair. “Senang sekali bisa kerja bareng David Bayu, karena ini kaya dream come true. Duet ini adalah sebuah kehormatan dan pengalaman yang ga akan saya lupa” ungkap Toma.

Warna baru di lagu Happy versi duet ini, di bagian reffrain David mengisi suara dua, harmonisasi ini sangat membedakan antara versi original yang semuanya hanya satu suara. Bagian intro pun diganti sekarang memakai flute dan bagian interlude Riko Prayitno memainkan kazoo. “David terdengar jelas sangat menikmati waktu membawakan lagunya, terdengar luwes dan ‘swinging’, happy dengernya” ujar Arina sebagai pencipta lagu Happy.

Happy adalah salah satu yang paling banyak peminatnya dari katalog lagu Mocca. Pertama kali dirilis di album music inspired by the movie Untuk Rena, menjadi salah satu lagu yang banyak dinyanyikan oleh anak-anak sekolah di Korea Selatan, bahkan sempat dipakai di beberapa drama, variety show, dan film Korea Selatan.

Selamat mendengarkan Happy versi terbaru yang dinyanyikan Mocca dan David Bayu, semoga kebahagiaan yang kami rasakan, bisa menular kepada teman – teman yang mendengarkan. Mainkan Happy di platform musik digital andalanmu, dapatkan rilisan fisik CD Funfair di tokomocca.com. “Keep your chin up and be happy!” (FE)


Related Articles

Linkin Park Unggah Video Penghormatan Untuk Chester Bennington

iMusic – Setelah kepergian vokalis Linkin Park, Chester Bennington, pada 20 Juli 2017 lalu karena bunuh diri, para penggemar sempat

Kejenuhan Dituangkan “Weswey” dalam Karya Berjudul “Tolong Bilang”.

iMusic – Viki Rian Andriawan atau Weswey adalah pemuda kelahiran Bandung, 9 Desember 1998. Weswey adalah seorang musisi muda penuh

Rilis Album Baru, Yura Yunita Tetap Ajak Pendengar UNtuk Tetap Bahagia

iMusic – Mendapat sebuah penghargaan bergengsi dalam suatu ajang tak membuat penyanyi cantik Yura Yunita puas, terbukti kini Yura Yunita